alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
HELP ANE ABIS COLI, TATA CARA MANDI BESAR MENURUT ISLAM GMN YAH??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d5ae2af8ca17f0598b4683/help-ane-abis-coli-tata-cara-mandi-besar-menurut-islam-gmn-yah

HELP ANE ABIS COLI, TATA CARA MANDI BESAR MENURUT ISLAM GMN YAH??

Ane pengen tobat gan, cara mandinya gmn??

Infoin yg runtut yah.makasih
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
HElp keburu kerja
td coli bayangin om om mana gan emoticon-Ngakak , search aja d google
Quote:


Pake aon gan cm bs kaskusan. Help ane bentar lg kerja gan
emoticon-Ngakak ya mandi aja yang bersih, gitu aja kok repot emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Masa gt doang
Quote:


coli lg gan..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
niat dalam hati gan

"Sengaja aku mandi, untuk mengangkat hadast besar karena allah taala"

trus mandi dh, mandinya yg bersih gan emoticon-Ngakak
hati2 abis mandi wajib lalu coli lagi. ahahaha
mudah2an ga ya.

yang pertama,
mandi biasa dulu
abis itu wudhu spt biasa
mandi wajib:
-menghadap kiblat
-membaca basmalah
-niat saat akan membasuh badan
Nawaitulgusla lirofil hadatsil akbari fardhanlillahitaala
-menyeka badan menggunakan tangan kanan
-menyampaikan air ke seluruh tubuh, kelubang2 di tubuh juga, sela2 jari dll. air harus sampai ke seluruh tubuh.
-mendahulukan anggota badan yang kanan dahulu
-membasuh tiap2 anggota badan sebanyak 3 kali ( dikhawatirkan jika hanya sekali, air tidak merata ke anggota tubuh yang dimaksud )
-di usahakan mandi di alir yang mengalir, pake shower kalo ada. atau air harus lebih dari 2 qullah kalo di bak ( ane lupa takarannya ),
pokoknya air keran di on aja selama mandi bair air mengalir, soalnya kalo pake gayung, bekas tetesan air dari tubuh kita jika jatuh kembali ke dalam air bak lagi ( yang tidak mengalir atau tidak apa2 jika air lebih dari 2 qullah tadi ) bisa menyebabkan air tsb jadi air suci tapi tidak menyucikan dan menyebabkan airnya tidak bisa digunakan untuk bersuci ( kalo bingung baca jenis2 air dalam ilmu fiqih di bab taharah kl ga slh ).
-setelah selesai baca doa spt habis wudhu.

cat: jika ingin sholat setelahnya, boleh denga berwudhu lagi karna sudah memgang kemaluan ) atau tanpa berwudhu lagi pun boleh, tapi kalo ane wudhu lagi kalo ga buru2, memperbaharui wudhu itu baik.

maaf gan, berantakan. hehe
ane selama ini gitu, itu yang ane ingat dari belajar fiqih dulu TPA
CMIIW
Diubah oleh aokeji
Quote:


Master nya coli nih... emoticon-Ngakak
apa urusan nya coli sm agama lo tong ? emoticon-Bingung (S)
Quote:



wkawkakwka

coli for hobby wewkewke
Quote:


bukan gitu tong, kan dia tanya cara mandi wajib, ya gua jelasin.
itu ilmu2 dasar, kalo bersuci ga bener, ibadah lo ga diterima cuy
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
tuh dah da yang jawab d atas tuh gan....
Quote:


harus sesuai resep dokter gan, 3x sehari colinya emoticon-Betty
kalo mau yg praktis.....

tinggal guyur seluruh badan pake air,,, udah sah....
atau nyemplung kali bersih, kolam renang, dll,,,,
plung, trus keluar udah sah...

kalo mau yg sunnah dan lebih baik, pertama bersihkan dulu alat kelamin, dicuci yg bersih.... trus mandi diguyur seluruh badan, trus udah deh,,, udah sah,,,,

nb:
- jgn lupa sebelum mandi niat dulu dalam hati
Diubah oleh putri.broche
Puas puasin coli dulu emoticon-Ngakak
pake sabun gan
gosok2 otong ente ampe bersih emoticon-Recommended Seller
mandi pake cendol gan emoticon-Ngakak
Sebelum mandi niat aja : Saya niat mandi wajib utk membersihkan hadast yg besar dan hadast yg kecil karena ALLAH SWT

Pasti si TS coli abis liatin si Olga yah ???
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di