alexa-tracking

(share) Pengalaman ane soal permit di Malaysia.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d60b640d8b46323e8b4946/share-pengalaman-ane-soal-permit-di-malaysia
Smile 
(share) Pengalaman ane soal permit di Malaysia.
Selamat siang agan/sista.. emoticon-I Love Indonesia (S)
15-1-14
Adakah dari agan2 dan sista2 di sini yang menjadi TKI di Malaysia?
Spoiler for "Malaysia":

Ane udah 3 tahun bekerja di sini gan emoticon-Big Grin , dan ane mau berbagi pengalaman seputar permit di Malaysia. Tulisan ini berdasarkan pengalaman ane sendiri, jadi gak bakalan emoticon-Blue Repost . Ane di sini kerja sebagai pekerja bangunan, jd permit saya ya bangunan emoticon-Big Grin . Dua tahun lalu ane mau nyambung permit, berhubung rumah agen yg membuat permit jauh banget, ane minta tolong agen lain utk menyambung permit ane, agen nya tetangga ane sih, istrinya orang Indonesia sedangkan suaminya berkerja di imigrasi Malaysia. SIngkat cerita, ane udah setor uang total RM 2.500 , dan sampe 2 tahun permit itu belom juga siap, sedangkan ane udah pindah kerja sekitar 1 tahun lalu di sebuah pabrik. Bos pabrik ane memberi saran ane utk secepatnya mengambil permit ane, dia bilang ini kasus penipuan dan bos ane bisa membantu membuat permit baru namun syaratnya harus ada permit ane yg lama. Nah, kemarin lusa ane datang ke rumah agen ane dan mengambil paspor ane (tanpa adanya uang yg dikembalikan, padahal ane udah setor lunas), dan tadi pagi ane nyerahin paspor ane ke bos pabrik. Bos ane bilang bisa diproses, tp waktunya mepet, besok lusa udah penutupan masa pemrosesan permit. Setelah ngbrol soal kerja, bos ane bahas soal biaya pembuatan permit. Singkat cerita bos ane minta uang RM 1.700 utk biaya proses. Ane bilang ane gak punya uang cash sebanyak itu, kalau potong gaji tiap bulan ane bisa, tapi bos ane gak mau, karna uang itu akan langsung disetor ke imigrasi. Di sini ane merasa diperlakukan seperti pengemis yang memohon-mohon uang. emoticon-Cape d... (S) Udah waktu penutupan tinggal 1 setengah hari aja, uang gak punya, mohon bantuan pinjaman pun gak dikasih. Pikiran ane udah stuck di sini emoticon-Cape d... (S) . Mau balik ke agen udah gak mungkin, mau perpanjang ke si bos jg gak mungkin, bisa dibilang ane skarang 100% kosong, kena tangkap polisi udah adu nasib aja emoticon-Frown . Yang membuat ane marah ke si bos, kenapa ga ada pemberitahuan sebelumnya kalau biaya ane yang nanggung? emoticon-Mad (S) Nah, rencana kedepannya, ane mau ngumpulin uang utk beli tiket sekali jalan, jadi seperti di kick dari Malaysia. Ane pikir mungkin ini yang terbaik. Balik kampung gak bawa apa2, pacar jg udah ngajak nikah namun sepertinya dia bakal kecewa melihat perjuangan ane 3 tahun merantau tidak menghasilkan apa2. emoticon-Berduka (S)
Pesan ane pada para TKI atau calon TKI, jangan lari dari perusahan tempat agan/sista dipekerjakan, sesusah apapun dan seberat apapun tempat agan/sista bekerja, jangan lari. Ingatlah agan/sista sudah menandatangani kontrak kerja. Jika lari dan tertangkap polisi, hanya akan menyusahkan diri sendiri dan juga keluarga agan/sista di kampung, di Indonesia. emoticon-I Love Indonesia (S)
Ane ngaskus sambil dengerin lagu2 ini, yang membuat ane nangis emoticon-Frown (ane beneran nangis, kangen suasana kampung, meski susah AKU BANGGA DENGAN KAMPUNGKU, INDONESIA emoticon-I Love Indonesia (S) )
Spoiler for "Ibu Pertiwi":

Spoiler for "Indonesia Pusaka":


Semoga tulisan saya ini bermanfaat. Amin. emoticon-I Love Kaskus (S)
turut prihatin gan emoticon-norose



2855666
Masa' segitunya gan.... Semoga tidak terjadi pada TKI - TKI Indonesia lainnya.

emoticon-I Love Indonesia

Quote:

KASKUS Ads
image-url-apps
kasian ente gan...udah cari kerja d indonesia aj gan,jangan kesana lg...
Turut Prihatin aja deh gan emoticon-Berduka (S)
image-url-apps
Semoga agan bisa tabah menjalani semuanya
yang sabar gan, suatu saat nan ti kita balas perlakuan malaysia
Quote:


setuja gan, mereka emang kgk tau malu
wah ane cm sampe NTT gan
ini threadnya

[SHARE] Pengalaman Ane Tinggal di NTT
×