alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
ANe benci BECAK Solo.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d55692bccb17c7418b4677/ane-benci-becak-solo

ANe benci BECAK Solo.

Ane mau share pengalaman tidak menyenangkan dua kali naik becak di solo, ini bukan SARA, karena ane jg asli solo,

yg ane tau dri dulu tukang becak adalah pekerja keras, dan orang solo adalah terkenal santun, tp tau kenapa ane benci? Krna mreka tidak KONSISTEN,

critanya gni, tgl 13 des tau lalu ane mau kejakarta naik kreta dari stasiun jebres, dri rumah ane pke motor,dan ane titipin di rmh tmen ane di sekitar semanggi. Dri situ ke stasiun gak trlalu jauh, ane jalan kaki, stengah perjalanan hujan deras, mau lanjut bsah, brteduh waktu udah mepet, ane putusin naek becak, tukang becak bilang 15rbu, ane tawar 10rb gak mau smbil mau pergi, ane trpaksa ngalah, jarak sbnarnya dekat gan, cuma 10 menit smpe, ktika smpe distasiun ane byar uang pas 15rbu, dia minta 1rbu lg, katanya buat sewa plastik penutup, Apa apaan ini? Bukane plastik itu sudah kelengkapan becak, siapa jg mau naek becak hujan2 gak pake penutup. Bukan masalah duit seribu gan, tp dia tidak konsisten dgn ucapanya,

Singkat cerita gan, ane pulang dari jakarta tgl 20 desmber naik bus turun terminal tirtonadi, smpai diterminal lg2 ditawarin becak, ane tanya, dia bilang 30rbu, memang jauh sih, kmudian ane tawar 15rbu, klo gak mau ane mau cri angkot aja, kemudian dia nawarin 20rbu, krna ane kasian ane stuju, agak jauh memang, sekitar 30 mnt. Stelah smpai ane byar uang pas 20rbu, dia minta tmbah, katanya jauh, udah tau jauh kenapa mau?! Dari dulu jarak antara terminal-semanggi jg sgtu, gak mgkin berubah, kmudian ane tambahin 4rbu, dia terima duit 4 ribu trsbut dgn muka suram penuh kecewa smbil bilang ''cuma 4rb'', kemudian pergi tanpa ucapan salam khas solo atau terima kasih, ane benar2 dongkol gan, biar cuma 4rbu itu duit gan, lagi pula itu diluar perjanjian.

ANE BENCI NAEK BECAK.

Quote:


Diubah oleh abdul731
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
jangan curcol dimari gan
salah kamar soalnya
yaelaaah,, padahal di solo justru enak buat di tawar dengan harga sadis alias afgan lho,,
mungkin nt nya aja yang gak tega ya gan,, emoticon-Ngakak
Mungkin dia lelah gowes becak gan emoticon-Ngakak
gak semua gitu kan gan emoticon-Cool
Quote:


udah lama ane gak naek becak, 2 kali berturut turut dpt mengalaman gak menyenangkan,
seng sabar gan, kulo tiyang semarang gan , teng semarang arang becak, seng semarang ndhuwur tpi gan , monggo mampir emoticon-Ngakak
ane ga ikut2tan gan.., ga pernah kesolo soalnya...emoticon-Bingung (S)
Quote:


gmana becak didaerah agan, semoga nggak sama dgn becak disini,
Quote:


semua kerjaan itu cape kan, tp dia kan udah tau, jarak sbrapa jauh? Kndisi Jalanya gmana?
ane dlu respect sams tukang becak
tapi semenjak beberapa kali accident.. ane jadi males
pernah ditabrak tukang becak motor ane lecet2 ada yg penyok
ane ga minta dia ganti krn ane paham pendapatannya berapa. tp minim mnt maaf kek. malah sewot

pernah bbrp kali jg hampir nabrak krn dia tau2 nyelonong belok tanpa tanda apapun (posisi ane ga ngebut)

suka nglawan arus
tau jalan 1 arah lg macet2nya eh dia dgn santenya nglawan arus dgn tanpa muka bersalah

nyari duit si nyari duit. tp ya ga gt2 bgt kali
normanya ampe ga dipake
kenapa ga minta jemput aja gan
itu oknum kali gan, ga senua mungkin gan emoticon-Big Grin
sabar gan emoticon-Smilie
ane juga orang solo gan, emng bnyak yang gitu koq (enggak semua yaa), apalagi di daerah tirtonadi, kalo gak faham bner sma orang2 sono yg ada ente di kibulin melulu, makannya ane sekeluarga kalo transit di tirtonadi lebih milih minta di jemput/ naik taksi sekalian,
biasa tuh.. tukang becak emang gitu..
klo ane sih ngakalin juga donk dari pd sewot

1. pas nawar 15rb, dan dia sepakatin di 20rb.. bilang "yaudah deh pak uang sy pas nih 20rb

atau
2. pas dia bilang, tambahin donk mas.. bilang aja, maaf pak ga ada lg... ngglosor pergi, raja tega mode: on

jangan lupa sedia uang pas
yang sabar aja gan
becak gila. modal betis untung gede
Quote:


udah dikasihani malah nglunjak, sbnarnya ane jg msh kuat kok jalan kaki, paling jg cm 1 jam, ane ke jkt jg untuk naik gunung Gede, 15 jam lebih jalan naik turun gunung, enteng klo cm jalan kaki terminal-pasar kliwon, ane kasihan, dan niat brbagi rezeki, bener2 kapok.
Quote:


semua kabeh
yaudah ngga usah naek becak di Solo le emoticon-Toast
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di