alexa-tracking

Kolagit, Obat Diabetes Temuan Anak Sekolahan Asal Sumut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d7865cbdcb17d0688b47e9/kolagit-obat-diabetes-temuan-anak-sekolahan-asal-sumut
Kolagit, Obat Diabetes Temuan Anak Sekolahan Asal Sumut
cuman pengen berbagi. semoga ga repost ya...

Spoiler for no repost:


Kolagit, Obat Diabetes Temuan Anak Sekolahan Asal Sumut

Gita Adinda Nasution masih duduk di kelas tiga SMP ketika menemukan obat diabetes itu. Lima tahun kemudian, obat herbal yang belum dipatenkan itu sudah menyebar hingga ke berbagai daerah di Indonesia bahkan sampai ke Arab Saudi.

"Obatnya dinamakan Kolagit. Itu singkatan Kopi Gula Gita, karena rasanya seperti kopi," kata Gita di Medan, Sumatera Utara (Sumut), dan ditulis pada Kamis (16/1/2014).

Tak pasti berapa orang penderita diabetes yang sudah mengonsumsi Kolagit. Bisa jadi ratusan, dan mungkin lebih. Pemesannya dari berbagai daerah, tidak hanya Sumut tetapi juga Jakarta, Kalimantan, Sumut, dan kebanyakan dipesan warga di sekitar Panyabungan, ibukota Kabupaten Mandailing Natal (wilayah di ujung barat Sumut yang berjarak sekitar 521 kilometer dari Medan). Kebanyakan mereka yang mengonsumsi kolagit melaporkan kesehatannya membaik, bahkan sembuh.

"Ayah saya merupakan penderita diabetes, setelah memakai obat ini selama satu tahun membaik kesehatannya. Pada tahun 2012 lalu, dia dinyatakan negatif diabetes," kata Gita.

Sang ayah, Bisman Nasution, merupakan alasan utama yang menyebabkan Gita menemukan obat ini. Ketika Gita duduk di kelas enam SD, ayahnya menderita diabetes. Penglihatan sang ayah memburuk sehingga tidak bisa beraktivitas apa-apa. Gita sedih dan tenggelam dalam upaya mencari obat untuk ayahnya. Ketika anak-anak lain membaca komik dan bermain game, dia malah membaca buku tentang tanaman obat di perpustakaan di Panyabungan.

Pencarian itu terus berlanjut saat duduk di SMP. Bacaan kesukaannya, terutama buku-buku tentang pengobatan berbasis ramuan tradisional dan alami seperti yang ditulis Hembing Wijayakusuma. Banyak obat dan terapi sudah diberikan kepada sang ayah, tapi kesembuhan tak kunjung diperoleh. Kala itu Gita mencoba meracik ramuan dari tumbuhan mahkota dewa hingga pengaturan diet ketat yang diatur ibunya, Lismawati.

Lantas dalam perkembangan pemikirannya, Gita teringat tentang bagaimana vaksin polio ditemukan hanya dengan mengambil vaksin dari virus itu sendiri, dan bagaimana orang yang dipatuk ular bisa disembuhkan dengan bisa ular itu juga. "Saya berpikir, apa mungkin gula bisa disembuhkan dengan gula? Toh obat bisa jadi racun, dan racun juga bisa menjadi obat. Lalu saya coba-coba dari tebu," tukasnya.

Melalui tahapan proses yang dirahasiakan, gita berhasil membuat serbuk yang bahan utamanya dari tebu. "Vaksinnya dari tebu. Tapi ada tambahan senyawa-senyawa lain. Menghilangkan unsur ini, atau menambah unsur yang itu, sehingga menjadi senyawa baru," terang Gita.

Gita yang sudah mahir menjelaskan tentang struktur rumit kimia dalam pembuatan herbal ini, bahkan kini semakin ahli karena tengah duduk di semester tiga jurusan Analis Farmasi dan Makanan, Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara (USU). Jurusan itu dipilih karena keinginan besar untuk membuat obat yang dapat menyembuhkan, bukan sekadar dokter yang memberikan obat.

Lantas ramuan baru racikan Gita diberikan kepada ayahnya. Waktu itu belum ada nama, dan belum ada uji praklinik. Ramuan herbal itu diminumkan ke ayahnya, asumsinya, toh obat herbal minim risiko.

Sebelum meminum obat itu, kondisi sang ayah sudah kepayahan. Diabetes menyebabkan sang ayah kesulitan melihat, berjalan terhuyung dan gangguan fungsi organ lainnya. Kadar gula dalam darahnya pernah tembus ke angka 450 mg/dL. Itu merupakan kadar gula yang tinggi, sebab normalnya sekitar 120-140 mg/dL.

