alexa-tracking

Masalah sampah di sungai mengapa selalu masyarakat yg di persalahkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d5409f3fcb1736468b4a02/masalah-sampah-di-sungai-mengapa-selalu-masyarakat-yg-di-persalahkan
Masalah sampah di sungai mengapa selalu masyarakat yg di persalahkan
Bismillahirrohmaanirrohiim

Misi om momod tante mimid..
Trit ini ane curahkan berdasarkan fakta di lapangan / masyarakat yg tinggal di pinggiran sungai alias kali.

Langsung aja cekibrot..

Spoiler for Sungai Sampah:

Ironi memang hal seperti yg di atas harus terjadi...mengapa ? sebab apa ? kok bisa ? itu sebaiknya yg agan & aganwati pertanyakan...,jangan bisanya mempersalahkan semua masyarakat pinggiran kali semua itu bisa terjadi..,
Untuk kesadaran mereka pun semua sadar pasti bahwa membuang sampah di sungai akan menyebabkan tersumbatnya saluran air...tapi mengapa ?nanti saya uraikan ..,untuk masalah kesehatan & kebersihan siapa si yg gak mau bersih & sehat..,hewan saja selalu ingin bersih & sehat toh ?

FAKTA
Saya TS pribadi juga penghuni rumah rumah yg padat penduduk alias kumuh & kebetulan sangat dekat dengan sungai..,lebih tepatnya di belakang Gramedia Kompas Palmerah..,pasti agan & aganwati di jakarta pasti tau alamat tersebut.
Masalah mengapa masyarakat membuang sampah di kali itu di karenakan armada angkutan sampah yg sangat minim di jakarta terutama wilayah ane,hasil survey bertanya pada RW setempat di daerah ane mendapat jatah 3 hari sekali pengangkutan sampah gan..itupun paling cepet,pernah sampai 2 mingguan sampah gak di angkut dengan alasan armadanya gak adalah/apalah..,bayangkan gan sampah 2 minggu baunya apalagi sampah basahemoticon-Sorry..
Terusterang kalau ane pribadi sebelum hal seperti itu terjadi ane langsung buang ke tempat sampah pasar palmerah yg lumayan deketlah..ok itu ane gan..emoticon-Ngakak
Tapi bagaimana dengan masyarakat lain..,yg terutama yg sangat dekat dengan kali..wow..emoticon-Matabelo..mereka pasti banyakan mengambil simple ide gan..,di buanglah sampah tersebut ke kali..tapi inget yg banyak buang sampah di kali bukan hanya masyarakat yg tinggal di pinggir kali..banyak juga yg pake motor dari tempat jauh buang ke kali gan..,yah mungkin saja gara gara jatah armada sampahnya telat..dari pada bau..emoticon-Najis
Spoiler for Mobil sampah:

Penampakan di atas percis yg terjadi di wilayah ane gan..,gerobak sampah berebutan untuk masukin muatan sampahnya ke mobil..takut mobilnya penuh & pasti gak bakal balik ini bener terjadi loh..emoticon-Ngakak
Kesimpulannya..,
Coba tolong om Gubernur menambah armada sampahnya ,tolong di perhatikan para kru kru sampahnya..,karna kami juga gak geratis setiap minggu di tarik tarif sampah dari RT/RW setempat...,bagaimana kalau jadwal armada sampahnya di buat rutin setiap hari & jangan pake kata alasan terlambat / apalah...agar kami tak selalu di salahkan oleh masyarakat ibukota ini yg tinggal di komplex / apartemen apartemen mewah..
Kami juga manusia..ingin bersih & sehat...kami sadar..tapi itu suatu pilihan..dari pada menuggu hal yg gak pasti..emoticon-Mad (S)

Tolong pemerintah intropeksi diri

Buat Para Kaskuser yg berceloteh selalu perduli .
Di tempat ane antusias masyarakat untuk menunggu Gerobak sampah itu sangat tinggi..bahkan dalam hitungan detik , pas gerobak lewat langsung Full Tank gan sis...jadi menurut gan sis apakah itu di bilang gak perduli?
Menurut saya yah itu penambahan armada juga jadwalnya.

Tambahan yg terlupakan.
Terus terang gan..kalau saya buang sampah ke tempat sampah pasar palmerah..
apakah ente tau..,tempat sampah di pasar palmerah itu di jaga preman & aparat setempat..,jadi yg boleh buang sampah yah orang pedagang pasar aja..
Kalau ane pribadi milih ribut gan sama aparat pasar..yg akhirnya damai dan setiap saya buang sampah saya harus membayar ..emoticon-Ngakak
sorry lupa gak tertulis di atas.

Salam celoteh kecil dari penduduk pinggiran kali jakarta.
Thx KASKUS
image-url-apps
wah ide cemerlang gan, langsung sampaikan ke gubernur nih

ketika membuat kebijakan agar tidak buang sampah di kali,

maka harus siap juga dengan armada angkut sampahnya biar selalu beres...

kayaknya bener nih perlu diperbaiki
itu emang pendidikan warga aja rendah kaleeeeee emoticon-Cape deeehh


ane FANSBOY emoticon-Embarrassment
KASKUS Ads
yang paling penting mah Pemerintah harus menyiapkan Armada dan segala peralatan tentang kebersihan masyarakat
DAN MASYARAKAT juga punya andil besar menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya..
menurut ane buang sampah sembarangan atau tidak itu Tergantung MENTAL sih gan bukan cuma alat dan sarana kebersihannya..

