alexa-tracking

4 Alasan Seedorf Tepat Untuk Milan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d68a9ef8ca17037b8b472b/4-alasan-seedorf-tepat-untuk-milan
4 Alasan Seedorf Tepat Untuk Milan
Seedorf menjadi pelatih Milan

4 Alasan Seedorf Tepat Untuk Milan

Setelah Allegri dipecat pasca kekalahan melawan Sassuolo, Mauro Tassotti mengambil alih posisi tampuk kepelatihan Milan. Sebagai caretaker, Tassotti hanya memegang kendali hingga direkrutnya pelatih baru. Milan akhirnya menunjuk Seedor sebagai pelatih anyar. Bukan sebuah hal yang mengejutkan, mengingat sejak awal musim Silvio Berlusconi menginginkan Seedorf untuk mengambil alih tampuk kepelatihan di Milan. Meski demikian, penunjukan Seedorf menimbulkan pro dan kontra di banyak kalangan, terutama Milanisti. Tak sedikit yang skeptis dengan keputusan ini mengingat Seedorf tidak punya pengalaman melatih tim. Namun, tak sedikit pula yang menyatakan dukungannya kepada The Dutchman melatih Kaka cs. Berikut adalah empat alasan Kenapa Milan harus memilih Seedorf.

1. Seorang Juara


Tak dipungkiri, Seedorf adalah seorang Juara. Seedorf adalah satu-satunya pemain di dunia ini yang meraih empat gelar Liga Champions bersama dengan tiga tim (Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan), memenangi 20 trofi bersama ketiga tim tersebut. Dengan pengalaman yang begitu banyak dalam pertandingan, Seedorf dianggap mampu menjadi jawaban untuk meningkatkan moral dan mental juara para pemain Milan. Menjadi rahasia umum, bahwa Milan dihuni banyak pemain memiliki skill mumpuni namun minim histori bermain di klub besar sehingga kehadiran Seedorf mampu mengembalikan identitas tim dan kebanggaan setiap pemain mengenakan kostum merah hitam Il Diavollo Rosso.
4 Alasan Seedorf Tepat Untuk Milan
(Montolivo minim histori bermain di klub besar. Credit : zimbio)


2. Mengenal Kultur Milan dan Menguasai Banyak Bahasa

Kumpulan talenta terbaik dari berbagai bergabung dalam satu kawah candradimuka salah satu Liga terbaik di dunia, yang mana demikian juga dengan tim. Milan mengoleksi pemain dari berbagai negara di belahan dunia, mulai dari Eropa (Italia, Prancis, Belanda, Slovakia), Amerika Latin (Brazil, Kolombia), Asia (Jepang), Afrika (Ghana). Seedorf menguasai enam bahasa, yakni Belanda, Inggris, Italia, Portugal, Spanyol dan Suriname. Bahasa yang dikuasai Seedorf “valid” untuk hampir semua pemain Milan, yang mana akan memudahkannya untuk mengkomunikasikan taktik dan kemampuannya bagi pemain Milan. Di sisi lain, Seedorf juga adalah mantan pemain Milan. Seedorf paham betul budaya tim juara seperti Milan yang akan banyak membantunya untuk mengembangkan personal pemain. Mungkin di era Seedorf nanti, kita akan melihat banyak pemain disiplin dan enggan umbar-umbar foto atau status di sosial media.

4 Alasan Seedorf Tepat Untuk Milan
(Status mantan penggawa Milan dan menguasai enam bahasa mempermudah komunikasi Seedorf dengan pemain di Milan. Credit: TopNews)


3. Konsepnya : Put The Right Man on The Right Place

Kabar yang beredar adalah Seedorf menginginkan dua mantan pemain Milan menjadi staffnya. Mereka adalah Jaap Stam dan Hernan Crespo. Jaap Stam diproyeksikan menangani dan melatih pemain bertahan Milan Well, bilamana itu terjadi, itu sebuah hal yang sangat bagus. Stam adalah salah satu bek terbaik di dunia, bahkan hingga saat ini sulit mencari pemain sekelas Stam. Pemain yang satu-satunya menjadi penyesalan Ferguson ketika menjual pemain-pemainnya ini dapat membantu Zapata dan kawan-kawan meningkatkan tehnik dan cara bertahan mereka. Crespo sendiri adalah pemain yang sangat cerdik semasa aktif di lapangan. Kehadirannya akan banyak membantu para penyerang Milan. Dan Seedorf sendiri yang akan menangani pemain lini tengah Milan. Bilamana hal ini menjadi kenyataan, Seedorf memang percaya dia bukan Superman, sekalipun dia adalah legenda di dunia sepakbola. Dia membutuhkan orang yang tepat dalam setiap bidang untuk mengoptimalkannya. Ya, put the right man on the right place.

4. Personal yang Menyenangkan : Dihormati dan Disegani Pemain Muda

Seedorf adalah pribadi yang menyenangkan. Di dalam dan diluar lapangan, Seedorf dipandang sebagai seorang pribadi yang mengagumkan. Well, belum lama menjadi pelatih Milan, Seedorf langsung mengungkapkan ingin membeli pemain Botafogo, Doria. Doria masih berusia 19 tahun yang tentunya dipandang Seedorf sebagai salah satu talenta berbakat. Milan memiliki banyak pemain muda berbakat. DeSciglio, Sharaawy, Cristante, Pentagna adalah sekelompok bakat muda yang main di tim utama Milan. Kehadiran Seedorf tentu akan mendapat respek dari mereka.
4 Alasan Seedorf Tepat Untuk Milan
(Cristante, mengagumi dan menghormati personal Seedorf. Credit : Sundul)


Ditengah ekspektasi kepada Seedorf untuk membawa Milan bangkit tetap meninggi, harus diakui kehadiran Seedorf setidaknya membawa eruofia dan gairah baru bagi pemain-pemain Milan, staff dan segenap fans Il Rossoneri di seluruh dunia.

Selamat bergabung, Clarence Seedorf. Mazel Tov!

Sumber
bener juga sih apa yng disampaikan oleh ts
image-url-apps
Nice info but emoticon-Salah Kamar
KASKUS Ads
emang udah jadi pelatih milan ya gan emoticon-Bingung (S)
tp ane mah tetap forza juve emoticon-2 Jempol selera boleh beda kan gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
sebetulnya ane lebih ngarep ke Pipo gan..
Tapi udh ngajar milan junior :'(

Tapi ane jg seneng ama seedorf kok emoticon-Big Grin


Forza Milan (|||+)

welcome

image-url-apps
Mudah2an bisa liat permainan cantik kaya jaman don carlo dulu.
×