alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sekilas pencerahan opini tentang JOKOWI (Fans dan Haters boleh masuk)
4.09 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d6820afeca17a5578b464c/sekilas-pencerahan-opini-tentang-jokowi-fans-dan-haters-boleh-masuk

Sekilas pencerahan opini tentang JOKOWI (Fans dan Haters boleh masuk)

Sekilas pencerahan opini tentang JOKOWI (Fans dan Haters boleh masuk)

Ini cuma sedikit opini dari ane aja gan, saya bukan fans dan bukan haters. (NETRAL)


Ini Thread pertama ane, jadi mohon maaf kalo berantakan. Soalnya ane selama ini silent readers tanpa akunemoticon-Malu (S)

Thread ini dimulai dari keprihatinan ane tentang opini masyarakat tentang jokowi.

OPINI:

Terus terang ane heran dengan opini para masyarakat luas tentang jokowi ini. Mereka seakan 'Menabikan' seorang jokowi, Terutama disaat banjir seperti saat ini. Jaman Foke, sutiyoso dll jika banjir yang salah adalah GUBERNUR, mereka dicaci, dihujat, di bully segala macem, Tapi saat JOKOWI? Masyarakat seakan sok bijak dan bilang Masyarakat yang salah dan yg ini itu ini itu (Jokowi selalu benar). Dan jika ada yg menyalahkan jokowi, mereka langsung dihujat oleh para 'umat jokowi' ADA APA?????
Untuk hitungan gubernur jokowi terhitung sangat jauh dari berhasil, tapi ane tetap hargai usahanya dalam menyelesaikan permasalahan ibu kota kita ini. Ane hargai segala usaha jokowi - ahok dalam menata jakarta. Tapi untuk keberhasilannya terhitung masih jauh dari kata berhasil.

SELANJUTNYA
(ane berusaha cari data) Bahkan yang ane tau di solo (sewaktu dipimpin jokowi) tingkat pertumbuhan hanya sekitar 2 persen (berdasarkan TKDP/BPS) dan tingkat kesejahteraan, ekonomi dan pengangguran SOLO adalah salah satu yang terburuk di jateng. CMIIW.. Dari situlah ane bertanya-tanya, kenapa untuk seorang GUBERNUR atau mantan WALIKOTA yang terhitung belum berhasil bisa 'DI DEWAKAN' oleh masyarakat luas?? Ini menarik *Think

Apakah media berperan besar dalam melambungnya nama JOKOWI si 'fenomenal' ini?? Jwaban ane: YA!!
Apakah agan2 sekalian tidak ada yg curiga terhadap kepopuleran jokowi ini? Sebagai anak bangsa harusnya kita semua berpikiran terbuka.

Fenomenalnya seorang Jokowi ini sangat aneh, bahkan media online (@detik..com dll) perhari bisa memberitakan JOKOWI dengan (MUNGKIN) ratusan berita. ADA APA??

Menurut ane, tidak mungkin mayoritas media nasional bisa sekompak itu dalam melambungkan nama seorang tokoh (Jokowi). Bahkan media asing juga ikut melambung-lambungkan jokowi (Terkesan dibuat-buat). Contoh: Indonesia akan sangat maju jika dipimpin JOKOWI. Indonesia akan begini begitu jika dipimpin JOKOWI. ADA APA????????????????emoticon-Najis
Bahkan Jokowi naik sepeda, Jokowi mengantuk, Jokowi ini itu ini itu ini itu juga dijadikan headline berita. Awalnya ane suka sama jokowi ini, tapi lama-lama ane juga eneg alias mual dengan segala berita pencitraan 'dewa' JOKOWI ini. Ane merasa ada yg tidak beres di balik sosok Jokowi ini.

Kalo ada fans JOKOWI yang bilang. Media suka dengan jokowi, karena jokowi memang fenomenal. ANE JAWAB: BULLSHIT!emoticon-Najis Pak Mahfud MD pun yg telah sangat amat beprestasi (membawa Mahkamah Konstitusi menjadi lembaga independent terbersih di DUNIA) tidak pernah dilambungkan seperti itu.
Tidak mungkin media berpihak terhadap suatu tokoh jika tidak ada udang dibalik batu. Apalagi terkesan dibuat-buat (udah mulai banyak yg sadar)

Jadi siapa sebenarnya JOKOWI ini? Siapa orang dibalik JOKOWI? Raja Media? Ane sangat amat curiga. Sorryemoticon-Matabelo


Spoiler for SOAL PENCAPRESAN JOKOWI:


Soal pencapresan jokowi juga salah satu fokus ane. PDIP tidak pernah mendeklarasikan atau setidaknya menyebut JOKOWI ini sebagai capres secara resmi. Tapi media lokal dan juga ASING berlomba-lomba seakan mendorong opini masyarakat bahwa JOKOWI harus jadi capres. ADA APA???



