alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d78e0b5acb17832d000282/lima-pemain-bertabur-piala-tanpa-penghargaan-ballon-dor
Lima Pemain Bertabur Piala Tanpa Penghargaan Ballon d'Or
Quote:Quote:Quote:
Spoiler for Ballon D'or:
Setelah bersaing selama lima kali akhirnya Cristiano Ronaldo mampu memenangkan duel sengit dengan Lionel Messi setelah namanya terpilih sebagai pemenang FIFA Ballon d'Or 2013. Meski berjalan dengan penuh emosional, namun ini bukan pertama kalinya pemain berusia 28 tahun itu memenangkan penghargaan tersebut. Pada tahun 2008 lalu Ronaldo pernah meraihnya saat masih berkostum Manchester United yang kala itu menjuarai Premier League dan Champions League.
Di luar itu semua ternyata ada sejumlah pemain sepakbola yang sudah meraih banyak gelar juara namun tak pernah berkesempatan menerima trofi yang berlapiskan emas tersebut. Siapa saja mereka?


Quote:Quote:
Spoiler for No Repsol:


Quote:Quote:
Spoiler for Raul Gonzales:
Raul Gonzalez memang bukan satu-satunya pemain berbakat yang pernah menghiasi jagat sepakbola dunia, namun namanya diperhitungkan sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah mengenakan kostum Real Madrid. Selama berlaga sebanyak 741 bagi Los Blancos, Raul pernah menyabet enam gelar La Liga dan membawa pulang tiga gelar Liga Champions serta beberapa gelar lainnya termasuk sejumlah gelar individu. Total gol yang telah ia cetak berjumlah 323 dan banyak di antaranya merupakan gol yang sangat penting.

Namun prestasi itu semua belum cukup untuk menjadikan pemain berusia 36 tahun tersebut dianugerahi Ballon d'Or. Pada tahun 2001 silam sebenarnya Raul mempunyai kesempatan meraihnya, tetapi yang terpilih adalah Michael Owen dan ia harus puas menjadi runner-up saja



Quote:Quote:
Spoiler for Thierry Henry:
Antara tahun 1999 sampai 2007, Thierry Henry sudah mencetak 226 gol bagi Arsenal. Dari golnya tersebut The Gunners berhasil mengamankan dua gelar Premier League dan tiga piala FA. Selain itu, Henry juga mengantarkan timnya tak terkalahkan di musim 2003-04 dan menutup musim dengan mencetak 39 gol.

Pindah ke Barcelona tak lantas membuat gelar menjauh darinya. Tujuh gelar termasuk dua gelar La Liga, satu gelar Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub pernah diboyongnya. Di level tim nasional Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 menjadi catatan manisnya. Namun prestasi itu semua belum mampu menarik Ballon d'Or ke dalam koleksi pialanya. Sama seperti Raul, Henry menjadi runner-up saat Ballon d'Or jatuh ke tangan pemain Juventus Pavel Nedved pada tahun 2003.



Quote:Quote:
Spoiler for Paolo Maldini:
Hanya tiga pemain belakang yang pernah dianugerahi penghargaan ini dan nama Paolo Maldini tidak ada di antara mereka. Pemain yang menghabiskan seluruh karirnya di AC Milan tersebut menjadi pemain kunci meraih tujuh scudetto, tujuh gelar Liga Champions dan sejumlah gelar bergengsi lainnya. Dibandingkan ketiga defender lain yang memenangkan Ballon d'Or memang Maldini tidak pernah mengangkat piala saat bersama tim nasional Italia. Franz Beckenbauer menang Piala Dunia 1974 dengan Jerman barat, Matthias Sammer menjadi bagian Jerman meraih Piala Eropa 1996 dan Fabio Cannavaro yang menjadi kapten Italia di Piala Dunia 2006. Di tahun 1994 Maldini hanya meraih tempat ketiga di belakang Hristo Stoichkov yang merebut penghargaan tersebut dan dari Roberto Baggio.



