alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d7517041cb17e62d8b46d1/pertanyaan-ane-tentang-kemajuan-ekonomi-indonesia
Pertanyaan ane Tentang Kemajuan Ekonomi Indonesia ???
Ini adalah Unek Unek ane gan secara barusan ane baca trit yang judulnya :

Quote:POPULARITAS JOKOWI LAMPUI SBY YANG DIBULLY DI TWITTER emoticon-Big Grin

Link : http://kask.us/hkO4Y


Disini ane gak dukung sapa sapa gan...ane cuma tanya n bingung itu data valid atau gak ane gak ngerti kalo emang valid...pertumbuhan ekonomi Indonesia itu wow sekali..

tapi kenapa ada tulisan :

Hutang luar negeri cuma meningkat 2 kali lipat dan harga BBM cuma naik 2 kali lipat.

padahal ekonomi negara meningkat kok masih utang n malah cuma ? emoticon-Bingung (S)

dan berikut ane kutip artikel dari http://lampost.co

Quote:

Era Kepemimpinan SBY, Indonesia Berutang Rp2.300 Triliun

Jakarta (Lampost.co): Politikus Partai Golkar M. Misbakhun mengingatkan bahwa hutang negara Indonesia saat ini terus bertambah. Bahkan, dari total Rp 2.300 triliun hutang Indonesia, 55 persennya dibuat pada jaman kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Hutang Negara Republik Indonesia bertambah lebih dari Rp1.200 Triliun selama 9 tahun dan 3 bulan pemerintahan Presiden SBY," kata Misbakhun, Selasa (14/1).

Total hutang Indonesia sejak merdeka tahun 1945 sampai saat ini adalah Rp 2.300 Triliun. "Rp 1.200 Triliun atau 55% dibuat oleh Presiden SBY," kata Misbakhun.

Namun demikian, ia mempertanyakan korelasi penambahan hutang yang signifikan pada jaman kepemimpinan SBY dengan tingkat kesejahteraan rakyat saat ini.

"Adakah perubahan yang signifikan pada kesejateraan rakyat dengan pertambahan hutang negara tersebut? Human Development Index kita saat ini masih kalah dengan Vietnam yang pada tahu 1976 masih mengalami perang saudara," katanya.

Ia mengingatkan, hutang negara saat ini akan ditanggung oleh rakyat. "Siapa yang akan membayar Hutang warisan SBY tersebut? Yang pasti bukan SBY pribadi karena itu Hutang Negara Republik Indonesia. Hutang tersebut akan menjadi warisan dan tanggungjawab generasi muda seperti saya dan anak-cucu kita," kata Misbakhun.

Ia menambahkan, kekuasaan Presiden SBY akan berakhir pada 20 Oktober 2014. Artinya pemimpin baru harus menanggung beban pembayaran hutang negara yang ditinggalkan pemerintahan SBY.

"Sementara itu SBY tetap menikmati jabatan Presiden dengan segala fasilitas dan kenikmatannya untuk dirinya pribadi dan keluarganya," tukasnya. (*)


sumur : http://lampost.co/berita/era-kepemim...p2.300-triliun



Yang ane pengen tanyain hasil keuntungan peningkatan ekonomi negara kemana gan dan hutang negara itu di era presiden sby naek 55% duit kemana dan untuk apa naik lebih dari 1200T loh gan n + keuntungan ekonomi yang naik menjadi 8.000T???

Tu duit segitu gak maen maen loh gan bisa buat negara baru !

Mohon maaf jika ada salah gan mohon di koreksi dan bantu ane gan jawab pertanyaan ane thanks...
emoticon-Bingung (S)
wah ane baca dulu gan.... nice info
indonesia terlalu banyak korupsi gan.. makanya duitnya ga sampe ke masyarakat..
BTW ane pertamax kah ?
coba di tanya ke boneka *oke, baru kalau belum dijawab tanyain ke dedengkotnya bang *os emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

dijamin kejawab gan
Quote:Original Posted By i.am.bomber
indonesia terlalu banyak korupsi gan.. makanya duitnya ga sampe ke masyarakat..
BTW ane pertamax kah ?