Tapi perlahan, herbal temuan Gita mulai menunjukkan khasiat. Setahun berikutnya, kondisi ayah semakin membaik. Sang ayah tidak pernah memeriksakan lagi gula darahnya. Selain benci dengan jarum suntik, Bisman juga tidak mau terbebani dengan angka-angka gula darah itu. Lantas karena akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2012 lalu, mau tak mau Bisman harus menjalani tes kesehatan. Ajaib, hasil tes gula darahnya normal.

"Alhamdulillah, ayah dinyatakan negatif diabetes lagi. Saya senang sekali. Kini ayah bisa makan es krim, durian dengan bebas. Tak perlu khawatir lagi," kata Gita.

Dari sini kisah sukses Kolagit berkembang. Kawan-kawan ayahnya yang menderita diabetes juga diberikan ramuan itu. Kesembuhan juga yang diperoleh. Salah satunya, seorang tentara yang sudah berobat ke mana-mana, termasuk ke Singapura. Kondisinya parah, dan kemudian setelah meminum herbal Kolagit, ada kemajuan.

"Setelah minum minum satu bungkus, dia bisa menyetir mobil sendiri untuk m obat yang kedua kali. Kondisinya makin baik. Setelah itu tidak pernah bertemu lagi," kata Gita.

Berikutnya banyak permintaan. Produksi secara rumahan dibuat, lalu dikirim ke mana-mana, termasuk dibawa hingga ke Arab Saudi. Temuan ini juga mendapat penghargaan dalam pameran Teknologi Tepat Guna 2013 yang diselenggarakan Unit Pembinaan Pengembangan Kegiatan Mahasiswa (UP2KM) USU pada 4 Desember 2013 lalu. Kolagit temuan Gita menyabet juara pertama.

Spoiler for tekape gan:


ane berharap emoticon-Blue Guy Cendol (L)

tolong jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) ya...

Pertanyaan ane sekarang.. dimana dan bagaimana cara pesan kolagit ya?
secara ada dua om ane yang diabet udah bertahun-tahun..
sapa tahu ada business opportunitynya juga

ngarep... emoticon-Ngakak
emoticon-Malu
image-url-apps
Weeew salut besar ane gan ama anak itu... sementara2 org besar disini kerjaannya cuma koruption
Wow salut banget gan emoticon-2 Jempol

Di fjb ada yang jual ga ya.., ane mau beli neh buat bokap yg lg kna diabet emoticon-Sorry

Menunggu informasi selanjutnya emoticon-Bingung
KASKUS Ads
iya gan.. ane juga salut.. semangatnya itu lho..
kerja ikhlas untuk bapaknya.. ternyata memberi keberkahan lain ya..
subhanalloh..
mantabs gan
anak" muda kreatif nih emoticon-I Love Indonesia (S)
wah Bokap ane juga kena Diabetes,,..
ada yang jual gak yahh di FJB...

Thanks yah gan Inponya...
info yg sangat bermafaat emoticon-thumbsup
mantap sekali, belum lulus saja sudah jadi penemu, semoga kolagit obat diabates herbal bisa jadi obat mujarab bagi penderita diabetes di indonesia dan dunia.
herbal gak jelas....mahkota dewa , pacekap , VCO, buah dada eh buah merah , kulit manggis.....Menguras duit belaka , hasilnya gak tau....
image-url-apps
Keren emoticon-Matabelo Bagi pic nya dong gan
Luar biasaaaa.
image-url-apps
Tapi knapa formulanya dirahasiain gan, seharusnya klo mau d jual kpda masyarakat ya harus d cantumkan komposisinya apa aja. pasien juga berhak tau apa isi dari obat yg d minum.
image-url-apps
Quote:


ia gan... emoticon-Matabelo

emg org indo pada pelit informasi gan.. makanya g maju2. emoticon-Malu
sekedar info aja, diabetes itu tidak bisa sembuh, apalagi kalo udah ada kerusakan pankreas so itu mungkin cuma menurunkan kadar gula darah tok, apalagi kalo itu dm tipe 1 yang jelas jelas ada kerusakan pada pankreas semenjak awal
tapi ya itu semua tergantung yang menjalani deng, ane cuman nyimak aja emoticon-Malu
ane juga belum tahu pasti gan.. yang jelas ane jadi pengen nyari tu herbal. minimal beli sekilo buat om ane yg udah diabetes.

namanya juga ikhtiar gan.. yang penting ga ke arah musyrik dan syirik... emoticon-Big Grin

Kolagit, Obat Diabetes Temuan Anak Sekolahan Asal Sumut

Salut untuk kerja kerasnya.
tolong di share gan...gimana caranya untuk mendapatkan obat tersebut...
Trimakasih emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


ah.. ente polos bgt gan. ente juga klo jadi penemu sesuatu yg bermanfaat, punya nilai bisnis, apa mau sebar2kan rahasia produksinya ke publik? ntar klo ada orang ato perusahaan yang lantas bisa mass-produksi hasil penemuan ente, ente bisa apa? secara ni produk blom dia bikin paten-nya.

emoticon-Cape deeehh