alexa-tracking

Menghitung Biaya Listrik pada Air Conditioner (AC)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d607ea0e8b461b670003bd/menghitung-biaya-listrik-pada-air-conditioner-ac
Menghitung Biaya Listrik pada Air Conditioner (AC)
Menghitung Biaya Listrik pada Air Conditioner (AC)


Spoiler for Sebelumnya:


selamat pagi agan dan agan wati sekalian....
Kali ini ane akan mencoba menghitung biaya yang di keluarkan untuk penggunaan AC.
Menghitung Biaya Listrik pada Air Conditioner (AC)


Mungkin agan pengen memasang AC di rumah atau kamar keluarga, namun takut pengeluaran biaya listrik bulanan akan melambung?
berikut ini adalah estimasi biaya untuk AC.

Spoiler for estimasi biaya untuk AC:


Kalo agan bingung untuk menggunakan AC berkapasitas berapa untuk ruangan agan, bisa di lihat di sini.

Spoiler for di sini:


mau dong
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Menghitung Biaya Listrik pada Air Conditioner (AC)


tambahan dari
Agan OMGLEND
Quote:


agan yaelahbang

Quote:


update lagi

dari agan ayieniesta

Quote:


hmm bagus gan infonya.. emoticon-2 Jempol
ente anak elektro ya gan? ane anak elektro gan, walau bukan bidang power emoticon-Big Grin
ane mah pake kipas angin aja gan emoticon-Ngakak
Masuk ke materi dan pendidikan nih gan emoticon-Jempol
Ane skrg paham emoticon-Big Grin
good thread... ane jadi ngerti harus pake ac berapa pk untuk ruangan ane
Quote:



emoticon-Ngakak sama gan
Quote:

ane bukan anak elektro gan, tapi sipil.
cuma mencoba untuk menghitung saja gan...

Quote:


sebenernye ane juga masih pake kipas angin gan emoticon-Ngakak
nice gan,,rate 5 meluncurrr,,,
Quote:


Quote:


semoga bermanfaat gan......emoticon-Shakehand2
nambahin gan, kalo AC baru dinyalain kan biasanya ngangkatnya tinggi banget, 1/2PK yg normalnya 320 watt waktu baru dinyalain bisa nyedot sampek 600 watt, 30 menit kemudian baru normal 320 watt lagi

agan itung deh berapa totalnya kalo sebulan
Di tempat ane tidak pasang ac gan, karena udaranya udah dingin.
ane listriknya pake token.. cara ngitungnya sama ga gan? emoticon-Bingung (S)
Quote:


makasih gaan...
Nice info gan,tpi ane jrng bgt ngitungin biaya pmkaian AC emoticon-Big Grin
Quote:


berati ente dah mapan segi keuangan gan,
tp buat keluarga baru yang masih ngitung2 buat kebutuhan keluarga gan???
Cakep nih infonya emoticon-thumbsup

Sepertinya agan ini paham bener dengan kalkulasi ac… praktisi, profesi, atau pemerhati aja gan? emoticon-Big Grin

Whatever it is, kEep posting emoticon-rose
ane masih pake kipas angin yg ditembok emoticon-Malukalaupun pake AC paling cuma untuk tidur . dan di setting berapa menit mati emoticon-Big Grin
Quote:


ah agan bisa ajaemoticon-Malu
ane cuma manusia biasa gan....emoticon-Ngakak
Quote:


syukuri apa yang ada ...itu adalah anugrah....emoticon-Ngakak