alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Modifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d609f00d8b461f508b4947/modifikasi-cuaca-dengan-garam-di-jakarta--gtgtgt-inilah-cara-kerjanyaltltlt-foto2nya

Modifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nya

Berbagai cara dilakukan untuk menangani banjir di Jakarta. Salah satunya dengan melaksanakan modifikasi cuaca. Dalam modifikasi cuaca itu BNPB mengerahkan tiga pesawat untuk menebar garam di langit Pelabuhan Rabu, Jawa Barat, Selasa (14/1/2014).

Modifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nyaModifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nyaModifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nyaModifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nyaModifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nyaModifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nyaModifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nyaModifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nyaModifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nya



SAAT PENEBARAN GARAM dari dalam dan luar pesawat...(gambar dari GOOGLE)

Modifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nya

Modifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nya

BAGAI MANA GARAM bisa MEMBUAT HUJAN tertahan ???


ini ceritanya :

Apakah kamu pernah mendengar istilah hujan buatan? Seperti apa sih sebenarnya hujan buatan itu? Apakah hujan buatan itu adalah hujan yang sengaja dibuat oleh manusia? Dan bagaimanakah proses terjadinya hujan buatan? Yuk, kita cari tahu…

Modifikasi CUACA dengan GARAM di JAKARTA !!! >>> Inilah cara KERJAnya<<< +++Foto2nya

Sebenarnya istilah hujan buatan bukan berarti pekerjaan membuat atau menciptakan hujan. Namun hujan buatan merupakan sebuah teknologi yang bertujuan untuk meningkatkan dan mempercepat jatuhnya hujan. Agar bisa terbentuk hujan buatan maka diperlukan ketersediaan awan yang mempunyai kandungan air yang cukup, memiliki kecepatan angin yang rendah, serta syarat-syarat lainnya.


Pesawat sedang melakukan penyemaian awan untuk merangsang terjadinya hujan


Hujan buatan dibuat dengan cara menyemai awan dengan menggunakan bahan yang bersifat higroskopik (menyerap air) sehingga proses pertumbuhan butir-butir hujan di dalam awan akan meningkat dan selanjutnya akan mempercepat terjadinya hujan. Awan yang digunakan untuk membuat hujan buatan adalah jenis awan Cumulus (Cu) yang bentuknya seperti bunga kol. Setelah lokasi awan diketahui, pesawat terbang yang membawa bubuk khusus untuk menurunkan hujan diterbangkan menuju awan.

Bubuk khusus tersebut terdiri dari glasiogenik berupa Perak Iodida. Zat itu berfungsi untuk membentuk es. Pesawat juga membawa bubuk untuk “menggabungkan” butir-butir air di awan yang bersifat higroskopis seperti garam dapur atau Natrium Chlorida (NaCl), atau CaCl2 dan Urea.

Untuk bisa membentuk hujan deras, biasanya dibutuhkan bubuk khusus sebanyak 3 ton yang disemai ke awan Cumulus selama 30 hari. Oh iya, proses membuat hujan buatan ini belum tentu berhasil loh. Bisa saja gagal atau malah hujan buatannya jatuh di tempat yang salah padahal sudah memakan biaya yang besar dalam pembuatannya. Oleh karena itu, penyebaran bibit hujan harus memperhatikan arah angin, kelembaban dan tekanan udara.

Hujan buatan biasanya dibuat untuk membantu daerah yang sedang mengalami kekeringan, atau bisa juga dibuat untuk untuk pengisian waduk, danau, untuk keperluan air bersih, irigasi, pembangkit listrik (PLTA), juga antisipasi kebakaran hutan atau lahan dan kabut asap. Oh iya, karena hujan buatan ini adalah modifikasi cuaca, maka hujan buatan bisa terjadi kapan saja tanpa harus menunggu langit mendung. Dan juga tak perlu khawatir, karena air hujan buatan tidak jauh berbeda dengan hujan asli loh.




Sumber :http://news.detik..com/readfoto/2014/01/14/201236/2467137/157/1/cegah-banjir-tim-modifikasi-cuaca-tebar-garamnd771104fvt

http://www.engineeringtown.com/kids/...t-hujan-buatan
Diubah oleh: Karen1112
Urutan Terlama
pictnya gk muncul gan coba edit lg emoticon-Kiss
iya gan gambarnya ga muncul.. emoticon-Bingung (S)
tapi moga aja bener2 bisa dimodif cuacanya biar ga banjir mulu jakarta
Tapi mahal ya gan biayanya...
Mending buat biaya perbaiki jalur/aliran air atau buat perbaiki kanal-kanal. emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh Why.Nnits
gan pict nya gak muncul
perbaiki biar jadi HT
emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh blucoppia
Quote:


Quote:



UDA muncul GAMBAR nya gan......emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
jadi sebelum awan colombus di atas daratan di tebar garam supaya hujannya di atas laut ya?
Quote:


awannya yg di garami...emoticon-Kissemoticon-Kiss
Quote:


ibarat main game..GARAM ini seperti CHEAT..hahahhaha


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di