alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d742825acb17fa49000165/di-indonesia-air-zamzam-pun-dipalsukan
Di Indonesia, Air Zamzam Pun Dipalsukan
Quote:Di Indonesia, Air Zamzam Pun Dipalsukan


Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah menggerebek dua pabrik air Zamzam palsu yang berada di dua lokasi berbeda di Jawa Tengah. Dalam penggerebekan ini, polisi juga menangkap pemilik pabrik berinisial MTH, pemilik pabrik di Semarang.

"Satu di Semarang, satu lagi di daerah Pekalongan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah Kombes Djoko Poerbo seperti yang dikutip Antara, Rabu (15/1).

Dari penyelidikan sementara, diketahui MTH memanfaatkan air artesis yang disaring kemudian dikemas seolah-olah air Zamzam dari Arab Saudi.

"Wadah serta kemasannya dibuat mirip dengan aslinya," tambahnya.

Air Zamzam palsu dengan merek 'Zamzam Water King Abdullah bin Abdul Aziz' tersebut telah beredar hingga berbagai wilayah di luar Jawa Tengah. Seperti di Jakarta, Surabaya, Solo, Semarang, serta Yogyakarta.

Selain pemilik pabrik, polisi juga mengamankan sejumlah alat produksi berupa mesin penyaring air, mesin pengemas, serta ribuan kemasan air Zamzam palsu siap edar.

Sementara itu, Djoko menduga pelaku MTH tidak terkait dengan pabrik yang berada di Pekalongan. Meski begitu Djoko belum bisa menjelaskan secara detail soal temuannya di pabrik air Zamzam palsu di Pekalongan.

Penggerebekan ini berawal dari laporan masyarakat yang curiga soal penyediaan air Zamzam yang cepat. Akhirnya diketahui bahwa pemilik tidak menyediakan air Zamzam murni tetapi air Zamzam palsu.

Akibat perbuatannya pemilik pabrik Zamzam palsu akan dikenai Undang-undang Nomor 5 Tahun 1984 tentang perindustrian, Undang-undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan, serta Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.


SUMBER



Sungguh terlalu tuh para pemalsunya .... mati pasti masuk neraka emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
namanya juga indoensia ganemoticon-Ngakak
wah - bahaya neh - bisnih ane ketahuan emoticon-Big Grin
laknat!!
emoticon-Marah
so far so bad
mengambil keuntungan dengan jalan yang tidak benar
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
ane bantu pic gan: courtesy Waspada
Spoiler for ane tambahin pic:
Orang Indonesia paling jago bikin yang palsu emoticon-Ngakak
langsung kirim tersangkanya ke jahanam emoticon-Najis emoticon-Najis
boleh tau kemasan nya gimana gan?
adada aj negri ini ,makin lama kebodohan yg d tonjolkan ,bkan kpintaran ,air zamzam pn d palsuin ,otaknya udh d anus x tuh emoticon-Mad (S)
Mentalnya orang Indonesia gan, gile bener.....,jangankan air zamzam, kotak amal di masjid saja bisa dicuri..
Jagonya lah gan kalau soal palsu memamlsukan mah emoticon-Ngakak
Hadechh emoticon-I Love Indonesia (S) pnter klo srh malsu2 kyk bgni emoticon-Cape d... (S)
udeh kek china aja segala sesuatu di KW KW in parah emoticon-Cape d...
Padahal air zam zam itu air biasa seperti air yang biasa kita minum..
Cuma bedanya disana air itu ga pernah kering dan lebih steril..
Kalo pandangan beberapa orang sekarang yang menganggap air zam zam membawa berkah dll, sebenernya berkah yang sesungguhnya itu adalah karena dahulu air itu muncul ditengah wilayah yang kekurangan air,..
Tapi kenyataannya air zam zam dianggap membawa rezeki, membuat tambah sukses dll. Ini malah jadi ga bener urusannya...
emoticon-Sorry

buset kebangetan banget dah indo,, emoticon-Berduka (S)
gila mau masuk neraka tuh
Quote:Original Posted By i.am.bomber
namanya juga indoensia ganemoticon-Ngakak


kyaknya mau saingan sama china emoticon-Ngakak
ampuun deh
Kreatif tanpa batas !