Quote:Quote:
Spoiler for Puskas:
Pemain asal Hungaria tersebut semasa mengabdi di Real Madrid sudah mencetak 242 gol dari 262 penampilan. Selama merantau bersama klub asal Spanyol itu, Puskas menggondol lima titel La Liga dan tiga Piala Champions, mencetak empat gol pada partai final melawan Eintracht Frankfurt pada tahun 1960 silam. Di level tim nasional, 84 gol berhasil disarangkan selama bermain 85 kali bersama Hungaria. Alasan utama Puskas tak berhasil meraih Ballon d'Or hanya karena kalah dari dua rekan setimnya di Bernabeu Alfredo Di Stefano (1957, 1959) dan Raymond Kopa (1958).



Quote:Quote:
Spoiler for Xavi:
Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun mungkin saja peluangnya memenangkan penghargaan bergengsi ini sudah tipis. Untuk urusan piala, Xavi sudah sering merasakan gelar juara bersama Barcelona, termasuk tujuh gelar La Liga dan tiga Liga Champions serta sejumlah gelar bergengsi lainnya. Satu gelar Piala Dunia 2010 dan dua Piala Eropa (2008, 2012) menjadi koleksinya bersama tim nasional Spanyol.

Sama seperti Puskas, nampaknya kegemilangan Xavi tertutupi oleh rekan setimnya Lionel Messi yang sudah merasakan penghargaan tersebut selama empat kali. Bahkan Messi sendiri mengakui bahwa dia tidak akan mungkin memenangkan Ballon d'Or selama empat kali beruntun tanpa kontribusi Xavi. Sama seperti di klub, keberhasilan tim nasional Spanyol menguasai dunia juga atas andil besar pemain bernomor punggung enam tersebut.


Quote:Quote:SUMUR

Quote:Quote:
Spoiler for PEMBACA YANG BAIK:


Quote:Quote:
Spoiler for TIDAK MENERIMA:


PERTAMAXX DIAMANKAN...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
wah kasian juga ya gan pada gak raih ballon dor

emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By icen90
PERTAMAXX DIAMANKAN...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Cepet Banget nih orang
Ijin Nyimak bentar

emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari
New! Hal yang ENAK Dilakuin NAMUN MEMALUKAN emoticon-Ngakak (S)
Hot! Baterai Double Power BlackBerry TERMURAH SEKASKUS emoticon-shakehand
Lumayan ...
Nongol di pejuhemoticon-Cool


Satu lagi gan .. Si Beckham blm pernah dapet
Maldini om ane tu gan..sayangnya belum pernah dapet balon..tapi ya udahlah yang penting Forza Milan aja..
Congratz buat CR7 emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By milan22
Maldini om ane tu gan..sayangnya belum pernah dapet balon..tapi ya udahlah yang penting Forza Milan aja..
Congratz buat CR7 emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer


Setubuh...Salah 1 pemain idola ane wktu kecil tuh...emoticon-thumbsup
Kalo doi Club udh dapet BOH kali yak...emoticon-Ngakak
5 x champions cuma di 1 club..emoticon-Matabelo
Forza Milan per Sempre...emoticon-I Love Indonesia (S)
Mungkin kurang terkenal gan atau kurang berutung. hahaha emoticon-Ngakak
iya gan, emang orang2 itu ga pernah dapet baloon..
tapi dunia tetep mengakui kehebatan mereka...

saluuutt... khususnya buat maldini.. ane fans beratnyaa... emoticon-Toast emoticon-Toast
Quote:Original Posted By mathewfree
iya gan, emang orang2 itu ga pernah dapet baloon..
tapi dunia tetep mengakui kehebatan mereka...

saluuutt... khususnya buat maldini.. ane fans beratnyaa... emoticon-Toast emoticon-Toast


Iya gan..mreka emang Legend2 sejati..
Totalitas dalam berkarir..
emoticon-2 Jempol
benerbangetdahinigan
zlatan ibrahimovic gak masuk gan?
ditiap liga kayaknya dia sering dpt juara satu
di ajax thn 2003 juara erdivise
trs ke juve juara juga...trs ke inter juara lagi
ke barca..juaa laliga...
trs ke acmilan...juara juga..
dan skrng di PSG juara lg
Dianggap ampas lah kualitasnya
Vote for Paolo Maldini...
Lima Pemain Bertabur Piala Tanpa Penghargaan Ballon d'Or
Paolo Maldini harusnya dapet. karna memang dia pantas dan layak dpt penghargaan itu...

emoticon-thumbsup
roberto carlos jg..juara piala dunia.juara liga sama madrid
×