Yang perlu diingat adalah asing dan para pengusaha / konglomerat HITAM tidak akan suka jika INDONESIA memiliki presiden yang memiliki Integritas dan Nasionalisme yang tinggi. Kenapa??? Ya agan bisa liat pertambangan dan berbagai sektor lain di negara kita sudah di kuasai asing. Mereka pasti takut Indonesia punya presiden yg berani MENASIONALISASIKAN perusahaan2 yg dikuasai asing tersebut. Jadi ane sangat amat curiga ketika mereka mendukung habis-habisan/Jor-joran Jokowi sebagai presiden. Ingat! Kata kuncinya adalah asing tidak akan suka Indonesia mempunyai presiden yg hebat. Jika memang ada tokoh hebat di Indonesia, pasti ASING akan berusaha menjatuhkan integritasnya atau minimal tidak melambung-lambungkan namanya. Tapi kenapa JOKOWI terus dilambung-lambungkan media nasional dan asing?? ADA APA??

Sadarkah agan2 sekalian, sepertinya opini kita sedang digiring bahwa JOKOWI ini adalah seorang penyelamat bangsa?? Hampir tidak pernah diberitakan tentang "kecatatannya'? Padahal solo termasuk daerah yg termiskin di JATENG (dan media seakan menutupinya)
Sadarkah kalian, otak kita seperti sedang dicuci atau brainwashing oleh media nasional dan juga asing?? SADARKAH??


Spoiler for Kesimpulan:


Entah kenapa saya berpikir bahwa ada sesuatu KEKUATAN BESAR yang ada dibelakang jokowi ini. Yang ingin memperalat jokowi. Dan pasti si kekuatan besar ini mencari keuntungan / menguasai sesuatu jika jokowi jadi presiden kelak. Bahkan MEGAWATI pernah bilang: " Ada penumpang GELAP dibalik Jokowi" Jadi tau kan kenapa MEGAWATI tidak mau mencapreskan JOKOWI lewat PDIP? Karena Mbak MEGA tau ada penumpang gelap dibalik JOKOWI ini. Tapi siapa???
Pendapat megawati itulah yang menambah kecurigaan ane selama ini bahwa ada sesuatu dibalik JOKOWI yg 'katanya Fenomenal.


Untuk para fans JOKOWI saya minta maaf jika ada salah kata, saya hanya mencoba membuka pikiran dan berpendapat tentang tokoh yg satu ini. Karena ini negara saya juga, saya tidak ingin jatuh kepada orang yg salah.


Tujuan ane membuat thread ini bukan bermaksud menjatuhkan JOKOWI, melainkan hanya ingin sedikit membuka dan 'menyentil' logika dan nalar agan2 semua. Itu aja. Bahkan kalo bisa dibilang ane adalah FOKE haters, karena menurut ane dia arrogant. Jadi jgn ada yg menyimpulkan kalo ane antek atau suruhan atau apapun itu. Karena menuduh orang fitnah adalah fitnah yang sebenarnya (jika tidak ada bukti) heheemoticon-Malu (S)




Ohya. 1 lagi gan. Jangan bully ane ya. Hehehe!! Bagaimanapun ane capek kalo dibully jika sedang berpendapat tentang tokoh yg satu ini.




Pesan ane: Biasakan agan berpikir terbuka, jangan hanya karena opini publik bilang (A) agan semua juga harus bilang (A). Perbedaan itu wajar gan, ane cuma mau menyadarkan nalar agan aja. Terima kasih.



Tambahan: Berhubung banyak yg salah tangkep dan bilang kalo media wajar ngeliput om joko, ane cuma mau bilang: Buat media, berita baik adalah berita buruk, dan berita buruk adalah berita baik (konsep umum) #sotoy. Tapi kenapa om joko sengaja berita baik mulu yg di angkat-angkat? Bukankah berita baik itu kurang menarik untuk diliput? Dan 1 lagi, juga kita harus bisa bedain mana yg ngeliput normal dan mana yg sedang mengagung-agungkan dan sengaja dilambung-lambungkan (berita online banyak nih). Padahal om joko terhitung BELUM berhasil (bukan gagal ya gan) hehe. Memahami konspirasi memang sulit gan, jadi wajar kalo banyak jokowi fanboy yg mencela ane. Its ok. Ini cuma pemikran ane aja. Selebihnya ya terserah.

