alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
THINKPAD T430 yang didukung thinklight dan backlit keyboard sekaligus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d60abd1acb171f088b469c/thinkpad-t430-yang-didukung-thinklight-dan-backlit-keyboard-sekaligus

THINKPAD T430 yang didukung thinklight dan backlit keyboard sekaligus

langsung aja ya.. ini serinya (according to PSREF tabook Januari 2014 versi 448)

T430
Spoiler for T430:


T430s
Spoiler for T430s:


yang dikasih label (x) itu berarti gak ada fingerprint scanner

selain kode diatas berarti hanya ada thinklight aja, kecuali beberapa kode yang akhirnya CTO karena itu customized masing2 pembeli. jadi tidak bisa dikategorikan.

T430u hanya support thinklight aja dan tidak memiliki opsi backlight keyboard.

Spoiler for Perbandingan seri thinkpad:
THINKPAD T430 yang didukung thinklight dan backlit keyboard sekaligus

Pictures diatas berturut turut (dari atas) adalah
- ThinkPad T430s (top), ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1, and ThinkPad T430u (bottom).
Diubah oleh SSant
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ga ngerti ane maksudnya apa emoticon-Bingung
Quote:


maksudnya begini, umumnya Lenovo seri thinkpad (dulu IBM Thinkpad) memiliki fitur pencahayaan dengan sistem torch, seperti senter. yang ada di atas bezel monitor. jadi senter (LED) tsb menyorot ke keyboard untuk menerangi saat kita ngetik kurang cahaya (malam). ini dikenal dengan fitur thinklight.

nah sekarang, seiring dengan berkembangnya ultrabook, produsen notebook mulai membuat seri lebih tipis dan membenamkan juga fitur pencahayaan melalui backlit LED di bawah keyboardnya. jadi ada cahaya yang keluar dibawah keyboard saat ngetik di waktu malam, yang dihidupkan melalui tombol tertentu. bahkan Vaio sudah membenamkan sensor yang bisa mendeteksi suasana ruang perlu pencahayaan keyboard atau tidak (jadi otomatis nyala saat gelap)

nah thinkpad seri T430 / T430s / T430u telah ter-standard-kan dengan fitur thinklight semua type-nya, namun beberapa ternyata juga dibenamkan fitur backlit keyboard secara bersamaan. nah type diatas adalah yang support keduanya gan...

mudah2an berguna..
nais info gan..tapi ane gak demen ma thinkpad model ini, layarnya g ada yang IPS gak nyaman sama sekali.
ane ngerti maksud ente.. tapi gak dapet poinnya..
coba rapihin deh
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
ini maksudnya mau jualan atau apa yah emoticon-Cape d... (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Confused
Nice info nya gan.....meskipun thinkpad terlambat dari kompetitornya seperti dell vostro sdh pake backlight dari dulu....but..Thinkpad still in the best...
tapi kalo dari sisi performanya agan punya analisanya tidak? perbedaan 430U, 430S, X1 dan X1 Carbon?

lagi mau cari nih, banding-banding dulu untuk fiturnya...
Quote:


kalau performa dari semua itu sepertinya masih yahud T430 atau T430s. X1 dan X1carbon dan T430u menyasar market ultrabook jadi lebih mengutamakan mobilty (ringan dan tipis). namun juga mengorbankan beberapa kelebihan dari real thinkpad. misalnya X1 carbon itu RAM gak bisa di upgrade (di solder ke MB),

tp semua dikembalikan ke masing2 kebutuhan. kalau pribadi mungkin ane suka dengan T430u karena karena murni untuk office dan sering dibawa travel. dan lagi produk ini gak perlu baut+obeng untuk buka panel belakang, sistem bukanya seperti mekasnisme buka batere (di geser knob-nya) tapi ya itu dia, RAM cuma ada 1 slot aja, kalau mau upgrade mesti ganti baru.

ohya X1 (bukan carbon) itu layar glossy, berbeda dengan produk thinkpad lainnya yang anti glare. dan kalau agan butuh mobilty dan kerja grafis, mungkin pilihan X1 carbon lebih baik. layar dibandingin dengan T430s jauh banget jernihnya. cuma mahal dan harus puas dengan spek yang ada (jangan berharap upgrade )

nambah lagi gan: T430u gak bisa upgrade backlight keyboard walau diganti dengan keyboard dengan T430 seklaipun (karena beda socket). dan untuk T430/s jika unit yang dibeli gak dukung backlit keyboard, keyboard tetap dapat diupgrade dengan keyboard yang mendukung backlit. kalau X1 carbon udah standard backlit keyboard.

Quote:


gak jualan gan, share aja
itu apaan gan?
keren gan, btw itu apaan ya?
Ane pke Ideapad Yoga 2 gan. Kira2 gmn tuh?
Quote:


udah dirapihin gan, cuma nampilin kode type-model, dan prosesor
mudah2an lebih enak dilihat. karena udah ane hapus spek lainnya, jadi kalau mau detil googling aja kode type-model tersebut.

thanks
Quote:


Quote:


udah bilang keren nanya apaan? emoticon-Blue Guy Cendol (L) wkwkwkw
itu kode model-type gan, selain nama serinya (contoh T430, T430s, E430, dan sebagainya), setiap Thinkpad punya kode seri model yang merujuk pada spek.

maksudnya kalau beli produk Lenovo Thinkpad (contoh T430), bukan berarti jeroannya seragam. banyak banget modelnya. nah kode-kode itu yang membedakannya.
Quote:


ideapad yoga 2 pro ya gan? nice produk banget tuh. touchscreen, multimode, aplikasi berubah optionnya secara otomatis untuk setiap mode. backlight keyboard juga.

kelemahannya menurut ane ini bukan thinkpad, jadi travel keyboard kurang nyaman untuk ngetik lama. terlebih untuk kerja office uang multi haptic. thinkpad yoga mungkin lebih adaptable menurut ane cuma grafis tetap lebih baik ideapad yoga 2 pro.

tapi kalau dikeasih sih ane mau banget hehehe emoticon-Kiss
Quote:


setubuh gan

Nais inpo gan...

Tapi ane kurang suka sama ThinkPad produksi anyar. Ane lebih suka produksi lawas yang masih ThinkPad banget...

Andaikan motherboard thinkpad anyar bisa ane kanibalin ke T60, mungkin ane akan beli 1 buat ane pake motherboardnya aja... lainnya paling ane hibahin ke orang.. (buang jg boleh...)
gan ane baru beli yang seri E440 , menurut penilaian agan gmn
Quote:


E440 itu serie thinkpad yang eye catching, modern, dan banyak yang sudah ringan juga (<2kg). kabar dari dunia thinkpadder, serie edge ini memang disasar ke para penyuka design macbook. ciri yang keliatan dibanding "real thinkpad" adalah sisi body yang cenderung rounded dibanding T/X/W series yang cenderung boxie.

E440 is nice mechine equipped with haswell, so it will be more efficient in batteries but performes as well

kalau soal edge series, ane demen sama thinkpad S series kayak S431 atau S440. perbedaannya dengan E series yang keliatan adalah adanya becklit keyboard pada S series (E Series gak ada backlit kecuali E420s yang masih pake thinklight). sayang S series ini gak masuk indo
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di