alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d56d881e0bc3fe758b45e0/ane-merasa-sendiri-gan-cobaan-tuhan-bgtu-berat
ane merasa sendiri gan,, cobaan Tuhan bgtu berat :(
Assalammualaikum

Ane merasa sendiri gan,,, ane anak tunggal dan di rumah cuma berdua sama mama ane (aslinya bertiga tp suami mama ane jarang pulang k rumah), mama ane lg sakit,beliau punya struk, darah tinggi, kolesterol dan diabetes tapi mama ane masih bisa menjalankan aktivitas sehari-hari walaupun dg jalan yg sempoyongan dan juga cara berbicara yg pelat akibat struk ringan. Saraf otaknya juga terganggu, kadang tanya ini hari apa,besok hari apa, kadang juga tertawa padahal gk ada yg lucu dan berubah menjadi orang yg sangat melankolis.

Ane yg baru berumur 20th ngerasa gk kuat ngejalani ini semua, suami mama ane jarang ngasih duit jadi ane harus kerja sambil kuliah buat menghidupi keluarga ane, ane cuma shopkiper yg gajinya gk sampek 1 jt ane juga kuliah, jadi dg penghasilan yg gk seberapa ane harus atur buat makan dan kbutuhan sehari-hari dan kperluan kuliah, keluarga yg lain cuma melihat gan,saat ane minta pertolongan gk ada yg respect pdhal dulu saat keluarga ane lg di atas mereka selalu lari k keluarga ane dan keluarga ane selalu membantu selama keluarga ane mampu, tp itu semua sudah tinggal cerita bersama meninggalnya papa ane. Dan mama ane menikah lagi dg suaminya yg skrg, dulu ane dan mama ane لْحَمْدُلِلّهِ رَب الْعَالَمِيْن orang mampu gan tp gk tau knp stelah mama ane menikah lg jd di bawah, suami mama ane gk mau tau gtu kita udah makan apa blum, dia brgkat pagi pulang malam ( itu kalau pulang).

Ane ngerasa cobaan ini terlalu berat buat ane gan, kadang ane pengen lari dari semua ini tp ane harus bertahan untuk mama ane. Ane sayang bgt sama mama ane, bisa beliin makanan kesukaannya dan beliin baju buat beliau aja ane seneng bgt gan walau pun tak sbrp.

Ane harus gmn gan menghadapi ini semua?? Cerita ini cuma sepenggal dari cobaan ane gan, ane cewek.

*maaf kalau berlebihan tulisannya

Cerita singkat ketemunya nyokap ma lk2 itu gan*
Dulu pas orang itu datang pertama k rumah ane emang udah gk setuju gan, udah keliatan dari tampangnya kali ya, tp gk tau nyokap ane stju2 aja pdhal dr kel. Alm bokap gk bgtu suka, keluarga nyokap juga gk bgtu suka, tp lk2 itu pinter bgt ngerayu nyokap. Ya mungkin pd waktu itu nyokap ma ane posisi lg d atas, usaha peninggalan bokap masih lancar dan lk2 itu cuma buruh tani (maaf tidak maksud melecehkan seorang buruh tani) dan dia cerita kalau penghasilannya gede, nyokap gk munafiqlah kalau di iming2 penghasilan gd siapa juga yg gk tertarik, nyokap mikir gtu juga buat kelanjutan pendidikan ane dan akhirnya nyokap nerima lk2 itu. Saat nikah aja ane mau kabur soalnya ane gk pernah setuju tp ane di kurung di kamar di kunciin ma sodara2 emoticon-Frown . Dan dlm waktu setahun saja harta mama habis, sdgkan lk2 itu enak2n. Yg katanya minta uang buat tandurlah, buat sawahnya lah tp gk da hasilnya, akhirnya usaha peninggalan alm bokap bangkrut.
*jd cerita pnjang lebar x tinggi dech

Ane selalu di tahan ma nyokap kalau mau minta pertanggungjawaban dari lk2 itu sebagai kpla rumah tangga, kemarin pas tahun baru itu ane udah gk kuat soalnya udah sebulan nyokap gk di kasih uang, akhrnya ane berontak, lk2 itu cuma jwb lg gk ada uang (tp buat beli rokok bisa, buat beli plsa bisa,ngopi bisa) dan cuma bilang ya2 doang, dan esoknya setelah ane menuntut minta pertanggungjawabannnya esoknya nyokap cuma di kasih 5000/hari. Di tempat ane 5000 cuma dpt nasi bungkus 1 atau kalau buat beli beras cuma dpt 1/2kg dan cuma kembali seribu emoticon-Frown
Jadi menurut ane males bhs lk2 itu mending juga hidup berdua ane ma nyokap aja.
yg bisa lo lakuin cuma tawakkal sis (Kalo.lo muslim)

dan lo harus semangat demi nyokap lo.. kulia yg bener lo .. jd pas lulus bisa dapet kerjaan yg lebih baek entar buat ngebahagiain nyokap lo..

