alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Maulid Waktu Mempelajari Sifat Nabi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d565bb1bcb1703678b4854/maulid-waktu-mempelajari-sifat-nabi

Maulid Waktu Mempelajari Sifat Nabi

Perayaan hari lahir Nabi Muhammad SAW dilakukan di seluruh dunia. Umat Islam merayakan Maulid Nabi karena ia merupakan sosok panutan yang sikap dan perilakunya pantas untuk diikuti oleh seluruh umat manusia.

Seperti 25 Nabi yang kita kenal, semua memang adalah orang-orang pilihan. Tuhan memilih mereka sebagai Nabi karena sikap dan perilaku yang luar biasa, sehingga pantas untuk dihormati oleh umat yang datang kemudian.

Nabi Muhammad sendiri dikenal atas empat sifatnya yang luar biasa. Ia adalah sosok pribadi yang selalu benar baik ucapan mau tindakannya, pribadi yang bisa dipercaya, selalu menyampaikan apa yang harus disampaikan secara utuh, dan pribadi yang cerdas.

Ketika kita merayakan hari kelahirannya, sepantasnya empat sifat Nabi Muhammad ini harus menjadi inti peringatan. Kita harus mengikuti sifat yang baik itu, karena itulah yang menjadi inti dari kita hidup sebagai manusia dan inti ketika kita beragama.

Sekarang ini begitu sulitnya kita menemukan sosok pribadi yang disebut shiddiq. Kita banyak memiliki pemimpin, tetapi jarang menemukan sosok pemimpin yang ucapan dan tindakannya benar. Kita sering melihat pemimpin yang mengatakan tidak pada korupsi, tetapi kenyataan melakukan tindakan tercela itu.

Para pemimpin sekarang ini juga sulit untuk bisa dipercaya. Termasuk pemimpin yang berasal dari partai politik berbasis agama sekali pun tidak bisa lagi dipercaya. Ia dengan mudah memelencengkan dalil-dalil agama untuk membenarkan tindakan tercelanya.

Oleh karena kepentingan pribadinya yang lebih ditonjolkan, kita juga kehilangan pemimpin yang cerdas. Pikiran jernih para pemimpin sekarang ini seperti dibelokkan karena yang dipikirkan selalu apa yang bisa didapatkan, bukan apa yang perlu diberikan kepada rakyat banyak.

Apalagi jika kita berharap mendapatkan sifat pemimpin yang tabligh, rasanya mustahil kita temukan sekarang ini. Lagi-lagi faktor kepentingan membuat orang mudah melakukan distorsi. Pemimpin tidak pernah berani berkata jujur dan selalu menutup-nutupi hal yang harus diketahui rakyat.

Itulah yang menimbulkan persoalan besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang ini. Masyarakat tidak lagi mempercayai pemimpinnya karena para pemimpin hanya memikirkan dirinya sendiri, bukan memikirkan rakyatnya.

Praktik korupsi yang semakin menjadi-jadi merupakan cermin dari bobroknya mental para pemimpin. Cara yang dilakukannya semakin memuakkan karena benar-benar para pemimpin kita tidak punya malu. Demi kepentingan materi, mereka rela mengorbankan kehormatan.

Lihat saja apa yang dilakukan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Ia memperjual-belikan keadilan hanya untuk kepentingan uang. Komunikasi melalui "blackberry messenger" yang dilakukan Akil dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Jawa Timur dalam sengketa pemilihan kepala daerah Jatim menunjukkan bahwa kebenaran itu bisa ditransaksikan.

Kita semakin tidak habis pikir mendengar penjelasan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD seusai dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Akil Mochtar menyembunyikan uang hasil korupsinya di balik dinding ruang karaoke rumah dinas Ketua Mahkamah Konstitusi di Jalan Widya Chandra.

Anehnya para pemimpin kita tidak ada yang bersikap gentleman. Mereka masih berpura-pura menjadi orang yang suci. Tidak ada pemimpin kita yang berani untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf telah merugikan rakyat banyak.

Hanya sedikit pemimpin kita yang tahu diri dan kemudian mengasingkan diri. Kebanyakan masih berupaya tampil dan tidak sedikit yang berambisi untuk kembali menggengam kursi kekuasaan. Padahal ketika mereka menduduki jabatan, amanah itu bukan dipakai untuk kepentingan rakyat, tetapi hanya untuk memperkaya diri sendiri.

Para pemimpin kita memang tidak memiliki keadaban. Padahal di negara yang mapan demokrasinya, pemimpin itu malu untuk membuat aib. Mereka memilih untuk mundur ketika terkait dengan perbuatan yang tercela.

Kembali ke konteks Perayaaan Maulud Nabi, kita sangat berharap Pemilihan Umum 2014 memunculkan sosok pemimpin yang bisa mengikuti sifat baik dari Nabi Muhammad. Hanya dengan itulah, maka kita bisa berharap mampu meraih kemajuan dan sekaligus membangun peradaban.
Urutan Terlama
╔═╦╦═╦╦╦╗╔═╦╦═╦╦╦╗
║╚╣║║║║║║║╚╣║║║║║║
╠╗║║╔╬╬╬╣╠╗║║╔╬╬╬╣
╚═╩╩╝╚╩╩╝╚═╩╩╝╚╩╩╝
gan
udah maniac, tp bikin trit salah kamar
bikin d SF spiritual gan
amin gan semoga maulid nabi bukan hanya jadi perayaan tahunan tetapi benar2 diresapi maknanya.
emoticon-I Love Indonesia
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
emoticon-I Love Indonesia


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di