alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bahaya mie instan yg bisa membuat usus kita membusuk
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d5838ff8ca17b67b8b471e/bahaya-mie-instan-yg-bisa-membuat-usus-kita-membusuk

Bahaya mie instan yg bisa membuat usus kita membusuk

Ada kisah yang mengerikan gan :

Spoiler for Contoh usus:


* Ada orang yang sekarang usianya sekitar 48 tahunan tapi sudah 4 tahun terakhir ini kemana-mana membawa alat, maaf, sebagai pengganti anusnya, karena usus bawah sampai dengan anus telah dipotong sebab sudah tidak bisa dipakai lagi pasalnya waktu mahasiswa dengan alasan ekonomi mengkonsumsi mie instant secara berlebihan sehingga bagian usus yang dipotong tersebut adalah tempat mengendapnya bahan pengawet yang selalu ada di setiap mie instant mungkin sejenis borax pengawet untuk mayat (data menunjukan bahwa import borax dan sejenisnya sangat besar ke Indonesia) dan walhasil menimbulkan pembusukan ditempat tersebut, semoga semua pihak berhati hati dalam mengkonsumsi makanan seperti bakso, sosis, mie dll

* Ada lagi, orang yang pernah kena kanker getah bening (8 kelenjar getah bening kena), dan berobat selama hampir 1 tahun di Singapore menghabiskan lebih dari 1 Milyar pada tahun 1996 sampai 1997 (untung ditanggung kantor), akibat dia mengkonsumsi indomie plus korned selama 4 tahun terus menerus setiap hari(dengan alasan karena istrinya sibuk kerja). Menurut dokter yg mengobati nya, penyebab utamanya adalah pengawet yg ada di indomie dan korned tsb.

Nah selanjutnya kami akan share 10 Bahaya Mie Instan :

1. MSG berbahaya

Monosodium glutamat (MSG) digunakan untuk penyedap(penguat) rasa mie. Sekitar 1-2 persen dari orang yang mengonsumsi mie instan alergi karena MSG. Ketika orang orang yang alergi terhadap MSG mengonsumsinya, maka akan dapat menyebabkan panas di dada, kemerahan pada wajah, nyeri dan sakit kepala.

2. Kandungan Natrium yang tinggi

Mie instan juga mengandung jumlah natrium yang tinggi. mengonsumsi natrium yang berlebih bisa menyebabkan hipertensi,penyakit jantung,kerusakan ginjal.

Spoiler for Kandungan MSG:


3. Junk Food

Mie Instan hanya dianngap sebagai junk food karena tidak pernah menggantikan makanan bernutrisi. Mie instan mengandung sejumlah besar karbohidarat tapi tidak ada mineral,vitamin atau serat serta juga mengandung banyak lemah trans (lemak jahat) dan lemak jenuh.

4.Penyebab kelainan dan kerusakan organ

Mie instan mengandung propilen glikol (bahan anti beku yang mencegah mie dari pengeringan dengan mempertahankan kelembapan, Tubuh dengan mudah menyerap kemudian propilen glikol akan menumpuk di jantung, hati , ginjal,dan usus. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan organ organ penting dalam tubuh.

5. Metabolisme akan terganggu

Mengonsumsi mie instan dalam jangka panjang dapat mempengaruhi proses metabolisme dalam tubuh, hal ini disebabkan menumpuknya zat-zat kimia beracun seperti pengawet,pewarna makanan, penguat rasa.

6. Penyebab Kanker

Mie Instan yang dikemas dalam cup ( berbahan styrofoam ) tidak baik untuk kesehatan, styrofoam yang terkena panas pada saat penyajian berbahaya, karena ini dapat memicu kanker.

7. Dapat memicu keguguran

Berberapa wanita hamil yang mengonsumsi mie instan selama kehamilan , mereka mengalami keguguran hal ini disebabkab karena pengawet dan bumbu mie instan yang mempengaruhi perkembangan janin.

8. Mengakibatkan obesitas( kelebihan berat badan / kegemukan)

apa yang menyebabkan mie instan menjadi salah satu pemicu obesitas ?. Hal ini dikarenakan di mie instan mengandung sejumlah besar lemak dan natrium yang menyebabkan retensi air dalam tubuh.

9. Pencernaan terganggu

Mengonsumsi mie instan yang terlalu sering dapat mengakibatkan sembelit, kembung atau tidak teraturnya gerakan usus.

10. Penyerapan nutrisi terganggu

Mie instan dapat menghambat kemampuan anak di bawah 5 tahun untuk menyerap nutrisi dalam tubuhnya, setelah terlalu sering mengonsumsi mie instan,banyak anak di bawah 5 tahun mengalami kesulitan menyerap nutrisi dari makanan yang tepat.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Matabelo untung ane udah gak pernah makan lagi
bahaya beneran kaga sehemoticon-Bingung (S)
kpn hari pernah baca katanya mie instan aman dikonsumsiemoticon-Cape d... (S)

bahanya mie instan bikin usus membusuk

Quote:


bahaya gan, sodara ane skarang terdampar di rs gara gara mie instan, dan skarang badan'a kurus banget, bahanya gitu gan

yg bikin kaya yg makan jadi penyakitan gan

mie bikin jadi usus membusuk

Quote:



iklan mah semua itu bohong, contahnya aja sodara ane skarang terdampar di RS gara2x mie, mie itu nyerang usus secara perlahan lahan gan gak langsung sekaligus, apa lagi kandungan dari lilin'a itu
kalo mie yg dari sayur2an, dan herbal 100% dari bahan herbal dan tidak ada bahan pengawet, apa bahaya juga? emoticon-Stick Out Tongue
Wah, bahaya banget ya gan emoticon-Matabelo
Harus hati2 lagi kalo mau makan mie...
Nice info
yakin aja kalau ane gan.. selagi wajar utk dmkn, ya makan ajaaaa !!!emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kalau sekali sekali berbahaya ga yah ? emoticon-Big Grin



2855666
emoticon-Matabelo
serem banget, kalo sampe busuk gitu
mulustrasi nya rada depe gan emoticon-Takut emoticon-Takut
btw nais inpoh tapih emoticon-Malu (S)
iya bunda ngaji sampe untung jadi dia kaya yg bikin nomer parkiran kalau mau makan apa
untung ane ga rutin bre
fyuuuh
ngeri banget gan mulustrasinya jadi taku makan mie instan emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
bah... mau makan aja repot.
bismillah aja.
persetan gan yg penting enak emoticon-Embarrassment
Segala yg berlebihan emang ga baik
Kayanya kandungan sodiumnya kagak sampe segitu gan, itu mie apaan yak? emoticon-Bingung
ane jarang makan mie .....emoticon-Malu (S) nasi aja banyak makan mie ....heheh
Ane nyoba ganti mi instan sama burger dan pizza. tapi kemahalan gan
serem euy sampe segithu parahnya emoticon-Takut emoticon-Takut
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di