alexa-tracking

SEJARAH PENJEPIT KERTAS {Ketika Penjepit Kertas Menjadi Simbol Solidaritas}

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d77cadf9ca17c8338b47d0/sejarah-penjepit-kertas-ketika-penjepit-kertas-menjadi-simbol-solidaritas
SEJARAH PENJEPIT KERTAS {Ketika Penjepit Kertas Menjadi Simbol Solidaritas}
Spoiler for paperclip biasa:

Spoiler for paperclip warna:

Spoiler for paperclip genit:


Kecil tapi berguna banget bagi para pencari kerja, apakah itu? Paperclip aka penjepit kertas bisa jadi jawabannya. Pasalnya barang mungil yang satu ini selalu diburu banyak calon pelamar kerja untuk mengajukan surat lamarannya. Sebelum dikirim, berkas-berkas lamaran itu kudu dijepit biar nggak memberikan kesan berantakan. Jadi penjepit kertas jadi pilihan untuk memberikan kesan sopan ketimbang menggunakan staples.

Tapi, barang sekecil apapun pastinya mempunyai sejarah, nggak terkecuali penjepit kertas. Bahkan penemuan barang yang satu ini disebut sebagai penemuan tapi bermanfaat besar.

Pada tahun 1867 Samuel Fay menciptakan penjepit kertas untuk kali pertama. Penemuannya lantas dipatenkan sebagai ticket fastener (pengikat tikat). Dikarenakan pada zaman dahulu, alat yang berupa sepotong kawat baja yang dilengkungkan itu digunakan untuk mentautkan tiket dengan kain atau untuk menjepit tas. Lalu Erlman J Wright pada 1877 membuat desain penjepit kertas yang baru. Yang digunakan untuk mengikat koran, lembaran kertas atau dokumen.
Spoiler for SIR Sam Fay:

Tahun 1899, penjepit kertas modern diciptakan oleh William Middlebrook. Ia bahkan membuat mesin pembuat kertas.
Spoiler for Sir William Middlebrook:
Ditahun yang sama, seorang Norwegia bernama Johan Vaaler menemukan penjepit kertas dengan model dan desain yang berbeda. Atas penemuan tersebut, masyarakat Norwegia merasa bangga dan menganggap Vaaler sebagai penemu sejati.
Spoiler for Johan Vaale:

Selama pendudukan Nazi di Norwegia pada Perang Dunia II, orang Norwegia menjadikan penjepit kertas sebagai lambang persatuan nasional. Karena waktu itu, Nazi melarang orang Norwegia memakai kancing berinisial Raja Norwegia. Jadilah mereka menjepitkan penjepit kertas di kerah baju sebagai simbol solidaritas dan penantang Nazi. Nggak jarang barang mungil ini menjadi alasan penangkapan warga pada kala itu.
Spoiler for NAZI:

Spoiler for NORWEGIA:


mohon maaf bila emoticon-Repostrepost
produk yang simpel tp penting nih emoticon-Smilie
Nyimak dulu gan emoticon-cystg
Nyimak dulu gan emoticon-cystg
yang paling di cari mahasiswa tingkat akhir nih
emoticon-Ngakak
×