alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Mengapa Finlandia Memiliki Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia
4.85 stars - based on 172 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d73801ffca171b7a8b45e3/mengapa-finlandia-memiliki-sistem-pendidikan-terbaik-di-dunia

Mengapa Finlandia Memiliki Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 90
Naizz share ganemoticon-Big Grinemoticon-thumbsup
ruang kelasnya enak banget ya keknya emoticon-Matabelo
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
bangsa nordik lebih unggul dibanding bangsa-bangsa asia tenggara, walaupun kecerdasan bangsa nordik tetap kalah dengan bangsa-bangsa asia timur, gak percaya check aja data2 hasil survey IQ sana kalau gak percaya. Sistem pendidikan Shanghai lebih unggul dibanding sistem bangsa nordik.
kapan indonesia bisa menerapkan sistem pendidikan kayak di Finlandia emoticon-Bingung (S)
Indonesia dah berkembang lebih baik dari tahun ke tahun
ane stuju ama sistem begituan..sistem pendidikan kita jelek..titik
Quote:


yakin gan suatu saat indo pasti bisa spt finland bahkan melebihi nya. emoticon-I Love Indonesia (S)
semoga indonesia bsa bgru deh kelakemoticon-I Love Indonesia (S)
dan UN,PR, dan lain2 dibuat sma aja deh kyk finlandia. kalau bsaemoticon-Big Grin
gila langsung ht emoticon-Matabelo

gan di kita susah masuk.aja jam 7 pagi... setiap hari dikejar waktu.

trs siswa di kls bisa smpe 40 org emoticon-Cape d...
nah ini metode yg ane suka buat pendidikan... tp sayangnya disini ga mungkin gan, masih pd mikirin perut masing" (U know what I mean)... emoticon-Mad (S)
kaalau di indonesia pemerintahannya mawut emoticon-Sorry
Yg pasti guru di gaji tinggi disana. Jadi gak perlu mikir lg keluarganya mau dikasih makan apa..
Kutu kupret yg namanya pengabdian, disini pengabdian artinya mau gak dibayar. Dan mau dibayar rendah dari buruh. Gede mana gaji buruh dibanding lulusan baru s1, pdhl buruh belum tentu sekolah atau palkng gak sma.

Pintar memang gak harus lewat sekolah formal, tp darimana bs dpt pengakuannya. Don't judge the book from its cover. Kalau sampul buku ada gambar pitagoras yg dipikir pasti matematik, kalau gbr hewan tumbuhan mungkin biologi. But i cant judge its content. Ilmu dan pengalamn penting. Sarjana gak berarti hrs ekonomi, hukum dsbnya. Disana jurusan sangat2 Beraneka ragam

Di sini org pintar digaji lebih rendah dari buruh. Daripada belajar tinggi2, lebih baik jualan aja. Mau kaya jd pengusaha, mau lebih kaya lg korupsi. Pernah nonton invictus ttg nelson mandella, dia bilang gaji saya ketinggian, dan sebagian disumbangkan. Disini, pejabat gajinya merasa kurang terus. Padahal mereka banyak yg goblok. Memang gak semuanya. Kalau mereka pintar, kerja bagus, dibayar mahal gpp

Sama malaysia aja jauh banget. Dulu guru2 kita diimport kesana. Skrg, bs lihat. Negara kita cuman gaya aja sok hebat, mau ganyang malaysia, pasti kalahlah. Apalg mau ribut sm australia krn kasus penyadapan. Lawan malaysia aja kalah, mau lawan satu benua. Baguslah disadap biar tau korupsinya
Diubah oleh givingcommenton
Menteri pendidikan mesti baca trit ini aja + googling biar mutu pendidikan indonesia bisa naik tanpa mesti keluar negeri buat study banding emoticon-I Love Indonesia (S)
Bener tuh gan ane masuk Sma serasa masuk penjara, padahal baru kelas 1 yang namanya libur kayanya bukan buat refresing malahkan buat ngerjain tugas dari guru, mana ada guru yang tugasnya keluarin uang banyak kalo salah diulang gan, ulangan yang belom diajarin tiba" keluar di soal, gimana siswa siswi indonesia ga pusing gan
wow , manteb dah sistemnya

kapan yak negeriku eneh jadi kek begitu
Kurikulumnya yang top itu gan.. emoticon-Belo
kalo indonesia gurunya kek muridnya kek sama aja santai & geblek emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo ketika kebebasan akademik dihargai, jadi pengen study banding kesanaemoticon-Matabelo
Mengapa Finlandia Memiliki Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia
Halaman 3 dari 90


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di