alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d761f0f8ca17ed788b464a/help-claim-asuransi-samsung-gtab-3-101
Peringatan! 
[HELP] CLAIM ASURANSI SAMSUNG GTAB 3 10.1
sorry nih agan-sist kalo salah tempat ngepost beginian. maklum masih newbie.


langsung aja, saya mau tanya, kalau samsung gtab saya mengalami masalah2 sebagai berikut:
- suka mati mendadak hanya karna digoyang/posisi tidak ( tidak terbentur apa lagi jatuh)
- baru kemarin tab saya ini, tidak mau menyala kecuali dalam posisi dicharge.

padahal saya baru membeli gadget ini kurang dari 2 minggu lalu. dan tidak terlalu sering dipakai untuk main game dan sosmed.
apakah yang harus saya lakukan? bisakah saya mengclaim untuk mengganti unit baru? karna saya merasa jika baru 2minggu sudah begini,so pasti ada yang gak beres sama tab saya.

ada yang pernah mengalami kasus seperti saya?dimohon pencerahannya.
bawa ke service centernya + bawa kartu garansi emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By idkedua
bawa ke service centernya + bawa kartu garansi emoticon-Embarrassment
bisa gak sih gan kita minta ganti unit baru kalo masalahnya seperti yang saya jabarin diatas?

ane sendiri bekerja sebagai CS Untuk produk android Samsung ini.
soal permasalahan agan itu tergantung Toko masing2.
kalo di toko ane sendiri, kalo dalam jangka waktu 3 minggu terjadi kerusakaan maka akan di ganti barang baru.

kalo agan merasa di rugikan, coba datangi Tokonya, bawa bukti Nota pembelian, serta agan bertindak sebagai orang yg merasa di rugikan.
coba Experesi agab sedikit MARAH2 Atau MEMBENTAK. (sekalian bawa 2 atau 3 orang yg teman agan, yg tampangnya sangar) ini bertujuan supaya pihak Toko untuk memberi dan menggnti barang baru..

yah daripada hanya Di bawa ke garansi, agan mau Menunggu sampai BERBULAN BULAN .
Quote:Original Posted By SetengahTiang

Pasti Bisa, kecuali klo beli nya ga resmi
Blm di root kan

belum dimacem2in ini , cuma dipake buat main game/browsing itu jg gk intens. saya takutnya ntr pas ke samsung servi center mereka ngotot reparasi, pdhl kalo barang 2minggu baru beli trus lgsg direparasi kan aneh gan emoticon-Frown
Quote:Original Posted By pakican10
ane sendiri bekerja sebagai CS Untuk produk android Samsung ini.
soal permasalahan agan itu tergantung Toko masing2.
kalo di toko ane sendiri, kalo dalam jangka waktu 3 minggu terjadi kerusakaan maka akan di ganti barang baru.

kalo agan merasa di rugikan, coba datangi Tokonya, bawa bukti Nota pembelian, serta agan bertindak sebagai orang yg merasa di rugikan.
coba Experesi agab sedikit MARAH2 Atau MEMBENTAK. (sekalian bawa 2 atau 3 orang yg teman agan, yg tampangnya sangar) ini bertujuan supaya pihak Toko untuk memberi dan menggnti barang baru..

yah daripada hanya Di bawa ke garansi, agan mau Menunggu sampai BERBULAN BULAN .


nah disini masalahnya dulu jg ada org blg dy minta ganti unit baru, tapi mesti narik urat dulu sama cs nya. saya cewe gan, tkt gak bisa/salah ngomong.jadinya malah gak bisa dapet hak saya. jd menurut agan, baiknya saya ke toko tempat saya beli tabnya dulu gitu?
Quote:Original Posted By nmagdalene


nah disini masalahnya dulu jg ada org blg dy minta ganti unit baru, tapi mesti narik urat dulu sama cs nya. saya cewe gan, tkt gak bisa/salah ngomong.jadinya malah gak bisa dapet hak saya. jd menurut agan, baiknya saya ke toko tempat saya beli tabnya dulu gitu?


