alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d677a240cb17e9758b4650/jujurlah-tentang-masa-lalu-mu-walaupun-itu-menyakitkan

jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan

maaf gan, ane harap ini gak nyalahi aturan krn ane membuat postingan bukan di tread yg dah disediain soal virginitas.

Disini ane cuman kepengen berbagi pengalaman agar aganwati disini gak melakukan kesalahan yg sama yg ane pernah lakukan

Saya seorang wanita, sudah bekerja dan cukup mapan, 33 tahun sudah umur saya, dan belum menikah alias jomblo ngenes ato lebih tepatnya perawan tua, walopun kurang tepat kalau harus dibilang perawan tua, karena saya jujur SUDAH TIDAK PERAWAN emoticon-Frown sedihnya, memang penyesalan datang terlambat.

Saya melakukan kesalahan dan kekhilafan emoticon-Berduka (S) dan sekarang saya harus menanggung konsekuesinya.

Tadinya saya hampir menikah dengan seorang pria yang ingin melamar saya 8 tahun lalu. Kami sudah saling mengenal sejak lama. Dia kakak kelasku
sewaktu kuliah dulu. Jujur, saya senang sekali dengan niatan dia untuk
melamar saya, karena –menurut saya- akhlak dan agamanya baik.
Tapi ada satu hal yang membuat saya takut. Saya memiliki masa lalu yang
tidak baik. Saya tidak bisa menjaga kehormatan saya. Tetapi alhamdulillah
sekarang saya selalu berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah. Saya
ingin jujur kepada dia, apapun yang terjadi nantinya, saya harus jujur
sebelum dia menikahi saya. Sebab, saya tidak mau berbohong kepada dia
tentang masa lalu saya.
Alhamdulillah saya sudah lega. Saya sudah jujur kepada dia, dan akhirnya
dia memutuskan untuk tidak jadi melamar saya. Ini adalah resiko yang
harus saya tanggung atas perbuatan saya di masa lalu. Saya akan mencoba
ikhlas dan ridha atas semua keputusannya. Saya yakin rencana Allah –di
balik semua itu- pasti indah. Tapi saya harus menjalani semuanya. Saya
harus tetap SABAR dan SEMANGAT. Saya tidak akan menyerah karena saya
yakin Cinta Allah akan selalu melindungi saya, dan hanya dengan Cinta-Nya
itu saya dapat bertahan.

untuk aganwati pintar2 untuk menjaga diri dan menghormati dirimu jangan sampai kalian menyesal dikemudian hari, karena kamu tidak akan pernah dapat memutarkan kembali waktu untuk memperbaiki semuanya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
mungkin ada yg bertanya2 kenapa saya harus jujur dan mempertaruhkan masa depan dan kebahagian saya, padahal dengan menyembunyikannya, berbohong kalau itu terjatuh atau menutup rapat toh calon saya belum tentu bs membedakan perawan atau sudah tidak perawan akan lebih berpeluang calon saya untuk menerima toh kan itu HANYA MASA LALU YANG PENTINGKAN MASA DEPAN DAN SUDAH BERUBAH

Saya tidak ingin menjadi wanita yang hidup dalam illusi cinta palsu
hanya karena ingin menikah dan memiliki suami saya harus berdusta dan menipu
Tidak punya keberanian untuk bertanya dan menuntut rasa cinta
kekasih. Tapi punya keberanian untuk berbohong
demi menghidupkan ilusi itu dengan rela menjalankan operasi pemulihan
keperawanannya ( hymenorrhaphy), atau menggunakan artificial virginity.
Menukar rasa keinginan dicintai sebagaimana adanya dengan rasa takut untuk ditinggalkan atau ditolak. Lebih baik hidup bersama dalam kepalsuan, dari pada hidup dalam kejujuran tanpa suami.
Nothing personal. Just to be married. No need love, no need feeling, no
need happiness. Just a husband.

