alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Agan pernah Jadi Korban Penipuan Lewat Telepon???
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d56ea81acb1770788b467c/agan-pernah-jadi-korban-penipuan-lewat-telepon

Agan pernah Jadi Korban Penipuan Lewat Telepon???

Ane cuma pengen Share pengalaman orang tua ane kena tipu via telepon.emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry

kejadiannya sich udah sekitar 6bulan yang lalu, tapi ane pengen share biar gx ada yang jadi korban lagi.
jadi ceritanya sore" ane pergi olahraga, trus sekitar jam 9 malam ada yang telepon ke Rumah ane.
Spoiler for Nipu:

ngaku-ngaku polisi yang nangkep ane gara2 ketauan bawa narkoba. di telpon ada suara anak nangis. Bokap ane panik & gx pikir panjang emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
bokap ane emang rada gaptek. Orang nya yang di telpon ngancem klo gx di Tebus Uang bakal di masukin Penjara.
bokap ane main transfer aja tanpa pikir panjang karena panik. emoticon-Sorryemoticon-Sorry
Setelah di transfer, dia minta lagi di transfer.
Spoiler for Transfer:

alhasil TEKOR BANYAK....
Trus setelah ane pulang, ane langsung di marah" in. Di kira di tangkep polisi betulan. emoticon-Belomatabelo padahal kena TEPU sama org....
ADUH..... LANGSUNG TEPOK JIDAT....emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah

Pinter nya itu org, dia nipu malem2 jam 10 malem Hari Jumat. kalau di analisa dia milih waktu itu karena bank tutup esok hari nya. jadi kita gx bisa lapor dengan cepat.
ane kesel banget..... kasian bokap ane, lagi bokek malah kena tipu. rasa nya gx ikhlas. tapi udah ane ikhlasin masalah itu.
Kata kuncinya klo ada kejadian kya gtu :
1. Tenang & Jangan Panik
2. Analisa Smua Perkataan lawan Bicara di TLP
3. Coba buat pertanyaan2 Sederhana untuk memastikan informasi benar atau tidak

agan2 yang lain mungkin ada yang mau share juga??
siapa tau bermanfaat buat org lain.
Rada malu juga sich cerita nya, Tp ane gx ikhlas dia dapat korban lagi.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
semoga jangan sampe kena modus nipu macem ginian gan ,...
waduh apess amat babeh ente gan, sama apesnya kaya temen ane. dia dihipnotis suruh transfer, eh ludess dah duit gajian ..
Quote:


wah kasian ya tmen agan....
turut berduka cita
pernah gan beberapa kali tapi ga ada yg berhasil nipu ane emoticon-Cool
ane biasanya ditelp dengan alasan ane menang undian dari kartu seluler gan,,gr2 no ane cantik.
awalnya saldo di bank ane lumayan gan,cukup sesuai permintaannya penipu,tapi ane sms an sama nyokap ane disuruh untuk g gegabah.
ternyata ane diarahin ke menu transfer.
ane lgsg cancel aja..
trus pas mati ane telp costumer service,trnyt emg penipuan..
ane pernah ditelp sampe 4x..
semalem ane dapet telepon yang mengatasnamakan XL, katanya ane dapet hadiah 10 juta dari undian poin XL. Ane udah curiga sebelumnya, ane kerjain aja tuh orang yang udah mau nipu ane dan berhasil dia kena zonk, percakapannya juga udah ane save hahaha. Hati-hati ya sama no berikut 0818436849, no tersebut penipu amatiran coy !!!
wah kasian ya bokap ente gan. kalo emak ane sih kalo no yg gak di kenal jarang di angkat emoticon-Ngakak
Diubah oleh Ryozzz
alhamdulillah ane blm pernah gan tp klu yg sms penipuan ada ratusan x tuh emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
nanti pasti di ganti sama tuhan gann tuh ujianny namanyaa sabaarr..
emoticon-Sorryemoticon-Sorry
Yang sabar gan...
sering banget tuh gan dapet telfon penipuan kayak gitu, tapi cuman ane diemin aja gan nanti dia yang marah2emoticon-Ngakak
Quote:


nipu nya via tlp rumah gan... bukan lewat HP jadi gx bisa tau no tlp nya
bapak ente sih panikan bener tuh
bukannya coba hubungin anaknya dl
sumpah gan sama kayak ane dulu,tapi kejadiannya waktu ane kelas 2smk 3 tahunan yang lalu.
ortu ane kena 300 untung ane udah keburu pulang tu waktu bapak ane mau ngirim saldo pulsa,mereka minta uang 3jti melalui saldo pulsa,ya mungkin karena ortu ane kepalang panik demi anak tercinta ya kagak pikir panjang,terus tu peneror gag boleh dimatiin hpnya katanya,jadi ortu ane kena tekan terus.
yanf ane heran tu orang tau nama ane sama temen ane,pas pula ane sama temen ane yang di sebut namanya sama tu pelaku,ane lagi pergi tu sama temen ane.
Jiah agan, sama ane juga pernah ditelpon gitu.. sama persis kayak ada orang nangis suara agak ribut...
Tapi dia bilang adik ane ketangkep polisi, nah adik ane baru 7 tahun,,. akhirnya katahuan mau nipu jd ngga ane tanggepin...
Quote:
nama nya di sebutin kagak gan?!
ane dulu di sebutin pas banget sama temen ane.ibu ane panik pas ditelpon ane nangis mulu' katanya,ane kemaren sempet curigan ama tu pelaku pasti orang deket,soalnya pas banget semua yang di omongin ama tu pelaku bener.
gila parah lah banyak bgt penipu model kek gene...
semoga cpt2 kerna karma dah yang tipu2 begitu... emoticon-Mad (S)
parahhh tuh tukang tipu emoticon-Hammer2 ane sih pernah dpt telp model begitu tapi bukan ditangkap polisi. nau dapat hadiah kejutan dari pt blaabla
ane pernah gan,,
waktu malem2 ada bapak2 nlfon ane katanya dapet hadiah yg dundi dsalah satu stasiun swasta,,tapi ane udah tau gan kalau itu tukang tepu-tepuemoticon-Ngakak (S) jadi ane pura2 kaya org linglung gtu gan,,trus bapak2nya bgung trus marah gak jelas,,,hahahaha emoticon-Ngakak (S)
Quote:


senasip gan... untung agan cuma trf dikit.
coba kalo itu pnipu tlpon nya ke ane, pasti ane jawabnya muter" & jawabnya lama biar pulsa nya kesedot banyak.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di