NO OFFENSE ya gan emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
sebagian oknum masyarakat, ga semuanya.
Oknum masyarakat gans, tapi biasanya ya yang tinggal deket sungai.
Ane pernah liat ibu-ibu buang kasur langsung emoticon-Matabelo kayak buang mayat aja emoticon-Ngakak

TSnya udah sadar lingkungan, tapi masih banyak orang yang gak kayak TS. Sebagian besar masih acuh tentang lingkungan, khususnya buang sampah emoticon-Matabelo
image-url-apps
Kalo menirut Ane memang mst diperbaiki manajemen penanganan sampah di Jakarta ini. Kalo akses ke tempat pembuangan sampah mudah dan murah, pasti warga gak keberatan utk buang sampah di tempatnya.
Ane sendiri utk buang sampah berlangganan ke tukang sampah keliling dan membayar uang bulanan.
Tp ada tetangga Ane yg mkn sayang kalo buat bayar langganan buang sampah, dia milih mbakar sampahnya, sama kalo sampah basah dia kumpulin, kalo udah banyak dia naik motor buang ke kali tuh sampah.
Kalo buang sampahnya gratis, mkn dia mau lah buang sampah di tempatnya
Sorry gan.
Ane tinggal di Klp Gading yg katanya kawasan elite. Tapi didaerah kami truk pengangkut sampah juga datangnya 3 hari sekali. Jadi kami membuat tempat sampah di depan rumah.
Quote:


Ini jakarta gan..kebanyakan masyarakat mengambil keputusan simple gan..
karna sampah mereka gak di angkut..mau bagaimana lagi..,buang ke jalanan../mengikuti langkah ane membuang di tempat sampah yg agak jauh..emoticon-Ngakak
Mungkin mereka kesal juga gan ..sudah bayar tapi gak di angkut sampahnya..

semua harus saling menyadari
gak ada yg disalahkan jika semua mau ikut terlibat dgn aktif menjaga kebersihan lingkungan
Quote:

Kalau kawasan elite di tiap depan rumah pasti ada bak sampah kan bro..?
bagaimana di lokasi lokasi kumuh yg sangat padat penduduk..emoticon-Ngakak
mereka hanya menyimpan di ember ember bekas cat tembok yg di sulap jadi tempat sampah & di simpan deh..
kalau 3 hari aja bau..bagaimana dengan 2 minggu...emoticon-Ngakak
image-url-apps
ya kan masyarakat byk.. pasti ada lah yg buang sampah sembarangan
image-url-apps
ohhh gtu toh kasus sebenarnya
Quote:

emoticon-Shakehand2

Quote:

emoticon-Shakehand2

image-url-apps
Quote:


ane tinggal di bekasi. tp plg jga sama kaya dijakarta
walau udah bayar tukang sampah buat ambilin smpah...kadang sampah baru diambil 2-3 hari sekali. alasannya klo sampe blok ane gerobaknya udh penuh. trus sampah jg g bs dibuang langsung ke TPA terdekat. kata petugas TPA udah penuh. padahal buang sampah disitu bayar kagak gratis. jadi buang ke TPA klo dah kosong, bisa 2-4 hari
kayaknya jadwal truk sampah sehari cm sekali ke TPA sinih
image-url-apps
Quote:


Tul om , biar penanganan sampah ni lebih optimal

image-url-apps
harus ada kerjasama 2 pihak gan, pemerintah menyediakan fasilitasnya ( armada dan pendidikan serta pencegahan ) serta masyarakatnya ( kesadaran, ketertiban dan saling mengingatkan )
hmm ada benernya juga tapi kenapa harus di buang kekali harusnya kan cari tempat sampah lain bela2in aja demi kebersihan lingkungan agan sendiri ga ada salahnya kan , coba kalau 1 orang di daerah agan buang sampah ke kali itung aja 1 kelurahan brapa sampah tuh belum lagi jenis2nya
terus itung aja lagi misalkan 1 orang cari tempat sampah yang rada jauh tapi masih bisa nampung sampah kalo di itung2 1 kelurahan coba bayangin gimana jadinya pasti kali jadi lebih bersih dong ?
terus orang jauh yang buang sampah ke kali deket rumah agan kenapa ga tegor atau bikin plang di larang buang sampah ke kali kalo ga mempan , misalkan kelihatan orang yang buang sampah di kali tarik aja kenain denda atau bawa ke rt/rw setempat sekarang udah ada hukum yang sah tentang membuang sampah ke kali kok jadi ga usah takut negor orang2 kayak gitu
ane ga belain pemda setempat juga emang secara gerakan mereka cuma sedikit tapi harus ada kesadaran dari masyarakatnya sendiri
maaf cuma bisa komentar ane baru cuma ga bisa lihat sampah di lingkungan ane walau masih belum total tapi ane lagi biasain green live style emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
bener juga nih, sampah di jakarta emank luar biasa banyak ny yah gan....
×