bener gan tu duit segitu banyak bisa ngilang emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By fritzaje
coba di tanya ke boneka *oke, baru kalau belum dijawab tanyain ke dedengkotnya bang *os emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

dijamin kejawab gan


walah malah suruh tanya....emoticon-Ngakak
cikidaw cikidaw~
sudah maju gan
Quote:Original Posted By boculas2nd
cikidaw cikidaw~
sudah maju gan


cikidaw itu apa ta gan emoticon-Bingung (S)
jaman sekarang, jaman nya banyak hutang, hutang dimana mana
karena fasilitas kredit / pembiayaan yg membludak dimana mana, yg tidak dipikirkan dampaknya, karena terlalu banyak berhutang tidak baik, pembangunan yg berlomba2 megah2an yg tentunya dibangun atas dasar hutang dan yg membelinya harus berhutang puluhan - ratusan juta tuk melunasinya selama bertahun2 bayangkan berapa banyak hutang yg menumpuk, itu semua karena fasilitas pembiayaan yg tidak di kontrol dengan baik
jumlah kendaraan bermotor semakin banyak, padahal harga semakin mahal, tapi tetap saja banyak terjual, namun sebagian besar masih berhutang untuk memiliki kendaraan tersebut... coba saja ada yg mengontrol pembiayaan di negara ini, saya khawatir terlalu banyak berhutang, negara ini bisa bangkrut

ini hanya uneg2 saya saja ya gan emoticon-Matabelo
Spoiler for sik penak jaman ne si mbah:
wow ternyata hutangnya aje gile ya gan buset apa gak salah tuh yg katane naek ekonominya bener juga ente gan :binguns
Quote:Original Posted By d.jono
Ini adalah Unek Unek ane gan secara barusan ane baca trit yang judulnya :



Disini ane gak dukung sapa sapa gan...ane cuma tanya n bingung itu data valid atau gak ane gak ngerti kalo emang valid...pertumbuhan ekonomi Indonesia itu wow sekali..

tapi kenapa ada tulisan :

Hutang luar negeri cuma meningkat 2 kali lipat dan harga BBM cuma naik 2 kali lipat.

padahal ekonomi negara meningkat kok masih utang n malah cuma ? emoticon-Bingung (S)

dan berikut ane kutip artikel dari http://lampost.co



Yang ane pengen tanyain hasil keuntungan peningkatan ekonomi negara kemana gan dan hutang negara itu di era presiden sby naek 55% duit kemana dan untuk apa naik lebih dari 1200T loh gan n + keuntungan ekonomi yang naik menjadi 8.000T???

Tu duit segitu gak maen maen loh gan bisa buat negara baru !

Mohon maaf jika ada salah gan mohon di koreksi dan bantu ane gan jawab pertanyaan ane thanks...
emoticon-Bingung (S)



Gan ane coba jawab tapi sebelum ane jawab tolong anda lihat ini

http://en.wikipedia.org/wiki/List_of..._external_debt

Yup itu data hutang negara di dunia. Ternyata hutang Indonesia hanya terbesar ke 30 di dunia (padahal ekonomi Indonesia terbesar ke 15 di dunia). Coba anda klik % of GDP. Itu persentase hutang terhadap ekonomi. Ternyata persentase hutang Indonesia hanya 28% dari ekonomi Indonesia. Dan ada lebih dari 50 negara di dunia yang persentase hutangnya lebih besar dari Indonesia. Bahkan banyak yang hutangnya lebih dari 100% ekonomi.

Karena di negara lain, hutang negara itu dianggap perlu. Kenapa ?

1. Hutang negara itu bunganya paling kecil dan lebih kecil dibandingkan pertumbuhan nilai aset negara yang dibangun dari hutang. Misalkan tahun 2005 membangun 1 km jalan tol butuh dana Rp. 60 Miliar, sekarang membangun 1 km jalan tol butuh dana Rp. 120 Miliar. Seandainya kita tahun 2005 ambil hutang Rp. 60 Miliar maka ditambah dengan bunga hutang kita sekarang hanya Rp. 80 Miliar. Kira kira untung tidak ? Rp. 120 Miliar vs Rp. 80 Miliar ??

2. Hutang negara itu sampai kiamat tidak akan ditagih lunas. Karena akan terus diperbaharui dengan hutang baru. Itu sebabnya negara asing terus berhutang.


Satu lagi : hutang SBY itu sebenarnya 60% dari hutang swasta termasuk perusahaan swasta penghutang BLBI yang dibebaskan Megawati. Artinya betul hutang jaman SBY naik 55% tapi itu sebagian besar dari swasta bukan pemerintahan SBY.


