alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kota Misteri Wentira (PALU)
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d6339c17cb17e93e8b499e/kota-misteri-wentira-palu

Kota Misteri Wentira (PALU)

Mungkin nama ‘Wentira’ di kota-kota lain dianggap biasa, namun berbeda hal nya apabila nama ini di dengar oleh masyarakat yang berada di Pulau Sulawesi Tengah.

Wentira merupakan lokasi yang berada di Kebun Kopi (lintas Trans-Sulawesi). Wentira sendiri menurut beberapa kesaksian orang-orang yang mengaku pernah ke sana mengatakan kalau Wentira merupakan suatu kota yang sangat teramat indah dengan ciri khas warna kuning.

Namun yang sebenarnya sesuai dengan yang saya lihat langsung, Wentira sebenarnya hanya daerah berhutan lebat, jauh dari mana-mana, di antara Palu-Parigi, di lintas jalan yang disebut orang sebagai Trans-Sulawesi. Pohon-pohon raksasa tumbuh di pinggir jalan, dengan bentuk batang besar, putih, cenderung lurus, menjulang sangat tinggi seakan ingin menggapai langit. Batang pohon itu begitu lurus, dan baru di bagian sangat atas di ketinggian, tumbuh dahan dan cabangnya dengan daun-daun yang menjadi sangat kecil-kecil kalau dilihat dari bawah. Konon, tak ada seorang pun berani menebang pohon seperti itu.

Spoiler for pic:

Spoiler for kisah 1:

Spoiler for kisah 2:

Spoiler for kisah 3:

Spoiler for kisah 4:

Spoiler for ilustrasinya:
Diubah oleh arrd
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
ane baru tau nih kota gan....
hehe, klo ke sulawesi coba mampir aja gan

Quote:


Serius nh gan.
cba ad pic kotanya.
Keren kli emoticon-Big Grin.
keren sekaligus serem emoticon-Takut
mirip kaya padang 12 kisahnya
tapi bedanya padang 12 di sumatera
emoticon-Takutemoticon-Takut wihh gan tempatnya serem bner
apakah ada kejadian2 yg bkin heboh di daerah tsb emoticon-Takut
Jadi inget dengan cerita tentang "shangri-laa"... tapi kalau nggak salah kalau udah sampai sana nggak bisa balik lagi deh... (lupa2 inget ceritanya)...
Setiap orang bisa datang dan pergi ke Wentira itu nggak, ya gan?
Nice sharing gan... emoticon-shakehand emoticon-thumbsup

Spoiler for penyelesainnya yg ini pun masih misteri:

Diubah oleh TongsengLover

keliatannya tempatnya sepi gt gan emoticon-Takut
kl sepi bawannya jadi takut ane emoticon-Takut




Best Regards,
Wsschanger
Serem amat gan emoticon-Takut
jadi pengen tahu gan ....
Seperti Alam Bunian ya gan.. emoticon-Matabelo
wowo ada ya gan emoticon-Matabelo
sdh pernah baca kekna

kek cerita di ketapang jugak emoticon-Takut



Quote:

wew

ane sering tugas ke sulawesi tapi malest berkunjung ke yang kaya giniemoticon-Matabelo

yg ane pernah denger

Wentira itu disana ada kerajaan jin paling megah di seluruh dunia.
bahkan kabarnya yg bisa lihat itu kerajaan bahkan lebih canggih daripada kota tercanggih nya manusia.

katanya sih gitu gan, tp ane blm pernah kesana
Mungkin itu Kota Para Jin Gan emoticon-Belo
Jadi berkhayal ane gara" thread ini emoticon-Ngakak (S)
tahun lalu ane singgah di kota palu,,setengah bulan disana tapi g dapet crita kaya gini,,padahal sempet juga ke donggala,,kali lain deh,
wah lumayan serem gan emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di