alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hapus kolom agama di KTP, formulir2 resmi, dll. BHINEKA TUNGGAL IKA !!!
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d686c30d8b4679328b4594/hapus-kolom-agama-di-ktp-formulir2-resmi-dll-bhineka-tunggal-ika

Hapus kolom agama di KTP, formulir2 resmi, dll. BHINEKA TUNGGAL IKA !!!

To the point aja.

Agan aganwati setuju tidak menghilangkan kolom/ isian agama pada kartu tanda pengenal, formulir2 resmi, dll.

Lebih banyak manfaat atau mudharatnya kolom isian agama tersebut?????

emoticon-No Sara Please emoticon-I Love Indonesia emoticon-Kiss
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
Reserved
gak ada masalah menurut ane, tapi lebih setuju tetep ada kolom agama kan kita negara beragama hehe
Reserved lagi
ane gak setuju...

CUMA orang RASIS aja yang berfikiran seperti itu, tujuan utama penulisan tersebut adalah justru untuk pendataan yang lebih akurat.

ANE LEBIH SETUJU KALO KOLOM STATUS PERkimpoiAN YANG DI HAPUS
emoticon-Hammer2
mau ada atau gak ada enggak bermasalah gan buat ane... emoticon-Ngakak
Quote:


Jangan donk, kolom perkimpoian kan buat razia perzinahan
Quote:


Gak semua orang fanatik brutalis rasis diskriminator bisa berpikiran seperti ente gan
Jangan dihapus gan, ingat "ketuhanan yg maha esa" sila pertama. Kita juga negara beragama gan, gak peduli mau apapun agamanya. emoticon-thumbsup
dihapus akan susah nantinya gan buat pendataan. mnrut ane
Quote:


Beragama gak perlu di'pamer'kan, cukup menjadi hubungan 'khusus' antara manusia dengan Sang Khaliq
need info bukan debat kusir emoticon-Malu (S)
ga setuju gan kalo masalah itu kan jelas jelas di sila pertama aja udah tentang KETUHANAN gan jadi ga masalah kalo yg ini gan agama itu identitas orang juga gan sebagai makhluk ciptaan-Nya

Quote:

kalo ini mungkin boleh dicoba ganemoticon-Ngakak
kaga setuju emoticon-Cool
Quote:


Pendataan tetap bisa karena kolom agama yg dihilangkan, tetapi di database tetap ada kok bisa kelihatan
Quote:


Monggo dipapar infonya
Quote:
Quote:


Alasannya?
kalo suatu ketika ada kejadian sebuah bus kecelakaan, trus didalam bus ada banyak orang yg punya agama yang berbeda..keadaan mereka hancur dan harus segera dikuburkan/dikremasikan...bgmana menurut agan cara membedakan agama mereka.....
Kagak setujulah,,, ngapain di hapus? Emang apa alasannya gan? Itukan identitas kita? Wong ada kolom agama aja masih banyak yang lalai ibadah,apalagi kalo gak ada??
Quote:


Seperti kata kaskuser sebelumnya, kolom agama itu buat mempermudah kalau pendataan atau pas ada sensus gitu emoticon-Smilie

Kalau masalah agama ya emang bener itu urusan kita dengan tuhan, mau kita bener" taat atau kafir itu urusan pribadi, toh kita meninggal gak barengan, dan apa juga bagusnya memamerkan status agama kita kalau kita sendiri masih belum 100% taat beragama emoticon-thumbsup

# woops jadi debat kusir emoticon-Shutup (S)
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di