Saya ingin rasa cinta dan sayang yg tulus dan menerima apa adanya dan itu terbukti tidak ada, sudah 3 kali saya gagal setelah saya jujur akan masa lalu saya

itulah jg saya menolak seorang duda anak 3 dan seorang yg ingin menjadikan saya istri kedua

apakah hanya ingin agar memiliki status sudah menikah atau menjadi istri maka saya harus asal terima saja
Diubah oleh kejujuranhati
terus terang saya sangat suka dengan komentar agan ini
Quote:

disini saya tidak tersinggung atau terhina
saya tidak menyalahkan siapa2, itu murni kesalahan saya
jika memang saya bs menjaga diri dan menghormati diri saya, walau dibujuk atau digoda bagaimanapun jg tdk akan bs

saya jg tdk menyalahkan pria yg menolak saya, saya sadar diri saya ini wanita jalang murahan, kotor hina tdk pantas untuk dia

saya bahagia jk dia bahagia, biarlah disini saya menjalani hukuman atas kesalahan saya emoticon-Mewek
emoticon-Mewek
emoticon-Mewek

teruntuk rifai :
aku akan selalu mencintaimu walau kita tdk pernah bersatu, semoga engkau bahagia
Diubah oleh kejujuranhati
ah saya salut sama mbaknya, berani mengakui hal seperti itu adalah hal yang berat dan memang jujur itu akan jauh lebih baik apapun kondisinya emoticon-Smilie

semoga diberikan jodoh yang tepat dan baik di waktu yang tepat kalo bisa secepatnya ya mbak emoticon-Smilie
*ngangguk2* emoticon-Smilie

semoga segera dpt jodoh ya mb sist..
kata Afghan jodoh pasti bertemu emoticon-Kiss
Quote:


he he he emoticon-Smilie
makasih gan atas doanya
tp sekarang saya tdk ada niatan lagi untuk emoticon-Ngacir saya sudah trauma
5 kali ta'arufan 5 kali laki2nya emoticon-Ngacir setelah saya katakan tentang masa lalu saya
saya gak menyalahkan mereka, lelaki mana yg gak jijik menikahi wanita kotor seperti saya, yg sudah disentuh 3 lelaki

saya sadar diri kok, ini mungkin cobaan dan ujian dari Nya, saya hrs iklas menerima semuanya atas semua kesalahan saya

sekarang saya hanya fokus bertobat agar dosa saya bisa diampuni dan semakin mendekatkan diri
dengan kehidupan saya yg sekarang, saya rasa hidup saya sdh bahagia,
Diubah oleh kejujuranhati
Quote:


coba mindset bahwa mbak adalah "wanita kotor" dibuang jauh jauh emoticon-Embarrassment
toh mbak sudah bisa jujur dan saya rasa sudah nggak perlu berpikiran seperti itu lagi emoticon-Smilie

akan ada kok lelaki yang ikhlas menerima mbak apa adanya percaya deh tapi percaya sama Tuhan aja jangan percaya sama saya emoticon-Big Grin
Quote:


maaf mbak, mbaknya sudah tidak perawan dan udh di coba sama 3 pria? emoticon-EEK!

astagfirullah.. pendekatan diri mbak sama Tuhan.. Insya Allah pasti mbak dpt jodoh yg mw nerima mbak apa adanyaemoticon-Smilie berdoa aja mbak buat kebaikan mbak.. emoticon-Smilie
Quote:


he he he emoticon-Big Grin saya cukup bahagia kok dengan kehidupan saya yg sekarang
saya bs menguliahkan adik2 saya
saya bs membantu orang tua saya

saya posting disini bukan berarti saya mencari jodoh emoticon-Stick Out Tongue
saya cukup bahagia dgn hidup saya

saya hanya ingin berbagi pengalaman agar aganwati tdk terjerumus dan berbuat kesalahan seperti saya

jgn pernah MENGGAMPANGKAN ZINA DAN HAL2 YG MENDEKATI ZINA, TERMASUK PACARAN

saya kehilangan kesucian saya dengan pacar saya sewaktu sma emoticon-Berduka (S)
Uhmm... Ky nya ni cuma bentuk curhatan atau share pengalaman pribadi yg ga butuh komentar... Tp kl boleh sich aku mo komentar sdikit... Ga ada manusia yg bnr2 suci tanpa dosa, mengakui & menerima keslhan masa lalu udah bagus, skrg tinggal gimana caranya move on & ttp smangat menjalani hidup tanpa pernah putus asa atau minder atas masa lalu mu... Banyak cowo yg ga mempermasalahin masa lalu atau virginitas kok, aku salah satunya... Banyak cowo yg lbh tertrk dengan hati & inner beauty drpd kecantikan fisik... Jd ttp smangat & PD...
klonengan sapa nih...?emoticon-Big Grin


ini ga minta saran kan...?emoticon-Big Grin
Quote:


