alexa-tracking

Bangsa ini untuk siapa ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d6cd74fbca17045e8b4590/bangsa-ini-untuk-siapa
Bangsa ini untuk siapa ?
Spoiler for NO repost:

Spoiler for -------:
.
Spoiler for quote:


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Spoiler for love:

image-url-apps
cintai aku aja deh kak gimana? emoticon-Big Grin
gagal pertamax
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


mandi dulu kak...jangan malu2in diri sendiri gitu dong...kasiaaannn
Quote:

cepet amat sih :|
Quote:


huh aku ngambek emoticon-Frown
Quote:


Ane mencintai ente tulus apa adanya tante tanpa ada paksaan dari pihak manapun emoticon-Betty
emoticon-Sundul Up
benar juga gan, kasian para pahlawan kita yang sudah berjuang mati-matian emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


iya gan emoticon-I Love Indonesia (S)
yang ada sekarang cinta pada BANK-SAKU gan.....emoticon-Sorry
Ga buat siapa siapa, kita cuma numpang
makanya jangan golput ganemoticon-Cape d... (S) kalo ente cinta indponesia berpartisipasilah
keep posting gan, exelent emoticon-2 Jempol
image-url-apps
jangan terpengaruh sama media gan...
soalnya sekarang media2 pertelevisian sudah di cuci otaknya sama kapitalisme melalui model rating sehingga mereka dipaksa untuk membuat acara2 yg sangat bodoh dan tidak mendidik tapi menghibur. Makanya sekarang jarang ada media yg idealis memberikan pengetahuan kebangsaan kepada penontonnya.

Untuk pendidikan juga sama gan...
Mahasiswa sekarang cenderung di pereteli idealisme dan kekritisannya melalui sistem pendidikan yg dibuat pemerintah yang di tuntut untuk menjadi mahasiswa yg instan dan gammpang jadi buruh kerah putih yg diapaiin aja sama bosnya nurut.

tapi taukah agan esensi sebenarnya kebangsaan itu seperti apa?
jiwa kebangsaan dimNa kita sebgai rakyat bisa berdikari di negara kita sendiri.
berdikari adalah berdiri di kaki sendiri.

kita pny SDA yg kaya yg terpendam di bumi pertiwi indonesia, tp kita malas mengelolanya malah kita seneng import dan menjual SDA kita ke corporate asing dg alasan manja kita gak sanggup mengelola sda tsb.

kita punya budaya tapi kita tidak berusaha melestarikannya dan dg tdk pede memperkenalkan budaya kita kepada dunia.
bagaimana kita bisa cinta tanah air?

untuk pemerintah, kita sebagai rakyat pny hak untuk mengkritisi segala kebijKan mereka yg merugikan rakyat.
hal itu tercantum didalam pasal 1 uud 1945, bahwa kedaulatan negara berada di tangan rakyat.emoticon-I Love Indonesia

jaman reformasi skrng pemerintah dan tokoh2 politik kita mau membuat rakyat kita terbuai akan eksistensi mereka tok...tanpa melihat latar belakang, visi misi mereka.

btw, tolong di pejwan ya gann emoticon-Cool
image-url-apps
Emang iya bro....
Miris ngeliat ampir semua sendi eksekutif/legislatif bahkan yudikatif dikuasai ama oknum2....

Tpi bner jg.....
salah satu yg bikin ane tetep mo nyoblos besok coz lebih gak tega ngeliat para founding father/pahlawan/syuhada yg udh ngerelain nyawa n harta mereka nangis darah di alam kubur ngeliat kelakuan para oknum tsb yg udh mgkhianati cita2 n tujuan mulia mereka....

Apalagi klo qta juga ngeliat dr alam kubur di masa depan anak/cucu kita ikut dizalimin ama penguasa.....
image-url-apps
harusnya ini dibaca ama anggota yg berdasi2 di dpr gan.. emoticon-I Love Indonesia
apapun hal buruk yang di alami oleh bangsa ini , ane masih percaya suatu saat nanti Bangsa ini tetap akan bisa menjadi negara maju di mana rakyatnya makmur semua.
image-url-apps
smoga DPR2 pada baca gan ya emoticon-2 Jempol