alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Cara Untuk Fokus Pada Pekerjaan/Tujuan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d62eff5dcb177d02000194/4-cara-untuk-fokus-pada-pekerjaan-tujuan

4 Cara Untuk Fokus Pada Pekerjaan/Tujuan

Jangan lupa emoticon-Toast

Saya percaya jika Anda ingin mendapatkan sesuatu, Anda harus berusaha dan berjuang untuk mendapatkannya. Apakah mungkin bisa mendapatkan sesuatu tanpa berjuang? Ada, jika orang tersebut memberikan kepada Anda. Tapi ada kelemahannya. Pertama, pemberian tersebut tidak sesuai yang Anda inginkan. Kedua, tidak mungkin setiap hari Anda mendapatkan pemberian tersebut.

Jadi, kalau Anda ingin mendapatkan sesuatu tanpa capek, silakan tidur dan bermimpi indah saja. emoticon-Smilie

Kita kembali pada kesimpulan bahwa kita harus berjuang dan berusaha jika ingin mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Setidaknya ada dua alasan untuk itu.

Yang pertama, Anda mendapatkan perasaan bahwa Anda berkembang dan maju ke arah yang lebih baik. Perkembangan ini bisa berupa peningkatan karir, bisnis, hubungan maupun pengembangan diri. Ketika Anda menjalani proses dengan berjuang meraih sesuatu, Anda secara tidak langsung mendorong diri untuk meraih pencapaian yang baru dan berbeda.

Alasan kedua, mengetahui bahwa Anda tengah menuju perkembangan diri membuat penghargaan diri meningkat. Anda menjadi lebih percaya diri.

Akan tetapi, sayangnya, banyak orang terlalu mudah terkecoh oleh banyaknya gangguan kecil dan tak penting yang mengganggu fokus mereka. Padahal untuk meraih hasil terbaik, Anda harus fokus dengan apa yang sedang dilakukan dan fokus pula pada tujuan akhir. Begitu fokus terganggu, biasanya Anda akan lupa dengan tujuan awal. Itulah yang membuat orang sulit berhasil.

Di satu sisi Anda sadar harus fokus, tapi dunia ini seakan penuh dengan hal menarik yang mengganggu fokus. Hal-hal menarik tersebut, biasanya tidak penting, selalu menggoda dan merayu Anda untuk menghentikan apa yang sedang Anda lakukan. Ibarat seorang wanita cantik dan seksi yang numpang lewat di hadapan Anda. Anda jadi terdiam, fokus terpecah, ngiler pun tidak sadar.

Hal-hal seperti ini sering terjadi di mana Anda mulai melakukan sesuatu, kemudian berhenti untuk melakukan hal lain, terus kembali bekerja, lalu berhenti untuk melakukan hal lain lagi dan seterusnya. Semua itu membuat Anda sulit fokus yang akhirnya memperlambat waktu yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Produktivitas Anda pasti menurun.

Kali saya akan berikan 4 tips agar Anda bisa tetap fokus dengan apa yang Anda lakukan tanpa terganggu oleh siapa pun atau apa pun.

Tips #1: Bersihkan ruangan/kantor dari apa pun yang mengganggu fokus.

Apa yang membuat Anda pecah fokus? Biasanya dikarenakan di dekatnya ada majalah, koran, handphone, ipad atau apa pun yang membuat Anda tergoda. Anda pasti bilang, “Ah, baca koran/majalah dulu deh, 5 menit aja.”

Lalu lima menit kemudian, bukannya berhenti, malah bablas baca sampai satu jam.

Atau Anda BBM/chatting dengan teman, “Ah, chatting dulu deh, bentar aja kok.” Eh, ternyata malah keenakan gosip sampai satu jam.

Itulah yang saya sebut aktivitas pengacau fokus. Dan semua itu harus disingkirkan jauh-jauh. Jauhkan diri Anda dari apa pun yang bisa menggoda Anda keluar dari jalur fokus.

Tips #2: Belajar menjadi produktif.

Spoiler for Cara Menjadi Produktif:


Tips #3: Jangan tergoda untuk bergosip.

Mungkin ini sangat sulit dipraktekkan, apalagi wanita. Hampir semua orang suka gosip, baik itu gosip tentang selebritis, teman, kerabat ataupun orang lain baik secara offline maupun online.

Sekali mulai gosip, biasanya akan sulit berhenti.

Jika ingin fokus, mulailah luangkan waktu di mana Anda tidak akan terlibat dalam percakapan gosip sampai Anda selesai mengerjakan pekerjaan Anda. Matikan handphone atau non-aktifkan sementara aplikasi chatting. Dengan begitu Anda takkan terganggu apalagi tergoda. Juga jangan tergoda untuk bergosip dengan teman kerja atau orang lain. Berkomunikasilah mengenai hal-hal penting saja. Yang tidak penting, nanti urusan belakangan.

Tips #4: Ciptakan suasana hening dan sepi.

Pernahkah Anda datang paling awal ketika orang lain belum datang atau Anda sendirian saat lembur? Yang terjadi adalah Anda lebih fokus. Mendadak Anda lebih produktif.

Alasannya adalah karena Anda terbebas dari gangguan. Biasanya Anda lebih cepat menyelesaikan sesuatu di saat tidak ada orang. Suasana yang ramai apalagi bising tentunya menurunkan tingkat produktivitas Anda.

Jika memungkinkan, ciptakan suasana seperti itu, sehingga Anda bisa lebih tenang dan rileks tanpa terganggu ini itu.

Semoga dengan 4 tips ini, Anda bisa lebih fokus menyelesaikan apa yang Anda lakukan. Anda akan menjadi lebih produktif, yang artinya bisa menghasilkan lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat.

Mohon komeng-nya....

Sumber
Halaman 1 dari 2
nice tips gan emoticon-I Love Kaskus (S)
kalo udah kerja, ane terapin emoticon-Ngacir
harus ada catatan yg memotivasi
izin save gan, kalo lag nyantai nanti ane baca.panjang tipsnaemoticon-Hammer (S)
namanya pekerjaan ga ada yg enak, gimana mau fokus emoticon-Bingung
dipraktekin susah gan emoticon-Stick Out Tongue
nice tips gan... kudu di lakukan nih.. thanks gan.. emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol
lebih ke pengendalian diri yah gan... eniwey thx yah gan infonya... layak di coba
klo ane sulit fokus gan
suka mengkhayal diluar sadar
ane kadang fokus kadang engga emoticon-Frown
siiip gan
ana susah banget fokus gan..paraaaaahhhhh! emoticon-Hammer2
semoga ana cepet berubah lebih baik

matur nuwun gan emoticon-2 Jempol
tetep aja ane g bisa fokus ganemoticon-Cape d... (S)
ada saran biar dptin ide kgk gan
Makasih gan.sangat memotivasi threadnya.
ane susah fokus kalo kerja..apalagi kerjanya d luar ruangan banyak godaan ya kayak yg agan sebutin d atas..kalo udah kek gt malah males2an ..entah knp susah skali menjadi org yg lbh produktif
jangan main game di tengah kerja gan emoticon-Big Grin
kecuali pekerjaan ente Game Developer
kalau ane sambil make head set dengar lagu biar fokus
lha ternyata trit 2014 emoticon-Busa
Pejwan Ane Gembok Di Thread Jadul emoticon-Cool
4 Cara Untuk Fokus Pada Pekerjaan/Tujuan
Diubah oleh daniyalkhan
Tilimikitiw gan, threadnya bermanfaat banget emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di