terimakasih sis
sebenarnya sih dulu pernah ada pria yg mendekati saya, dia mau menerima saya walau tau masa lalu saya seorang duda 3 anak emoticon-Smilie
anaknya sudah besar2, hampir seumuran saya emoticon-Big Grin
saya pikir bakal repot ngurus anak yg sudah besar2 apalagi kalau bandel dan ngelawan, apalagi saya hanya ibu tiri

pernah jg saya mau dijadikan istri ke 2 ya tentu saja saya menolak, itu sama saja tidak menghargai wanita, wanita mana sih yg mau diduakan dan hanya dijadikan selir saja

sekarang intinya saya cukup bahagia dengan hidup saya, saya merasa kenikmatan dan rahmat yg diberikan Allah sudah sangat banyak untuk saya

disini saya hanya ingin berbagi pengalaman agar tidak ada lagi yg mengulang kesalahan yg pernah saya lakukan
Quote:


kita semua tau pernikahan itu tidak akan bulan madu selamanya
ada saat2 dimana hubungan jenuh dan terjadi pertengkaran2 dalam rumah tangga
saya tidak ingin ini menjadi kartu kelemahan dan diungkit2 jika terjadi pertengkaran

saya adaloh mas teman yg seperti itu
awalnya suami mau menerima apa adanya, tetapi akhirnya suaminya suka kepelacuran, suka main pukul dan berita terakhir yg saya dengar mereka sdh bercerai

intinya saya bahagia dgn kehidupan saya sekarang ini
Quote:


Kl itu sich balik ke individu & bagaimana kita mengenali pasangan waktu penjajakan ya... Bisa terjd ma sapa aja...
Mungkin skrg anda puas dengan keadaan anda tp pd suatu waktu akan ada waktunya anda merasa kesepian... Jgn berputus asa, berkah terindah untuk mereka yg percaya, pasrah pada-Nya & tak pernah brenti brusaha...
Quote:


emoticon-Belo jd bener 3 cowo yah? emoticon-EEK!
setiap manusia punya masa lalu koq sis, gpp ntr masalah mbak dpt jdoh siapapun jgn di tolak mbaemoticon-Smilie

semoga sis dpt jodoh yg mau nerima sis apa adanya yaahemoticon-Angel
Quote:


emoticon-Smilie
menikah itu bukan karena harus mengejar target atau malu karena dibilang gak laku ato dibilang jomblo ngenes tp agar kita memperoleh ketenangan
sakinah, mawaddah wa rahmah

kalau kita malah tersiksa untuk apa???
Quote:


terima kasih gan nasehatnya emoticon-Smilie
karunia dan rahmat yg diberikan kepadaku sudah sangat berlimpah
alhamdulillah emoticon-Smilie
Alhamdulillah emoticon-Smilie
semoga diberi jodoh yg baik sist, ane turut mendoakan.
semoga jd pelajaran jg buat yg masih pada virgin, biar menjaga kehormatannya hanya untuk suaminya kelak. dan juga pelajaran bagi yg sudah tidak perawan untuk bertaubat dan tetap jujur dengan keadaannya emoticon-Matabelo
nice thread. calon saya dulunya juga seperti mbak sendiri. tapi saya menerima dia apa adanya. karena dia sudah sungguh sungguh bertobat
ikhtiar aja sis.. allah itu maha pengasih lagi maha penyayang .. asal sis bener2 tobat .. pasti allah akan maafkan emoticon-Matabelo

kalo soal jodoh. ane sharing aja nih ya. bukan menggurui. cm sekedar berbagi. emoticon-Smilie

ane perna denger satu tausiyah. katanya kita kan emang uda diciptakan berpasang2 an. jd setiap orang itu uda ada jodohnya. tp mgkn jodoh kita itu uda di level 8 ni misalnya. tp kita masi aja dilevel 5. muter nikung bolak balik disitu aja. ktemu sih. tp pacaran bentar putus. klo ga ya diselingkuhin. begitulah sterusnya. gada ujungnya.

jd intinya klo mau menjemput jodoh itu ya gt. kita mesti introspeksi diri sendiri dulu. banyakin muhasabahh.ikhtiar. baru bisa naek level. baru dah bisa ktemu si Mr.jodoh. abis ketemu dilamarr dahhh .. emoticon-Malu

ahelahhhh co cwittt emoticon-Malu emoticon-Malu
Quote:

Betul mbak emoticon-Smilie mantapkan dulu saja hati mbak emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di