alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penipuan SMS [Gabungan Provider & penipu?]
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d573fa0d8b46753e8b494f/penipuan-sms-gabungan-provider-amp-penipu

Penipuan SMS [Gabungan Provider & penipu?]

sebelumnya ane mo ngucapin selamat malam sama agan2 semua yang udah mampir di trit ga penting ane. udah lama juga ga buat trit lagi. keseringan SR emoticon-Ngakak

oke lanjut sesuai judul.
agan2 pasti pernah donk dapat SMS di HP agan skalian tentang menang undian ato nomor rek. xxxx, menang mobil dsb. kesel ga di SMS sampah kek gtu? skali sih gpp, tapi klo sehari bisa ampe 5x? emoticon-Cape d... (S)

bukan masalah frekuensi nya yang ane permasalahin dsni, tapi lebih ke pihak provider nya. ok ane bahas langsung deh. jadi begini critanya, emak ane HP nya ilang, dan minta bantu beliin HP baru yg harga 200an, cuma buat emak2 kok. nah setelah ane beliin tu HP, ane segera deh beli kartu perdana Amerika Serikat yg 3rbu perak. ane aktifin kartunya skalian regis data. dan kartu pun aktif, buat nelpon dan SMS. setelah beberapa saat, dtang SMS dari provider tentang pengaktifan kartu yang berhasil. oke deh, biasa banget gan. tapi ga beberapa lama dari SMS tersebut, masuk SMS lain, yg isi nya :

"BRI A/n Ridwan Efendi No. rek 0086-01-017122-538" dengan nmor HP 085236543479 emoticon-Cape d... (S)

masa nomor baru beli, lum ada di share ke orang2 selain dari tes nelpon ke HP ane, bisa di SMS ma orang lain yg jelas ga bkal tau ni nmor baru kan emoticon-Mad (S)

jelas dsni ane langsung mikir, pasti ni udah ada kongkalikong dari provider dengan penipu, SMS diatas jelas pasti udah bnyak makan korban dari seluruh penduduk indonesia yg tertipu menstransfer duit mereka ke rek tsb. dan pasti yang tertipu juga kbnyaknan dari orang2 desa dan para orang tua yg ga tau apa2. untuk itu harusnya ada tindakan tegas untuk mengatur provider nakal yg cari untung dari cara tidak halal tsb. sudah bnyak kasus penipuan lewat SMS yang dilaporkan. tapi tetap, sampe skrg SMS penipuan masih berlanjut, bahkan frekuensi nya makin sering dalam sehari.

mohon kpada provider telpon di indonesia untuk lebih jujur dalam mencari keuntungan prusahaan nya, jangan hanya mengejar keuntungan besar dengan cara ikut kongkalikong dengan penipu.
Urutan Terlama
itu beli kartu nya dimana gan ? emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh pesawatngapung
wwkwkwk ada juga gan yang kayak gitu ?
biasanya sih mama mama minta pulsa
ah :mahos
numpang pejwan..
Quote:


di mkios pinggir jalan sih gan, biasa ngisi pulsa dsana.
ane juga pernah kaya gitu gan,
bedanya bukan nmr rekening, tapi sms jualan smartphone emoticon-Hammer (S)
belum tentu provider gan, bisa jadi pelaku catat nmr pas di counter yang jualan, kemudian pelaku mengirim sms sampah pakai suatu software,
begitu nomor diaktifin, lgsg deh dpt sms sampah emoticon-Ngakak (S)
sorry klo OOT
Diubah oleh 2991
ane juga dulu pernah gan kaya gitu... emoticon-Big Grin
padahal ane baru beli tuh nomor... masa udah ada SMS masuk tentang undian berhadiah... emoticon-Cape d... (S)
WASPADALAH WASPADALAH emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
emoticon-Matabeloati ati aja gan jaman sekarang
ya itu mah ane sering gan,, biasanya sih ya gan , sang penipu kongkalikong sama pihak konter hp.. jadi cacatan book hp di pinjem bentar untuk listing target.. klo dari pihak provider ane lom pernah denger ya gan ,, soalnya gaji pegawai provider di bilang cukup menarik..
itumsh sms bot gan, kaya brodkes gitu emoticon-Ngakak
biasa nya penipu gtu tuh sms random acak ke seluruh nomor hp yg aktif maupun yg belum aktif atau msh perdana emoticon-Ngakak
emoticon-Cape d... dah biasa gan kayaknya
ya kan kalo penipu smsnya ke nomer yg asal gan, jadi gak ada hubungan ma provider
Quote:


Ane sependapat sama agan 2991..
Klo ada pesan aneh kyk gitu dan bertuliskan rekening orang gak jelas alias gak kenal alias stranger emoticon-Hammer (S) jangan pernah di hiraukan gan emoticon-Shakehand2 hapus aja tuh sms..
Quote:

iya gan bisa jadi jga sih, yg ane bingung nmor baru aktif dy tau gan, lngsung di sms emoticon-Matabelo niat bner dah tu nipu nya emoticon-Ngakak

Quote:

ane jga pernah sih gtu gan waktu jadi marketing emoticon-Ngakak
tapi yg ane bingung tu ya karna kartu baru aktif gtu gan langsung masuk sms nipu.

Quote:

bner gan, ane jga tau sih sms smpah gtu.

Quote:

random ato ke smua nmor gan, keknya lebih ke semua nmor deh klo dapat, emoticon-Ngakak

Quote:

bner dah biasa gan, cuma ane baru ngalamin kartu baru lngsung di sms nipu, ane jga sering di sms nipu, tapi nmor ane udah aktif dari jaman smp skitar 10 taun lalu sebelum booming cara nipu kek gni gan. emoticon-Ngakak
bisa jadi gan... mereka menyasar orang yang baru pake hp... padahal cuma ganti kartuemoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak
Itu kerjaan yg jual nomor perdana Gan, nomor2 yg dijual dicatetin, yg dah laku di SMS in. Ato penipu liat nomor2 yg dijual di toko HP, biasanya nomor2 yg dijual dipasang didepan toko, yg dah laku dicoret. Nah penipu SMS in nomer2 yg dah laku. Ato bisa juga siPenipu kirim secara acak.
hati hati aja gan,,
modus kayk gitu udah sering bangaet


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di