CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d74efc1bcb17c9538b48b5/serba---serbi-ban

Serba - Serbi Ban

Tampilkan isi Thread
Halaman 121 dari 239
enak ya yg di daerahnya ada ban merk selain BriDunAch
dari dulu penasaran ama hankook kinergy aja gak ada yg jual di daerah ane
hello gan..

ane lg mikir" nih mau ganti ban mobil Grand Avega.

skrg sih masih make bawaan 175/70 R14 rencana mo ganti nih 185/70 R14. karena 175/70 itu bawaan jd susah nyarinya.

pilihan jatuh ke Hanko*k Kinergy 185/70 R14 dan Brid*estone Techno Tecaz 185/70..

beda harga 11% antara kedua merek itu..

murahaan Hanko*k..

KIra" lebih rekomen mana nih?? yang kira" cocok utk segala medan.. hujan, kering..

Hankook Optimo Benjol

gan ban ane hankook optimo baru 2.5 tahun udah benjol sampe sobek di daerah deket velg itu kira2 kenapa ya? mau ganti sama bridgestone turanza kira2 recommended gak?
Quote:


Penyebabnya banyak gan, bisa kena lubang dengan kondisi kecepatan tinggi, mungkin tergesek trotoar atau pinggiran tangga. Saya pernah liat mobil yang dindingnya sobek karena kena pecahan tegel di tangga. Coba diingat lagi bagaimana gaya berkendara kita, saya juga pernah pakai SP Touring benjol karena kena lubang dengan kecepatan tinggi di Cipularang. Turanza AR 20 sangat rekomended gan
Quote:


oh gitu gan.. ane gak tau sih kena apaan. Kira2 harga brp turanza Ar20 yg 175? ban baru nya mending ditaro didepan ato di belakang? yg belakang sih 1 udah ganti sama turanza ar20 jg.. maap nih ane msh nubi 😊😊
jejak
Siang gan, mau tanya nih. ban saya sebelumnya kan RFT. kemarin ban depan sobek lalu saya ganti ban standard ukuran 225/45/R18.

Saya rencana mau beli velg kaleng untuk ban cadangan. tapi ternyata velg kaleng tidak ada yang ukuran r18. kira2 untuk ban cadangan enaknya saya pake velg apa ya gan? apa ada usulan? THank you sebelumnya.
Quote:


Kalau bisa disamakan dengan velg yg saat ini digunakan di mobil om, jadi kalau harus ganti ban gak belang atau beda sendiri velgnya. Selain itu ban cadangan juga akan memakan tempat di bagasi agan, secara kalau pakai RFT sdh tidak disediakan ban serep. Bisa juga pakai velg kaleng ukuran yg lebih kecil, karena fungsinya hanya utk ban cadangan aja
Quote:


iya gan. Soalnya ban RFT mahal. wkwkwkwkw.. lagipula kalau saya baca2 di google ban RFT rawan sekali kalau kena lubang di jalan.

jadi meskipun pakai R16/17 tidak masalah gan? mengenai lubang baut gimana gan? apakah ada ukurang2 khusus gitu?

memang tujuan saya cuma untuk ban cadangan, justru harus belang supaya tidak lupa tambal ban aslinya. hahahaha.
Quote:


mobil sabtu minggu gan,,dipake jauh pas lebaran aja..

overall gmn pake hankooknya gan ?

ane mesti ganti 5 ban kayanya yg masuk budget si hankook ini..
Quote:


Belum ngerasa ada perbedaan gan dibanding dunlop emoticon-Big Grin
Quote:


Bukan maksud saya kalau hanya sekedar ban cadangan, agan bisa beli velg kaleng dengan ukuran ring lebih kecil yang bautnya sesuai dengan mobil agan saat ini. Jadi digunakan saat dalam keadaan darurat saja gan, seperti dipakai sampai bengkel terdekat, lanjut ban ditambal dan kembali menggunakan ban yg ditambal itu. Ban RFT juga lebih keras dari ban std gan, banyak juga yg menggantikan dengan ban biasa karena lebih empuk.
Quote:


pakai ring lebih kecil kira2 berapa gan? R16 atau R17 gitu?

Lalu untuk lubang baut kan 5pcs, cari yang sekedar lubang 5 atau ada ukuran khusus untuk lubang bautnya gan?
Quote:


Velg kaleng rasanya jarang ya yg ring besar gt, paling ring 15 biasa nya
Nanti disesuaiin aja tebel ban nya biar diameter total kira2 sama dgn ban yg lain nya, kan cm buat cadangan aja ga dipake lama

Lubang baut ada ukuran jarak antar baut nya, PCD
Cek dl aja mobil nya PCD berapa
Soal nya banyak macem nya, kl 5 baut bs 5x114.3 ato 5x120 ato 5x112 ato 5x100 dll dst
Quote:


Quote:


Udah bener tuh gan penjelasan agan Aka3nov, pasti harus cari yg sesuai dengan pcd mobilnya dong gan.
Quote:


Quote:


ok gan. thank you infonya. Saya coba cek dulu
Quote:


baru ganti. ban nya empuk dan cukup senyap. nyaman kok.
kmarin ganti paketan jadi ada sisa lebih ban(baru). ada yang mau bayarin (205/65 r15) ?

Standar mobilnya berapa (ring dan lebar serta profil)...nanti tinggal cari velg kaleng, trus sesuaikan biar mendekati diameter aslinya.
PCD jangan lupa sesuai mobil....ntar lobang 5 beda ukuran, harusnya 114,3 dikasih 112
Quote:


permisi bro sekalian emoticon-Big Grin

saya lagi mau ganti ban avega yang masih standar pabrik (Turanza er30)
Budget maksimal 700 ribu per ban. Kriterianya ban all rounder aja tapi kalau bisa ga limbung dan ga berisik karena sering dipake di tol

Kemaren udah tanya sana sini yang budgetnya masuk, kandidatnya :
1. Hankook Ventus V2 (600 ribu)
2. SP Touring R1 (540 ribu)

Sebenernya mau ngambil LM704 tapi untuk ukuran ini rada mehong (850 ribu) emoticon-Thinking

yang jadi masalah itu ukuran standar avega 195/55 R15. R1 itu adanya ukuran 195/60, perbedaan 1cm itu kerasa banget ga ya?

mobil bakalan sering dipake di jalan tol luar kota. R1 udah ngerasain ya lumayan lah dibanding eco tyres dan suara berisiknya masih bisa ditolerir dikit. Kalau Hankook ventus v2 gimana ya rasanya? Atau ada kandidat lain?
Mau tanya , Toko Ban di jakarta yg ada LM704 dimana ya ?

kemarin tanya 1 toko ban katanya sudah ga produksi LM704
Halaman 121 dari 239


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di