yah mestinya, karena kalau ke garansi bukan hanya Bawa kartu garansi aja,
tetapi Nota Pembelian dari pihak toko yg ter stempel/cap logo perusahaan tersebut, atau bisa di wakilkan dr pihak toko, dan agan harus menunggu entah berapa lama,

gini aja, Berhubung Masih Barang baru....apalagi baru pake selama 2 minggu dan masih perawan tanpa Root. agan Bersedia tarik urat serta harus kuat ber agument melawan Si CS. sista cewe ? gak masalah ! sista bisa bawa teman cowo aja, bilang aja Ini penipuan atau apalah yg merasa di rugikan.

asal tau yah, Produk sista adalah Salah satu dari sekian ribu produk samsung yg cacat (mungkin sista lg kena sialnya)

nah kalo sudah begitu, biasanya kalo ane disini Bisa netur ulang ke pihak distributor,
jangan2 kw gan emoticon-Ngakak
mungkin bawah ane tau
Quote:Original Posted By zulfakhol
jangan2 kw gan emoticon-Ngakak


yang KW sekarang Cuma S III,S4 & NOTE 3 aja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By pakican10


yah mestinya, karena kalau ke garansi bukan hanya Bawa kartu garansi aja,
tetapi Nota Pembelian dari pihak toko yg ter stempel/cap logo perusahaan tersebut, atau bisa di wakilkan dr pihak toko, dan agan harus menunggu entah berapa lama,

gini aja, Berhubung Masih Barang baru....apalagi baru pake selama 2 minggu dan masih perawan tanpa Root. agan Bersedia tarik urat serta harus kuat ber agument melawan Si CS. sista cewe ? gak masalah ! sista bisa bawa teman cowo aja, bilang aja Ini penipuan atau apalah yg merasa di rugikan.

asal tau yah, Produk sista adalah Salah satu dari sekian ribu produk samsung yg cacat (mungkin sista lg kena sialnya)

nah kalo sudah begitu, biasanya kalo ane disini Bisa netur ulang ke pihak distributor,


jd masalah gtab saya ini emg termasuk kecacatan produksi kan gan? saya tktnya ntr cs/toko muter balik bilang itu kesalahan saya sbg pengguna. agan pernah nemuin kasus kaya saya? emg kira2 butuh waktu brp lama biar bisa ganti unit lg?

Quote:Original Posted By zulfakhol
jangan2 kw gan emoticon-Ngakak


saya beli pake garansi resmi, kalo kw gk mungkin lah buang2 waktu curhat disini gan.
Quote:Original Posted By nmagdalene
sorry nih agan-sist kalo salah tempat ngepost beginian. maklum masih newbie.


langsung aja, saya mau tanya, kalau samsung gtab saya mengalami masalah2 sebagai berikut:
- suka mati mendadak hanya karna digoyang/posisi tidak ( tidak terbentur apa lagi jatuh)
- baru kemarin tab saya ini, tidak mau menyala kecuali dalam posisi dicharge.

padahal saya baru membeli gadget ini kurang dari 2 minggu lalu. dan tidak terlalu sering dipakai untuk main game dan sosmed.
apakah yang harus saya lakukan? bisakah saya mengclaim untuk mengganti unit baru? karna saya merasa jika baru 2minggu sudah begini,so pasti ada yang gak beres sama tab saya.

ada yang pernah mengalami kasus seperti saya?dimohon pencerahannya.


kalo u penggantian unit tergantung perjanjian dari konsumen dan toko kalo gak ada perjanjian biasanya susah kalo ke service center langsung biasanya kalo 3x mengalami kerusakan yang sama sama baru bs diganti
coba dibawa dulu aja ke Sc nya dan ikutin prosedurnya..
Quote:Original Posted By hdr0


kalo u penggantian unit tergantung perjanjian dari konsumen dan toko kalo gak ada perjanjian biasanya susah kalo ke service center langsung biasanya kalo 3x mengalami kerusakan yang sama sama baru bs diganti


3x mengalami kerusakan yang sama baru bisa diganti gan? terus mau gak mau harus direparasi dulu gt? biarpun ini barang dipake blm sampe 1bulan ttp gk ad pengecualian gan?soalnya toko tempat saya beli ini cuma bilang kalo ada kerusakan bisa lgsg ke service center dan gak ada omongan tentang pergantian unit baru.
Quote:Original Posted By nmagdalene


jd masalah gtab saya ini emg termasuk kecacatan produksi kan gan? saya tktnya ntr cs/toko muter balik bilang itu kesalahan saya sbg pengguna. agan pernah nemuin kasus kaya saya? emg kira2 butuh waktu brp lama biar bisa ganti unit lg?



