alexa-tracking

Salah Satu Solusi Macet Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d78058a1cb175b588b46cc/salah-satu-solusi-macet-jakarta
Salah Satu Solusi Macet Jakarta
selamat siang gan,Gini gan ane lg ngobrol am sesepuh kampung disini nih.. ya Obrolan Penunggu Hujan reda lah. Kite tu ngobrolin macetnya jakarta gan tau2 Doi Ngomong begini gan :

" Gini aja caranya Semua Perusahaan di Jakarta Wajib Ngadain Mobil/Bus2 jemputan buat semua karyawanya,Untuk memperkecil Jumlah kendaraan Pribadi yg masuk ke jakarta,Jd untuk Operasional lapanganya perusahaan jg menyiapkkn kendaraan dinas khusus u/operasional lapangan dan gak bisa dibawa pulang kerumah kendaraanya"


Begimane Menurut agan2 sekalian? Masuk akal Gak Sih kalau pake cara semacam itu? klw menurut ane sih Boleh juga tuh Asal si perusahaan mau buat Invest Bis2 jemputan td.

Sory gan berantakan tulisanya liwat hp ane ngetiknya ini... emoticon-Belomatabelo

Buat agan2 yg baik boleh kali cendolnya dilempar ke ane..

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Malu
image-url-apps
Boleh juga nih idenya
bener gan mestinya perusahaan minimal harus punya tuh bis karyawan yg bisa antar jemput pas pergi maupun pulang kerja. dengan adanya itu juga selain macet bisa berkurang, karyawan juga bisa nabung. jadi nilai hidup layaknya bisa terpenuhi.

kayak perusahaan inalum di kota ane gan. karyawannya tinggal nunggu di jemput bis inalum aja di titik2 penjemputan. udh kyk di jepang aja gan.. maklum dlu inalum di pegang sama jepang. emoticon-Big Grin

dan gk hanya karyawan aja yg boleh naik. org biasa kalo mau jalan2 inalum juga boleh naik bis nya.. disana ada taman dan danau buatan jadi enk buat rekreasi. sorry gan agak OOT. emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
bisa juga gan... lngsung diusulin keDPR aja gan biar bisa bikin Proyek Anggotanya
image-url-apps
Setuju gan. Kalo menurut ane mending ente kirim ke dpr gan. Soalnya itu juga membuat org indo ngak ngaret pas kerja.
namun bagaimana jika yang bekerja tersebut sebagai surveyor,sales,canvaser,dll yang rata" kerjanya dilapangan...???emoticon-Bingung (S)
bagus jg sih idenya..usulin aja gan emoticon-I Love Kaskus (S)

American Eagle 100% Original
image-url-apps
Quote:


ya itu td gan Kantor mereka nyediain kendaraan operasional kerjanya..jd kan jam2 sibuknya jakarta pagi dan sore agak berkurang volume kendaraanya. Klw u/pekerjaan yg agan sebutin kan mereka make kendaraan pas posisi uda sampe kantor dulu baru keluar lg n rata dr pekerjaan tersebut sorenya pasti balik kantor lg.. emoticon-I Love Indonesia
kalo bus kan udah ada bus transjakarta gan..
sebenernya ga perlu bus jemputan gitu sih..
kalo aja manusia2 Indonesia khususnya Jakarta bisa Tertib aja udah bisa ngurangin Macet..
tingkat kesadaran utk make kendaraan umum masih rendah gan..
sulit jg emoticon-Peace
bagus gan... ane belom iso.. rate aja ya
Solusi yang bagus gan.. Mungkin buat perusahaan besar beli bus bukan masalah besar, klo mau sewa bus pun banyak kok perusahaan bus yang memberikan jasa sewa. Kantor ane juga ada 3 shuttle bus buat anter jemput karyawannya.

Buat perusahaan menengah dan kecil yang karyawannya banyak mungkin tahap awal harus ada campur tangan pemerintah untuk memberikan sewa bus murah atau kredit bus murah.

Pasti jalanan saat office day akan semakin beradab..
emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Quote:


setuju gan, kadang2 masyarakat susah disosialisasikan. mereka memikirkan dari segi kenyamanan dan keamanan juga gan. emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Quote:


Klw busway kan cm ampe halte2 dia aj gan.. klw jemputan karyawan kan pasti lsg sampe kantor tujuanya.. u/lebih menghemat lg Andaikan dlm 1 gedung ad bbrpa kantor jd Pengadaan bis jemputan bisa diakomodir ama Pengelola gedungnya gan..emoticon-Peace