"Setiap anda perjuangkan kebenaran, org2 akan mengabaikanmu, lalu mengejekmu, lalu memusuhimu. Tapi kamu pasti menang".. (Mahatma Gandhi)
Diubah oleh: mikaca
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
neutral aja gw gan, bingung ama politik indonesia emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Netral aja lah emoticon-Malu
Pakdhe Jokowi fokus Jakarta dulu, tahun ini jgn maju dulu..
Quote:


Quote:


Iya gan, ane juga netral kok. Ane juga ga tau mau dukung siapa. Ini sekedar pencerahan aja. Meluruskan opini masyarakat yang 'Menabikan' Jokowi.
Diubah oleh mikaca
Dan untuk pertama kalinya
malam ini
ane bosen liat berita tentang jokowi
entah itu berita baik atau berita buru tentang beliau
emoticon-Cape d... (S)
Ane mah lempeng aja gan.. Tunggu doski kelar dulu deh masa jabatannya.. Kalo ada kemajuan pilih lagi kalo kaga cari yang laen..
siap siap diserang gan..sama korban2 pencitraan..
untuk kinerja jokowi dan ahok menurut ane belum bisa bilang banyak karena memang baru setahun mereka membenahi jakarta yang super duper masalahnya

tapi menurut ane sudah mulai ada hasilnya walau sedikit
dan menurut ane membenahi jakarta emang tidak mudah, apalagi dilihat dari masyarakatnya yg disiplinnya sangat amat rendah

dan soal pencapresan jokowi, misalnya jadi, ane gak akan pilih karena dia harus buktikan dulu kapasitasnya sebagai pemimpin di ibu kota Indonesia ini.
jika terbukti berhasil, bolehlah dia maju
yah, setuju sama agan.. semua itu ada kemungkinannya. konspirasi.

tapi ya calon pemimpin (presiden) yang paling bisa dipilih sekarang ya jokowi. walaupun mungkin cuma bungkusnya dan (mungkin) ada penunggangnya.
Calon lain emang ada yang bagus? Farhat Abbas? Rhoma Irama? Prabowo? mereka punya rekam jejak yang gak bagus.

Untung2an lah... Kalo misalnya jokowi ternyata emang sejelek itu, ya sudahlah. nasyip kita warga negara Endonetsaaahhh. emoticon-Ngakak
Ane netral gan, tapi ane juga cenderung setuju ama pendapat ente sih.
Saran ane, ente harus siap-siap kena caci maki dan hujan bata ya ama pendukung fanatiknya Jokowi.
Quote:



Iya gan, ane udah sering diserang sama Fans Jokowi di twitter. Padahal ane berusaha objektif aja. Tapi mereka seakan buta akan fakta. Heheemoticon-Malu (S)
kalau ane gak dukung dan gak kontra.. netral wae
Ane sebenerny uda sadar ada yg gx beres dr media slama ini, hampir smua berlomba2 men"citra"kan baik pak jokowi. Dan mnrt ane masi ada calon presiden yg lbh baik dr pak jokowi,krn dr ap yg ane perhatikan mengenai ap yg telah dilakukan pak jokowi slama ini memang fenomenal,tp blom cukup untuk memimpin Indonesia ini. Ini hanya pikiran ane aja, ane pun termasuk yg mendukung pak jokowi mempimpin jakarta,tp blom untuk indonesia,ane yakin beliau masi punya potensi lain yg blom terlihat.
Bodoamat emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Quote:



Iya gan, perbedaan itu wajar. Ane cuma coba mengingatkan aja bahwa media sekarang penuh konspirasi (ditunggangi oknum). Makasih udah mampir emoticon-I Love Indonesia
Dia calon Presiden kan emoticon-Big Grin
ane netral ajalah gan..tapi ane gak pernah bener2 nyalahin gub-wagub soal banjir ke banjir karena ane tau yang salah siapa emoticon-Malu (S)
sisanya ane no komeng,ane cuman mau ninggalin peta ini(sumbernya masih gak jelas sih,jadi buat yang tau keasliannya tolong kabarin ane,tankiu~ emoticon-Malu (S))

N.B. ane lupa sensor kata2 kasarnya(ini hasil nemu),mangap yak emoticon-Malu (S)
Spoiler for Peta:
Diubah oleh wintersuharta
Bener gan, setuju ama pandangan ente,. waktu Pilkada kemaren ane pilih Jokowi kok gan.. menurut ane memang media skrg mencoba utk menggiring opini..
yap agan bener...
untuk kinerja sebenernya pak jokowi udah baik gan dibanding gubernur sebelomnya....
ane yakin soalnya minggu ini daerah ane ujan sampe 3 hari ga berenti berenti tapi ga banjir,,, padahal biasanya dah kelelep...

tapi.... memang janggal kalo agan perhatiin kurangnya pemberitaan buruk tentang jokowi....
biasanya orang indonesia itu kalo ada orang bener dikit kalo ga dicari cari kesalahannya terus terusan ya didiemin...
kayak ketua MK itu (walaupun ada beberapa keputusan yang kurang ane srek tapi kerjanya bapak Mahfud bagus)
pasti ada sesuatu gan.... :v
tapi ini bukan salahnya jokowi juga....
emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di