kalo dari kesalahan pengguna itu bisa kita lihat dari Kondisi fisik HH nya,
misalkan terjadi Benturan atau layar HH pecah..

tapi kalo Masalah perangkag keras atau HARDWARE tanpa ada apa apain.
itu sudah Pasti dari Kecacatan Produk alias GALAL PRODUK. ketahui lah,
1000 unit dari produk samsung itu pasti ada 1 atau 2 yg gagal.

saran saya, sebaiknya agan mesti bersitegang Netur atau ganti yg baru.
kalo di ganti pun hardwarenya PASTI AKAN BALIK ATAU RUSAK LAGI SUATU SAAT.

biasanya kalo saya dapat masalaH begini sama customer, saya dan pihak toko langsung ganti yg baru, kebetulan toko saya AUTHORIZED DEALER.
dan kami pun langsung kembalikan ke distributor di jakarta (PAZ*A)
dan pihak PAZ*A mengirim barang baru untuk kami jual kembali.
Quote:Original Posted By nmagdalene
bisa gak sih gan kita minta ganti unit baru kalo masalahnya seperti yang saya jabarin diatas?


kalo setau gw samsung memberlakukan ganti unit baru pada 1x24 jam dari tanggal pembelian,apabila lebih dari itu,apabila mengalami kerusakan software atau hardware karena kesalahan pabrik bukan dari kesalahan konsumen,akan di ganti hardware yang rusak saja,kalo software nya yang rusak maka akan di upgrade atau install ulang rom

Quote:Original Posted By pakican10


kalo dari kesalahan pengguna itu bisa kita lihat dari Kondisi fisik HH nya,
misalkan terjadi Benturan atau layar HH pecah..

tapi kalo Masalah perangkag keras atau HARDWARE tanpa ada apa apain.
itu sudah Pasti dari Kecacatan Produk alias GALAL PRODUK. ketahui lah,
1000 unit dari produk samsung itu pasti ada 1 atau 2 yg gagal.

saran saya, sebaiknya agan mesti bersitegang Netur atau ganti yg baru.
kalo di ganti pun hardwarenya PASTI AKAN BALIK ATAU RUSAK LAGI SUATU SAAT.

biasanya kalo saya dapat masalaH begini sama customer, saya dan pihak toko langsung ganti yg baru, kebetulan toko saya AUTHORIZED DEALER.
dan kami pun langsung kembalikan ke distributor di jakarta (PAZ*A)
dan pihak PAZ*A mengirim barang baru untuk kami jual kembali.


oh , jadi masih harus bersitegang ya gan meskipun itu ud pasti gagal produk?

soalnya tab saya emg masih mulus bgt. jangankan jatuh , kesenggol benda keras/tertekan barang berat jg tdk pernah.

saya agak sedikit tenang baca comment dr agan, jd kemungkinan besar saya bisa dpt yg saya pgn. persis yang kaya agan bilang saya gk mau reparasi kalau kecacatan produknya sudah jelas, pasti bakal rusak lg.



bisa kok sis gw pernah ngalamin kejadian sering mati sendiri terus gw bawa aja ke toko tempat gw beli (ITC Cemas) gw minta tuker baru asal sista bawa smuanya lengkap beserta struk pembelian trus d tuker tpi kira2 disuruh tunggu dlu beberapa hari sukur2 hari itu jga lgsg d tuker.
Quote:Original Posted By dungtakdung2x

kalo setau gw samsung memberlakukan ganti unit baru pada 1x24 jam dari tanggal pembelian,apabila lebih dari itu,apabila mengalami kerusakan software atau hardware karena kesalahan pabrik bukan dari kesalahan konsumen,akan di ganti hardware yang rusak saja,kalo software nya yang rusak maka akan di upgrade atau install ulang rom



1x24jam gan ? x.x nasib saya gimana dong kalo gitu
×