jgn pernah nyerah aja.. lo bisa kok .. lo pasti bisa ngelewatinnya.. allah ga kasih cobaan di luar batas kemampuan kita kok .. emoticon-Cool
Id ente PERAHU KERTAS
ente dah pernah baca novel PERAHU KERTAS karya mba DEE?
tanya sama bapa tirimu. mau nya apa?
yang sabar ya, cobaan ada krn kt bsa menghadapinya..
moga mama sis cepat sembuh ya emoticon-Mewek
jujur ane salut sama sis..
ikhlas aja dalam menjalaninnya..
Quote:Original Posted By dokterpolkadot
yg bisa lo lakuin cuma tawakkal sis (Kalo.lo muslim)

dan lo harus semangat demi nyokap lo.. kulia yg bener lo .. jd pas lulus bisa dapet kerjaan yg lebih baek entar buat ngebahagiain nyokap lo..

jgn pernah nyerah aja.. lo bisa kok .. lo pasti bisa ngelewatinnya.. allah ga kasih cobaan di luar batas kemampuan kita kok .. emoticon-Cool


Amin. Ya aq juga percaya kalau Allah gk akn ngasih cobaan diluar batas kemampuan umatnya, makasih buat motivasinya.
Sabar ya emoticon-Smilie
Sabar mungkin ga bakal bisa ngerubah keadaan, tapi semoga aja dg sabar bisa membuat keadaan sedikit lebih baik emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By gendulgede
Id ente PERAHU KERTAS
ente dah pernah baca novel PERAHU KERTAS karya mba DEE?


Ane cuma suka nonton filmnya gan gk baca novelnya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Bloodust
tanya sama bapa tirimu. mau nya apa?


Gk taulah gan, ane punya pengalam buruk sama dia jadi ane cuekin aja yg penting mama ane bisa makan dan sehat.
punya memet (sahabat) g gan? coba minta saran sm orang-orang deket gitu
itu sodara biarin aja, anggep aja guguk --> guguk rese (cuek), agan tetep bisa survive ngatasi semua nya bahkan jd di atas mereka, jadiin motivasi orang-orang kaya gitu
yang pasti, jgn sampe cari duit "easy money" krena yg dapet nya gampang (cepet), pasti abis jg cepet & cara dapetin nya "udah bisa ditebak gmna"
sorry g bisa kasih saran yg spesifik yak
Quote:Original Posted By kjfirman89
yang sabar ya, cobaan ada krn kt bsa menghadapinya..
moga mama sis cepat sembuh ya emoticon-Mewek
jujur ane salut sama sis..


Ya gan, makasih do'anya
Quote:Original Posted By perahukertas29


Ane cuma suka nonton filmnya gan gk baca novelnya emoticon-Smilie


Gua malah kg suka pilemnya, lebih jelek dr cerita novel aslinya..
loe cari dah novelnya, loe baca, ada makna tersembunyi di novel tsb.
smoga ja nte bs mupon.
Quote:Original Posted By rechsstaat
punya memet (sahabat) g gan? coba minta saran sm orang-orang deket gitu
itu sodara biarin aja, anggep aja guguk --> guguk rese (cuek), agan tetep bisa survive ngatasi semua nya bahkan jd di atas mereka, jadiin motivasi orang-orang kaya gitu
yang pasti, jgn sampe cari duit "easy money" krena yg dapet nya gampang (cepet), pasti abis jg cepet & cara dapetin nya "udah bisa ditebak gmna"
sorry g bisa kasih saran yg spesifik yak


Sahabat ane banyak gan(soalnya ane orangnya supel,grapyak atau gampang berteman), tp ane orangnya tertutup mungkin cuma 2 atau 3 orang yg ane critain yg bisa ane percaya,, kalau masalah sodara kata mama ane "gk usah di ambil hati, mereka juga punya urusan sendiri jadi biarlah". Jadi ya udahlah gan selama ane mampu ane akan selesaikan sendiri.
Quote:Original Posted By gendulgede


Gua malah kg suka pilemnya, lebih jelek dr cerita novel aslinya..
loe cari dah novelnya, loe baca, ada makna tersembunyi di novel tsb.
smoga ja nte bs mupon.


InsyaAllah gan, moga aja teman2 ane ada yg punya. Kalau gk ada, agan aja yg minjemin novelnya,, ( •⊝̮•)( •⊝̮•)๏ђέђέђέђέ๏( •⊝̮•)( •⊝̮•)
amal dan ibadah kurang

banyak tawakal dan berdoa, cobaan yg Allah berikan tidak akan melampaui batas kemampuan sist kok.

anggap aja ujian ini bisa menjadikan sist jadi lebih lapang dada & bersyukur atas apa yg Allah berikan ke sist emoticon-Smilie

semoga mamanya cepet sembuh & Allah mengangkat penyakitnya emoticon-Peluk

Aamiin..
sist merasa sendiri? Allah selalu ada buat sist kok..
Tetap semangat sist, mungkin udah waktunya ente bales budi ke nyokap.
You'l never walk alone ~
GBU
Sis, ente harus berpikir out of the box,

Kalo penghasilan saat ini baru 1juta, coba cari tambahan lagi, kasih les privat, jadi asisten dosen atau apa

Jangan pasrah dan diam sama keadaan

Soal ibu ente, ane no komen, tetap sabar ya, gw percaya selama proses hidup lo bener pasti ada jalan