alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Hidup Pendiri Antivirus McAfee, John McAfee Penuh Kontroversi
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d65269feca172c7b8b45b4/kisah-hidup-pendiri-antivirus-mcafee-john-mcafee-penuh-kontroversi

Kisah Hidup Pendiri Antivirus McAfee, John McAfee Penuh Kontroversi

Alhamdulillah ini thread perdana ane Sebagai seorang Newbie.
Bagi para kaskuser yang hatinya baik, tolong Bimbingannya ya
emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-Wowcantik

Langsung aja, Cekicrottt!!!
emoticon-Kaskus Lovers

Kisah hidup perjalanan McAfee merupakan kisah yang fenomenal. Pria kelahiran Inggris pada 18 September 1945 ini adalah warga kebangsaan Amerika Serikat seorang pendiri perusahaan perangkat lunak anti virus komputer McAfee.

McAfee berhasil menyelesaikan studi sarjana matematikanya di Roanoke College pada tahun 1967. Pada tahun 2008 dia berhasil menerima gelar doktor kehormatan di kampus yang sama. McAfee memulai awal kariernya sebagai pemrogram perangkat lunak di NASA Institute for Space Studies, New York dari tahun 1968- 1970. Dari NASA Institute, kemudian John McAfee memutuskan untuk pindah ke Univac, kemudian ke Xerox sebagai pemrogram sistem operasi, Computer Science Corporation sebagai konsultan perangkat lunak. McAfee juga tercatat pernah bekerja di perusahaan kedirgantaraan AS, Lockheed.

Spoiler for Penampakan:


Mendirikan McAfee

Saat McAfee tercatat sebagai karyawan di Lockheed, lelaki pintar ini menerima sebuah virus salinan virus komputer Pakistani Brain. Sebuah virus yang berbahaya pada saat itu. sejak itu McAfee tergerak untuk membuat perangkat lunak yang bisa mendeteksi dan menghapus virus secara otomatis. Kemudian pada tahun 1987 McAfee mendirikan perusahaan yang di beri nama McAfee Associates.

Perusahaan ini merupakan pendistribusi pertama perangkat lunak ciptaannya dengan menggunakan model bisnis shareware. Pada tahun 1989 John McAfee mengundurkan diri dari perusahaan yang membesarkan namanya, Lockheed untuk berkonsentrasi pada perusahaan miliknya. Perusahaan McAfee mengalami kejayaan pada tahun 1992 dan dua tahun kemudian tepatnya 1994, McAfee mengundurkan diri dari perusahaan yang dirintisnya. McAfee menjual semua saham miliknya, dan akhirnya perusahaan itu dimerger dengan perusahaan Network General sebagai pemilik barunya.


Seputar kehidupan pribadi John McAfee


McAfee merupakan sosok yang tertarik pada yoga. McAfee tercatat pernah menjadi instruktur dan menulis beberapa buku tentang yoga. Kecintaannya pada yoga dibuktikan dengan membeli tanah seluas 400 hektar di daerah Colorado untuk membangun properti sekaligus pertapaan yoga-nya. Pada tahun 2009 McAfee pindah ke Belize, sebuah negara kecil di pesisir timur tengah. Di tahun yang sama, tercatat kekayaan sang miliuner turun secara drastis menjadi 4 juta dolar. Meski sosoknya tercatat dalam biografi tokoh dunia namun McAfee sudah benar-benar meninggalkan industri teknologi yang telah membesarkan namanya dan mencatat sebagai sosok yang sukses dengan prilaku kehidupannya yang nyentrik.

Bagaimana tidak dikatakan nyentrik, jika pada miliuner lainnya barangkali lebih menikmati hidup mewah di tengah kota dan mengkoleksi berbagai barang-barang mewah sebagai simbol high class mereka, namun berbeda dengan apa yang dijalani oleh John McAfee. McAfee lebih memilih untuk tinggal di suatu pedalaman Belize, sebuah negara di Kepulauan Karibia. Hidupnya dijalani ibarat dirinya seorang Rambo. McAfee mempunyai hobi keluar masuk hutan dengan membawa senjata. McAfee juga pernah digerebek polisi di kediamannya atas tuduhan pembuatan obat terlarang dan kepemilikan senjata api tanpa ijin. Namun akhirnya dibebaskan beberapa jam kemudian.


Tuduhan pembunuhan

Tidak hanya sampai di sana saja petualangan kehidupan McAfee. Meskipun namanya telah tercantum dalam salah satu biografi tokoh dunia di bidang teknologi berkat penemuan anti virusnya, kehidupan McAfee tidak pernah jauh dari tindakan kontroversi. Pada November 2012 lalu, Afee menjadi buronan polisi atas tuduhan pembunuhan yang menewaskan ekspatriat Amerika Serikat bernama Gegrory Faull yang merupakan tetangganya sendiri.

Sang miliuner ini menjadi buron setelah dikaitkan dengan kasus pembunuhan Faull. Meskipun dalam beberapa wawancara dengan media masa, McAfee menolak tuduhan itu. Pada saat wawancara dengan melalui media telepon, McAfee membantah telah membunuh Faull dan tak berniat mencari perlindungan ke Kedubes AS. Keberadaan McAfee terungkap melalui smartphone Android miliknya yang terdeteksi oleh pihak kepolisian Guatemala.

Spoiler for sumur:


Terima kasih Telah berkunjung ke thread perdana ane gan
Sory kalo berantakan, Maklum baru pertama kali bikin thread dan gak ada yang ngajarin. Jadi semangat 45 Aja gan, hehehee...

Kaskuser yang baik Harus meninggalkan jejaknya

ettt emoticon-Blue Guy Cendol (L) boleh juga gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Semoga thread ini bermanfaat buat kita semua emoticon-I Love Kaskus (S)

emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers
Diubah oleh: rahasia14
Urutan Terlama
thread bermutu - bookmark dulu
Semangat gan! Ane juga masih newbie yg lg belajar..
Nasibnya sekarang gimana tuh gan?

Sayangnya ane make ansav..
Ijin nyimak, isinya tulisan semua ekek emoticon-Cape d...
semangat ya om Mcafeeemoticon-Sorry

Quote:


sori gan, namanya juga lagi belajar, nih mudah2an bener
Kisah Hidup Pendiri Antivirus McAfee, John McAfee Penuh Kontroversi
ternyata kisah kehidupannya seperti itu gan emoticon-Cool
[moanLab] Co.
Quote:


Quote:

waduh a
ne kurang paham dah, mungkin lagi kebanjiran kali gan ;emoticon-Ngakak
Quote:


Silahkan gan, dengan senang hati
Quote:


ekek bahasa apaan si gan??? emoticon-Bingungbingung
Quote:


alhamdulillah ada temennyaod
wowww agak beda yah
emoticon-Matabelo
nice thread gan emoticon-Malu (S)
Quote:


nanan aah ..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
gak nyangka ternyata mcafee seorang pra aneh.. emoticon-Matabelo
pertanyaan ane,mcafee itu siapa nya mc donalds 7 mc gyer gan??? emoticon-Bingung (S)

Mantab pake b
Quote:

Mungkin adenya gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di