alexa-tracking

Ane Insomnia Gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d5b5d91e0bc3481c8b4648/ane-insomnia-gan
:0
........emoticon-Stick Out Tongue
kalo udah malam, jangan mainin hape..

pasang handsfree trus mainkan musik sambil pejamkan mata.

---
btw kamu kelas berapa dik? emoticon-Smilie
If you are experiencing difficulty sleeping, consider whether an event or particular stress could be the cause.
If so, the problem may resolve in time.
If not, and the problem persists for a few weeks or more, or if you experience distress and discomfort as a result of the insomnia, talk to your doctor about your symptoms.
Bring with you a record of your sleep, fatigue levels throughout the day, and any other symptoms you might be having.


Regardless of what's causing your sleep problems, it is important to establish and maintain healthy sleep habits.
Here are some tips that will help you sleep well:

At night:
..Use the bed and bedroom for sleep and sex only
..Establish a regular bedtime routine and a regular sleep-wake schedule
..Do not eat or drink too much close to bedtime
..Create a sleep-promoting environment that is dark, cool and comfortable
..Avoid disturbing noises – consider a bedside fan or white-noise machine to block out disturbing sounds


During the day:
..Consume less or no caffeine, particularly late in the day
..Avoid alcohol and nicotine, especially close to bedtime
..Exercise, but not within three hours before bedtime
..Avoid naps, particularly in the late afternoon or evening
..Keep a sleep diary to identify your sleep habits and patterns that you can share with your doctor

=====

Jangan males baca ya emoticon-Smilie
Quote:


iya udah sering dicoba tetep aja gabisa tidur. kelas 11
Quote:


okay thank alot
Ntu mah bukan insomnia gan, ntu cuman pergeseran waktu istirAhAt doang.
Saran gua, pas hr libur (sabtu ato minggu siang) banyakin aktifitas yg bikin cape ex ngangkat lemari, mindahin gunung ato apalah,
Paksain dr siang ampe jam 8/9 malem kg tidur.
baru dah lewat jam itu agan tidur, begitu ritme selanjutnya.

Nb: ati2 kg bangun lg yak..emoticon-Ngakak
Gue kemaren pas habis putus, 2-3 bulan juga ga bisa tidur emoticon-Smilie
Tapi gue emang kalong sih,, jarang tidur malem soalnya kalo malem otaknya lebih aktif emoticon-Big Grin
Gak bisa kasih saran... jam 10 mata gw dah kiyep2 ... faktor usia kali ya emoticon-Big Grin
Quote:


haha itu mah nocturnal gan wkwkwk.
Quote:


pergeseran waktu tidur? hahaha jetlag ya gan
Quote:


pergeseran waktu tidur? hahaha jetlag ya gan
minum obat tidur gan emoticon-Big Grin
tp efek'a jadi ketergantungan ntar
cb klo udh malem jm 10an minum susu hangat,
biasa'a ngefek klo di ane
Quote:


thanks ya nanti dicoba. wah suka insom juga nih?
udah coba minum baygon blom gan ,..eehh obat tidur maksud saia emoticon-Peace
tapi konsultasi ke dokter dulu gan, biar gak keterusan

ato kalo mau cara ekstrim nya, tapi gak bisa dibilang ekstrim juga sih lebih terkesan mesum,...

Spoiler for buka gan:
bisa jdi tanpa sadar sebelum tidur agan suka mikirin sesuatu...
baik itu mikirin kenangan ama si doi ato dll...
saran ane kyk agan2 diatas saja, pakai musik buat tenangin diri, lagunya yg mellow2 standart, jgn yg ngebeat deh..
ane juga insom, krena masalah hub ampe gk bsa tidur, 2-3 pagi jdi waktu wajib buat ane bisa tidur.. skrg ud mulai membaik, uda bisa jam 11 mlm tidur nya hehe
Quote:


thanks ya nanti dicoba. wah suka insom juga nih?
Quote:


thanks ya nanti dicoba. wah suka insom juga nih?
minum susu sebelum tidur :beer
Quote:


iya,
tdr pasti diatas jm 12 -_-
percis gw dolo, cuma bedanya bukan karna patah hati, tapi karna liburan panjang jadi ga ada kegiatan makanya jadi ga cape n ngantuk.

mang susah banget sembuhnya c emoticon-Nohope
mo tau apa yg bikin gw sembuh?
sakit.
ya gw sakit.
saking ga beresnya siklus hidup gw dolo, alhasil gw kna hepatitis.
2 minggu terkapar di kamar RS emoticon-Frown

lo mo kek gw dolo baru sadar?
trust me, lebih menyiksa sakitnya daripada insom itu sendiri emoticon-Hammer

klo uda malem, set hp lo jadi flight mode aja biar tangan lo ga gatel kutak-kutik aplikasi2 yg justru bikin mata makin melotot (exp : browser, yutub, chats).
cukup pasang irpon n dengerin lagi2 slow, lama2 ngantuk koq.

alah bisa karna biasa.
sejak sakit itu gw bener2 press diri gw buat tidur awal, walo awalnya susah tapi lama2 bisa koq, tergantung niat.
smua tergantung kebiasaan, qta yg ngatur ritme tubuh qta mo cemana.

jangan bilang ga bisa, pasti bisa emoticon-shakehand
×