alexa-tracking

pentingnya beradaptasi dan cara memotivasi. (ababil dilarang masuk)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d652870d8b46ea268b4937/pentingnya-beradaptasi-dan-cara-memotivasi-ababil-dilarang-masuk
pentingnya beradaptasi dan cara memotivasi. (ababil dilarang masuk)
Agan-agan, disini saya akan membahas tema tentang pentingnya beradaptasi dengan lingkungan dan situasi yg baru. Kenapa saya ingin membahas ini? Jujur saja, ini adalah unek-unek yg sedang saya rasakan.
emoticon-Ngakak

Quote:


Apa penyebabnya?
Itu karena mereka tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan disekitarnya. Secara kasar, itu bukan habitatnya.

Hikmah bagi kita, kita jangan memaksakan akan segala sesuatu. Hiduplah dilingkungan yg tidak terlalu jauh dari kemampuan fisik, psikologi, dan batas toleransi diri kita sendiri.

Contoh, kita orang miskin, maka jangan memaksakan untuk main atau nongkrong ke tempat-tempat yg berkesan untuk kalangan highclass. So, secara kasarnya ukurlah diri kalian sendiri sebelum terjun atau melaksanakan sesuatu. Tanyakan pada diri kalian apakah kalian sanggup atau tidak. Disini saya tidak menyuruh kalian untuk berkecil hati, justru saya ingin agar kalian lebih percaya diri. Kuncinya adalah mengetahui siapa kalian, apa kelemahan dan kelebihan kalian. Satu hal yg harus selalu kalian yakini, yakinlah bahwa setiap manusia itu pasti punya sesuatu yg tidak orang lain punya. Maka disitulah keistimewaan kalian. Disitulah kalian harusnya menonjolkan diri. So, its time to get up.

Quote:


Jawabannya tergantung pada keinginan dan pilihan anda sendiri. Cuma saya akan menggambarkan sekilas tentang bagaimana nanti hasilnya.

Hasil dari perumpamaan diatas adalah kedua cara tersebut memang ampuh dan si kambing bakalan bergerak mengikuti apa yg anda inginkan.

Cara pertama adalah cara termudah. Kita cukup memotivasi para kambing itu. Tanpa kekerasan. Hanya sedikit usaha dan kesabaran. Tapi percayalah, hasilnya tak akan mengecewakan, bahkan akan lebih baik dari apa yg anda harapkan sebelumnya.

Cara kedua adalah cara yg penuh dengan paksaan. Bukan motivasi, tapi tekananlah yg anda berikan. Para kambing tersebut mungkin akan bergerak mengikuti sesuai dengan keinginan anda, tapi sisi negatifnya adalah berdampak pada kambing itu dan pada diri anda sendiri. Kenapa? Kok bisa? Selain para kambing itu kesakitan karena cambukan, mungkin saja mereka juga bisa tertekan. Endingnya mereka bukannya nurut, tapi malah kabur. Dampak bagi anda bahkan lebih parah lagi. Pertama anda akan buang-buang tenaga karena mencambuki mereka. Kedua, anda mungkin akan merasa kesal jika mereka tidak menurut. Dan ketiga anda bakalan terkena penyakit darah tinggi karena terlalu sering marah-marah sama kambing tsb.
emoticon-Ngakak

Quote:
kok dijudul ane gak boleh masuk gan - tapi boleh pertamax kan emoticon-Big Grin

Spoiler for "JURUS PERTAMAX":
Quote:


takutnya ente malah puyeng mencerna maksudnya. emoticon-Hammer2
KASKUS Ads
Quote:

puyeng beneran ane emoticon-Cool
yang penting koment emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Ngakak
tapi hatur nuhun dah mampir
ijin nymak dulu gan emoticon-Cool
emoticon-Matabelo
image-url-apps
nice post gan
×