alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
CARA MEMBUAT LUKISAN DARI KULIT TELUR
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d61a0fc1cb17544d8b45c4/cara-membuat-lukisan-dari-kulit-telur

CARA MEMBUAT LUKISAN DARI KULIT TELUR

CARA MEMBUAT LUKISAN DARI KULIT TELUR

Kali ini yanda mau ajarin Aiko cara buat Lukisan berbahan dasar Kulit Telur.

Bahan - bahan yang dibutuhkan :

Kulit telur yang sudah dibersihkan ( cuci bersih dan di angin - anginkan saja sampai kering )
Media pengganti kanvas ( papan atau karton tebal )
Lem putih / lem kayu
Kuas kecil
Cutter
Pensil
Semen putih / compound
Kape
Amplas halus
Sketsa gambar


Cara membuatnya :

Kalau bisa membuat sketsa langsung di media pengganti kanvas itu lebih baik, tapi kalau tidak bisa, buat dulu sketsa di kertas kemudian baru di gambar lagi di media pengganti kanvas dengan skala.
Perhitungkan juga warna saat membuat sketsa.
Setelah selesai membuat sketsa, baru proses selanjutnya yang butuh kesabaran ekstra yaitu menempel kulit telur satu persatu di atas sketsa yang kita buat. Tapi sebelum memulai menempel sebaiknya pilah - pilah dulu kulit telur berdasarkan warnanya ( ada banyak gradasi warna yang dihasilkan kulit telur mulai dari unggu sampai putih )
Setelah selesai ditempel isi celah - celah telur yang ditempel menggunakan semen putih / compound yang sudah di campur air dengan bantuan kape. ( seperti orang pasang ubin gitu )
Sebelum semen putih / compound mengering segera bersihkan semen / compound yang tidak masuk di sela - sela kulit telur dengan bantuan lap basah.
Kalau ingin manipulasi warna lukisan bisa menggunakan cat air atau pewarna tekstil.
Untuk menimbulkan tekstur kulit telur, setelah di warnai, gosok kulit telur dengan amplas halus.
Dan terakhir untuk finishing agar lukisan lebih awet dan terlihat glossy, berikan pelitur bening pada lukisan.
UNTUK MENDAPATKAN HASIL TERBAIK PADA LUKISAN, YANG DIPERLUKAN HANYA SATU, YAITU LANGSUNG PRAKTEK. Karena banyak hal yang akan didapatkan saat kita melakukan sesuatu hal. dan dari pengalaman itu akan muncul ide dan tehnik baru dalam melakukannya, yang sesuai dengan cara yang kita anggap mudah

nih penampakan'a gan :
CARA MEMBUAT LUKISAN DARI KULIT TELUR
CARA MEMBUAT LUKISAN DARI KULIT TELUR

keren kan gan emoticon-Matabelo
Urutan Terlama
makasih gan infonya emoticon-Matabelo
Keren gan emoticon-Belomatabelo
Quote:


sama2 gan emoticon-shakehand
Quote:


thanks gan emoticon-Smilie
Waw, amazing
emoticon-Matabelo
Quote:


iya gan emoticon-Belo
emoticon-Bingung (S)
ane pernah praktekin cara ini waktu di sekolah dulu gan emoticon-Belo
Quote:


hasil'a gimana gan ?
ane banyak kulit telur tapi ane buang ...tapi kalo ane buat seperti lukisan kayaknya susah ni karena gak ada jiwa seni ...gmna diong

emoticon-Matabelo
Quote:


coba2 aja gan siapa tau aja bisa jadi karya seni emoticon-Big Grin
keren gan emoticon-Matabelo

ane malah gabisa apa2 soal lukis melukis,,. emoticon-Turut Berduka
Quote:


sama ane juga gan emoticon-Big Grin
kape itu apaan ya gan ????
Amazing gan
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
bener juga tuh, tapi kan kalau beli cangkangnya susah, dan isi telur selalu mubadzir. oh iya di tetangga sebelah ada buat telur crispy,, cobain ouy. linknya nih https://bit.ly/2xJbbF8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di