alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ INFO LENGKAP ] Apa "Jurusan Analis Kesehatan" itu?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d55d89bdcb17eb018b4949/info-lengkap--apa-quotjurusan-analis-kesehatanquot-itu

[ INFO LENGKAP ] Apa "Jurusan Analis Kesehatan" itu?

emoticon-I Love Kaskus (S)Makasih banyak yang udah mau mampir, dan harap perhatikan baca dengan jelas ya.. emoticon-I Love Kaskus (S)


[ INFO LENGKAP ] Apa "Jurusan Analis Kesehatan" itu?

Hai Agan & aganwati semua emoticon-Smilie ada yg kuliah Analis kesehatan??

Ane Kaskuser non aktif ( cuma jd Silent reader kalo kata kaskuser lainnya mah) udah dari jaman SMP duluu hehe Ane kuliah jurusan analis kesehatan gan...

Yup... langsung aja cuma mau sekedar info sm kaya judulnyaa, apa sih Analis kesehatan itu???


Kalo menurut ane sih,


Analis Kesehatan adalah salah satu pecahan jurusan dari perkuliahan KESEHATAN, ya jelas masih berbau ruang lingkup kesehatan kuliahnya gan... hehe .Jadi yang selama ini ane pahami prospek kedepannya lulusan Analis kesehatan ini bakal bekerja dibalik layar gan, karena nanti sebagian besar bekerja di Laboratorium.

Untuk jaman kesehatan bisa dibilang kalo kita berobat dan datang ke dokter biasanya dokter akan menganalisa penyakit kita dan memberi resep obat untuk ditebus, apabila dalam 5 hari ga ada perubahan biasanya si dokter suruh datang ke lab untuk cek, nah disitu peran Analis kesehatan ini gan... emoticon-Cool

Garis besarnya adalah Analis kesehatan hanya membaca hasil dari cek pasien, dan yg tetap MENDIAGNOSA adalah sang dokter, jadi Analis hanya sampai situ fungsinyaaa...


hehe kalo yg diatas tadi pendapat singkat dari ane aja gan, ane baru semester 3 gan


Ini dia yg asli menurut mbah google gan cekidott....


Analis kesehatan atau pranata laboratorium adalah bagian dari profesi di bidang kesehatan. Berati profesi yang bekerja pada sarana kesehatan yang melaksanakan pelayanan pemeriksaan, pengukuran, penetapan, dan pengujian terhadap bahan yang berasal dari manusia atau bahan bukan berasal dari manusia untuk penentuan jenis penyakit, penyebab penyakit, kondisi kesehatan atau faktor-faktor yang dapat berpengaruh pada kesehatan perorangan dan masyarakat.Sarana kesehatan ini berbentuk Laboratorium Kesehatan seperti Laboratorium Patologi Klinik yang memeriksa sampel berupa cairan2 tubuh manusia seperti darah, sputum, faeces, urine, liquor cerebro spinalis (cairan otak), dan lain-lain untuk mendapatkan data atau hasil sebagai penegakan diagnosa terhadap suatu penyakit. Cakupannya juga luas meliputi pemeriksaan mikrobiologi (bakteri), parasitologi (fungi, protozoa, cacing) hematologi (sel-sel darah serta plasma), imunologi (antigen, antibodi), kimia klinik (hormon, enzim, glukosa, lipid, protein, elektrolit, dll).

Ini dia yg bener gan hehehe....emoticon-Malu

Untuk sekedar info aja gan... semoga ini bermanfaat banget bagi para lulusan SMA yg masih banyak bingung untuk lanjutin kuliahnyaa dan semua pendapat orang yg belum tau lebih jelas tentang Profesi ini

Maaf banget ya kalo ada salah kata dan masih berantakan tulisannya gan... hehe

ga lupa juga tradisi kaya biasanyaa

emoticon-Rate 5 Star jangan lupa di rate gan supaya bisa muncul dan dibaca untuk semuanya hehe

emoticon-Blue Guy Cendol (L) bagi cendolnya dong gan yg baik hati hehe

Akhir kata wasalam emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh agomaulana
Urutan Terlama

pertamax

trit ane sendiri hehe
Quote:


slamat pertamax di trit sndri gan emoticon-Selamat
nais sahre gan
baru ngeh nih soal anakes
coba taruh di forum education gan emoticon-2 Jempol
ane juga analis kesehatan gan,,tapi dah kerja
ane baru tau ada jurusan ini lho gan emoticon-Hammer (S)
mantep gan inponya emoticon-Big Grin
soalnya baru tau kalo ada jurusan kayak gini diperkuliahan emoticon-Malu
woy gan 1 profesi .. kasih info lowongan dong di jakarta. . ane belom kerja ini ... emoticon-Sorry
ane baru tau ada jurusan ini lho gan
ini jurusan ane gan emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
ini jurasan ane nih
analis kesehatan emang keren, dari namanya aja analis.
tpi kerjaannya ngurusin yg jorok jorok emoticon-Ngakak
dan ane bangga jadi analis emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
Diubah oleh hba1c
Quote:

emang gan ini jurusan masih baru kalau d bandingin dsama jurusan medis lain


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di