alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Mengapa Finlandia Memiliki Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia
4.85 stars - based on 172 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d73801ffca171b7a8b45e3/mengapa-finlandia-memiliki-sistem-pendidikan-terbaik-di-dunia

Mengapa Finlandia Memiliki Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 90
PEJWAN DI GEMBOK emoticon-Cool

Mengapa Finlandia Memiliki Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia
Diubah oleh MrsJupe
mewalik cuk emoticon-Matabelo
enak tuh gak ada ujian semester dan ujian akhirnya emoticon-Matabelo
Diubah oleh Loe.Joe
gak ada UN, cocok banget gan akhirnya gak ada manipulasi nilai
Diubah oleh aylaolshop
Nice Thread gan emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2 , ane jg kesel yg namanya un gan , udah cape belajar 3 taun di smp eh trnyata ditentukan lulus cuman 4 hari doangemoticon-No Hope
Quote:


wah mewalik emoticon-Ngakak
baca tuh orang2 INDO.....!!!!!


peringatan keras diatas buat para pejabat dan pemimpin negeri ini

emoticon-I Love Indonesia
di negri kita berlomba2 ciptakan banyak lulusan, tp sebenarnya blum bnyak yg berkualitas
Sungguh awesome Finlandia.
Nice share sist

emoticon-Cool
Semoga sistem pendidikan dinusantara bisa sebaik mereka suatu saat nantiemoticon-Smilie
Klo indonesia mau pasti juga bisa, cuman indonesia itu terkenal hidup semaunya. Guru udah baik2 ngajar muridnya eh orang tuanya kadang kayak emoticon-Tai kadang orang tuanya baik eh gurunya malah yang kayak emoticon-Tai
indonesia patut mencontoh tuh gan
disini yang komen bahwa indonesia tidak mampu melakukannya dengan alasan guru dan siswa yang tidak memadai banyak amat emoticon-Cape d... (S)

pertanyaannya, kalo bukan mulai sekarang kita rubah sistem pendidikan indonesia kapan lagi? emang ane tau bahwasanya keinginan itu terwujud sangat sulit, bahkan untuk menyamai Finlandia sekarang masih membutuhkan waktu lama. Dan hasil nyatanya mungkin lama.
*Liat jepang yang prosesnya lama tapi hasilnya kaya sekarang

tapi kalo kita tunda terus lama lama ya tambah tertinggal emoticon-Smilie
beda banget ama di negara kitaemoticon-Cape d...s
kalo disini murid menjadi terbebani dengan adanya tugas2 dan ulangan2 yang sering diberikan, apalagi kalo di sekolah2 yg ternama akan lebih berat lagi, belum lagi ada ujian nasional hadeeh emoticon-Cape d...
manthabbb bro..

karena Indonesia sudah terlanjur menganut paham KAPITALIS jadi semua bermuara ke UUD (Ujung Ujung nya Duit)
emang mereka paling bagus kok...
selain itu ngara-ngra skandinavia lainnya juga lumayan...
metode yg 99& ga bakal diterapin di Indonesia emoticon-Cape d... (S)

di Indo pake sistem yg ketat kayak sekarang aja masih banyak siswa yg ga bener apalagi dikasih metode yg kayak begitu emoticon-Big Grin tambah males ntar...
indonesia jangan bandingkan dengan finlandia lah, orang2 finlandia itu pada mandiri, mereka tau tugas masing2! serta rela membayar pajak yang cukup tinggi dan pemerintahannya transparant. Dengan kata lain, mentality mereka itu mantap! indonesia mah manusia2nya laknat semua, muna2 semua.

ijin nyimak dulu gan emoticon-Matabelo
kayaknya trit ini emoticon-Repost

ts sendiri sana yang gantiin si menperin....siapa itu ya , oh ye si mohhamad nuh....cuma bacot aja ga bakal bikin pendidikan di sini berubah emoticon-Najis

Indonesia bukan Finlandia! , itu sudah !emoticon-fuck

mo ngerubah hal yang paling dasar kayak pendidikan butuh kerja sama semua pihak..pemerintah ga bakal berubah klo rakyatnya ga mau paksa tuh pemerintah berubah! emoticon-Thinking
Halaman 2 dari 90


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di