alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Yang suka nyalahin pemerintah kalo banjir, BACA NIH!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d54b825acb17655100011f/yang-suka-nyalahin-pemerintah-kalo-banjir-baca-nih

Yang suka nyalahin pemerintah kalo banjir, BACA NIH!

malam agan2...

beberapa minggu lalu dosen Agraria ane ngebahas tentang banjir gan..

Dia bilang idealnya menurut prof siapa (ane lupa) RTH (ruang terbuka hijau) publik itu 40% dari luas wilayah, sementara sekarang dijakarta setelah digusur sana sini sama Jokowi cuma ada sekitar 10 atau 11 koma sekian persen (ane lupa) dari luas wilayah, padahal di undang2 juga udah ada ketentuan minimal RTH 30%, tapi jangankan memenuhi yang ideal memenuhi ketentuan undang2 aja masih jauh gan.. emoticon-Mewek

dan untuk RTH privat minimal 20%, jadi seharusnya di tiap rumah minimal ada taman sekitar 20% dari luas rumah.. tapi kenyataannya sekali lagi masih jauuuh gan... emoticon-No Hope

apa kaitannya sama banjir????

RTH atau Ruang Terbuka Hijau itu fungsinya untuk menyerap air hujan yang jatuh ke bumi, jadi agan harusnya sudah bisa membayangkan RTH publik yang idealnya ada 40% di suatu wilayah, yang tersedia cuma 10 atau 11 sekian persen, sisanya beton2 atau semen2 atau aspal... udah pasti itu air hujan ga bisa kemana2...
dan udah pasti agan2 harus siap terima BANJIR kapanpun... emoticon-Takut

dan untuk memenuhi RTH itu berkaitan dengan gusur menggusur dan dana yang besar karena lahan dijakarta sebagian besar udah menjadi hak milik.
pertanyaanya siapkah pemerintah dan warganya membayar dan merelakan tanahnya???

mau ganti presiden atau gubernur berapa ratus kalipun kalau kenyataannya begini tetep aja banjir lagi banjir lagi gan...

jadi buat agan2 sekalian mulai deh bikin RTH privat dirumahnya buat menyerap air hujan, jangan bisanya nyalahin pemerintah terus..

pemerintahnya juga jangan ngebolehin pembangunan terus tapi harus dipikirin RTH nya...

sekian thread dari ane mudah2an bermanfaat...

yang berkenan ane minta emoticon-Cendol (S)
atau rate buat yang belum iso...
emoticon-Kiss
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
pertamax ga ya?
RTHnya udah keburu dibikin mall ama apartemen gan
banjir adalah bagian dari alam juga sih, gabisa ditebak ganemoticon-Matabelo
Quote:


emoticon-thumbsup
Quote:


banjir karena air hujan ga bisa diserap ke dalam tanah dan sistem drainase yang jelek gan
ane udah baca gan
ane gak pernah nyalahin siapa2 kok emoticon-Big Grin
jangan lupa sama sampah juga gan, dan sistem pembuangan air
emoticon-Ngakak

Kebodohan orang Jakarta, terutama rakyat ekonomi menengah ke bawah:

Setiap hari buang sampah sembarangan, begitu banjir malah nyalahin pemerintah emoticon-Cape d... (S)

Quote:
sulit gan, kesadaran masyarakat masih kurang. Masing2 pribadi sibuk memikirkan keuntungan sendiri. Makanya ketika kesalahan tiba, masing2 pribadi tersebut mencari kambing hitam tuk disalahkan sebagai pembenaran akan pola pikir mereka
lha ini nih yg prlu dibaca dan kalo bisa dipraktekkan emoticon-2 Jempol
lahan RTHnya sudah ditanam beton gan

Baca nih juga gan..

Quote:


iya gan itu juga penting...
betul juga nih kata tsnya emoticon-thumbsup
Quote:



mudah2an agan masuk kegolongan yang pinter ya... emoticon-thumbsup
Quote:


makasih banyak gan.. emoticon-Kiss
iya harusnya masyarakat pada tau...
Quote:


betul gan....
Eh ts tau ga RTH newyork itu berapa? Pernah liat NY banjir?
Ane kuliah rekling udah lulus dari jaman dl, selain rth penyebab banjir itu banyak faktor.
Mending temuin dosen irigasi ente.
ya gimana mau punya RTH yang gede, orang di iklan "harga naik hari senin", pantau aja terus yang begitu gan..
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di