Hutang SBY yang cuma 40% itu untuk membangun infrastruktur di daerah dan membayar bunga hutang BLBI yang dibebaskan Megawati.
Quote:Original Posted By Ugaharida



Gan ane coba jawab tapi sebelum ane jawab tolong anda lihat ini

http://en.wikipedia.org/wiki/List_of..._external_debt

Yup itu data hutang negara di dunia. Ternyata hutang Indonesia hanya terbesar ke 30 di dunia (padahal ekonomi Indonesia terbesar ke 15 di dunia). Coba anda klik % of GDP. Itu persentase hutang terhadap ekonomi. Ternyata persentase hutang Indonesia hanya 28% dari ekonomi Indonesia. Dan ada lebih dari 50 negara di dunia yang persentase hutangnya lebih besar dari Indonesia. Bahkan banyak yang hutangnya lebih dari 100% ekonomi.

Karena di negara lain, hutang negara itu dianggap perlu. Kenapa ?

1. Hutang negara itu bunganya paling kecil dan lebih kecil dibandingkan pertumbuhan nilai aset negara yang dibangun dari hutang. Misalkan tahun 2005 membangun 1 km jalan tol butuh dana Rp. 60 Miliar, sekarang membangun 1 km jalan tol butuh dana Rp. 120 Miliar. Seandainya kita tahun 2005 ambil hutang Rp. 60 Miliar maka ditambah dengan bunga hutang kita sekarang hanya Rp. 80 Miliar. Kira kira untung tidak ? Rp. 120 Miliar vs Rp. 80 Miliar ??

2. Hutang negara itu sampai kiamat tidak akan ditagih lunas. Karena akan terus diperbaharui dengan hutang baru. Itu sebabnya negara asing terus berhutang.


Satu lagi : hutang SBY itu sebenarnya 60% dari hutang swasta termasuk perusahaan swasta penghutang BLBI yang dibebaskan Megawati. Artinya betul hutang jaman SBY naik 55% tapi itu sebagian besar dari swasta bukan pemerintahan SBY.


Hutang SBY yang cuma 40% itu untuk membangun infrastruktur di daerah dan membayar bunga hutang BLBI yang dibebaskan Megawati.


bener gan...tapi negara negara hutang2 terbesar adalah negara2 maju..contoh cina..tapi hasilnya cina menjadi kekuatan ekonomi yang mampu mengimbangi negara2 maju...

Nah jika utang dari pihak swasta di bebaskan wah enak sekali berarti itu hanya untuk keuntungan mereka bukan untuk negara tapi berhutang dengan tameng BLBI...

ingat sumber alam indonesia sangat luarbiasa + dengan hutang yang 55% + Ekonomi naik jadi 8000T seharusnya indonesia makmur jika pengelolaanya di tata secara benar...

jika untuk membangun jalan tol ambil dari hutang 80M dalam periode 8vtahun sampe sekarang seharusnya balik modal, bukanya jalan TOL adalah berbayar dan gak mungkin malah tambah hutang apalagi tiap tahun tarif jalan tol naik + bertambahnya jumlah kendaraan?

Quote:Original Posted By HyakushikiII
jaman sekarang, jaman nya banyak hutang, hutang dimana mana
karena fasilitas kredit / pembiayaan yg membludak dimana mana, yg tidak dipikirkan dampaknya, karena terlalu banyak berhutang tidak baik, pembangunan yg berlomba2 megah2an yg tentunya dibangun atas dasar hutang dan yg membelinya harus berhutang puluhan - ratusan juta tuk melunasinya selama bertahun2 bayangkan berapa banyak hutang yg menumpuk, itu semua karena fasilitas pembiayaan yg tidak di kontrol dengan baik
jumlah kendaraan bermotor semakin banyak, padahal harga semakin mahal, tapi tetap saja banyak terjual, namun sebagian besar masih berhutang untuk memiliki kendaraan tersebut... coba saja ada yg mengontrol pembiayaan di negara ini, saya khawatir terlalu banyak berhutang, negara ini bisa bangkrut

ini hanya uneg2 saya saja ya gan emoticon-Matabelo
Spoiler for sik penak jaman ne si mbah:


itulah gan intinya birokrasi indonesia yang bobrok yang perlu di rombak total..emoticon-Cape d... (S)

pemerintah turunin paket internet dong