alexa-tracking

RP 28 miliar buat atasi banjir jabotabek

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d5e94b5bcb17730800021d/rp-28-miliar-buat-atasi-banjir--jabotabek
RP 28 miliar buat atasi banjir jabotabek
RP 28 miliar buat atasi banjir jabotabek

JAKARTA, KOMPAS.com — Demi mencegah curah hujan berlebihan seperti pada Januari 2013, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemprov DKI Jakarta akan menjalankan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) kembali. Anggaran yang dikeluarkan untuk TMC sebesar Rp 28 miliar dan akan dimulai pada pertengahan Desember ini.

Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, BNPB dan Pemprov DKI belajar dari pengalaman tahun lalu yang curah hujannya cukup tinggi. TMC dilakukan agar banjir pada awal tahun 2013 lalu tidak terulang.

"BNPB telah berkoordinasi dengan Gubernur DKI bahwa nanti pertengahan Desember, Gubernur akan keluarkan surat pernyataan siaga darurat menghadapi banjir," ujar Sutopo di sela-sela Gelar Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Wilayah Barat Tahun 2013, di kali Ciliwung, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (1/12/2013).

Sutopo menjelaskan, berdasarkan prakiraan BMKG, hujan di Jakarta pada Januari cukup normal. Namun, hujan di Depok dan Bogor di luar taraf normal.

TMC akan dimulai pada pertengahan Desember hingga akhir Maret. "BNPB mengeluarkan anggaran Rp 8 miliar, dan Pemprov DKI mengeluarkan APBD hingga Rp 20 miliar untuk TMC," ujarnya.

Berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, pada Januari 2013 lalu, ketika banjir besar terjadi di DKI Jakarta, curah hujan mencapai 400 hingga 600 milimeter (mm) dalam sebulan, atau masuk kategori sangat deras.

kawasan mangga dua:
RP 28 miliar buat atasi banjir jabotabek

Nb : rekayasanya setelah banjir baru di pakai emoticon-Sorry emoticon-Sorry

sumber : http://lipsus.kompas.com/gebrakan-jo...aca.di.Jakarta


tadi ada tritnyaemoticon-Big Grin
wkwkwkw, perasaan masih banjir2 aja d.
apanya yang di rekayasa gan? dananya?hahaha

Asik ane pertamax
semoga ada hasil yg nyata, bukan buang uang2 saja
28 miliyar.?
dikit
buset dah banyak banget gan buat banjir doang
yg pwelu dilakuakn bukan ubah cuaca
tapi perilaku manusianya
buang sampah kok teriak banjir banjir