alexa-tracking

kerja dan SP3

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d5fa1ec1cb172f0c8b4701/kerja-dan-sp3
kerja dan SP3
pagi gan,
mau tanya buat kaskuser yang udah kerja.

efek sp3 untuk karir itu apa ya?
ane mau resign dan kalo resign sebelum kontrak habis harus bayar.
kalau mau cabut langsung tinggal ga masuk seminggu dan di sp3 dan selesai.

apa karir langsung jelek?
kalo ga di masukkin di cv kan bisa ?

minta pendapatnya agan agan
Dilihat perusahaannya dulu gan, klo dia banyak koneksi ke perusahaan lain bisa jadi lain ceritanya.

atau kalau posisi agan cukup tinggi bisa ribet.

Quote:


ribetnya?
ini udah group sih gan.
posisi masih staff

Ane gk tw gan .. Wlo ane udh krja .
Bermasalah kalo nanti ente ngelamar di perusahaan lain trus minta surat pengalaman kerja.. emoticon-Cool
SP3 = dipecat/dikeluarkan dari perusahaan dan sifatnya pun direct & tanpa ada toleransi. Kecuali memang masih ada kebijaksanaan dari pihak perusahaan masih mau mempertimbangkan & mempertahankan ente sebagai karyawan.

Efek dari SP3 itu sudah pasti merupakan citra buruk buat ente kedepannya, selain itu mungkin bisa aja ente tidak dikasih surat keterangan kerja diperusahaan tersebut atau juga dikasih surat keterangan kerja namun dengan status tidak baik.

Pada akhirnya pengalaman kerja ente sebagai karyawan diperusahaan tersebut menjadi 0 dimata perusahaan yang akan ente lamar berikutnya.

Menurut ane ente habisin dulu sisa masa kerja ente sampai masa kontraknya habis,,,lalu dari situ ente bisa keluar dengan baik-baik dengan alasan tidak mau memperpanjang kontrak.

Sabar dulu gan, karena sekarang nyari kerja susah, kecuali ente punya banyak koneksi lain ceritanya gan emoticon-Big Grin
emang kenapa mau resign gan...
kalo emang udah kontrak, ya selesain kontraknya dulu..
kedepannya juga enak nanti..

Quote:
saran saya

jadi orang itu harus tanggung jawab, didunia kerja klo masih terikat kontrak ya harus menyelesaikan.

tapi klo ada alasan yang rasional / emang menyalahi martabat & hak kamu bisa di jadikan pengecualian untuk pertimbangan keluar.
msti hati2 gan.. gmana kalo prusahaan ente skrg punya relasi dgn perusahaan2 lain,, salah2 bisa rusak ntar nama ente klo sngaja ga masuk sminggu..

saran ane lebih baik selesaikan aja kontraknya.. lagian alasan agan mau resign sbnarnya apa??
Wah jangan cari masalah didunia kerja dah gan....bisa bisa ente malah jadi nganggur teruuuus
wah ane gak ngarti gan, masih kuliah emoticon-Hammer (S)
Bagaiamanapun, selesaikan urusan dengan baik2 aja gan. Ente masuk baik2 kalo mau keluar juga baik2 aja. itu lebih nyaman..
klo ente ga masuk tanpa keterangan 3 hari berturut-turut dianggap mengundurkan diri,dan apabila ente mengundurkan diri maka ente harus mengganti sisa kontrak yang ada,jadi saran ane ente selesaikan masa kontrak ente.
susah juga gan kalo udah keiket kontrak,,,, kita udah di rante tanda nya... ga bisa kemana2 harus manut.......

dan pinalty nya gak kira2...... emoticon-Berduka (S)
ga tanggung jawab banget lo gan emoticon-Big Grin



2855666