alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d4dc713dcb17a01e8b45f6/ada-yang-mau-bantu
ada yang mau bantu?
gini gan
ada yang tahu bahasa pemrograman pascal?
kalau ada ijin bantu dong,.
ane kagak ngerti bahsa pemrograman yang satu ini..
kan ane dapat soal kayak gini.
menampilkan dan menghitung deret bilang (awalnya bilangan positif, trus negatif, trus positif, negatif lagi dan seterusnya)
hasilnya seperti ini: 1 -2 3 -4 5 -6 atau sebaliknya -1 2 -3 4 -5 6.

ane sudah coba tapi gagal mulu' jadi ane minta bantuan aja sama agan2 sekalian...

terima kasih sebelumnya.

tinggal looping terus pas di print tambahin karakter "-" aja kan yak gantian
Quote:Original Posted By pirrin

ane sudah coba tapi gagal mulu' jadi ane minta bantuan aja sama agan2 sekalian...

terima kasih sebelumnya.



Berarti sudah banyak program yang coba dibuat ... tolong tunjukin salah satunya ... emoticon-Malu (S)
ane kurang mengerti pascal tapi pernah belajar.. ya ane bantu cara pemikirannya aja gan

loop bilangan deret, setiap pengulangan var I +=1 dan setiap I adalah kelipatan dua maka bilangan deret sama dengan bilangan itu sendiri dikurangi bilangan itu sendiri kali dua 5=5-(5*2)
Tunjukin dulu usaha yang gan telah buat, minimal dalam bentuk program yang ngeprint 1,2,3,4,5,6,dst.
Baru nanti teman2 sini akan tambahkan supaya bisa jadi 1,-2,3,-4,5,-6,dst
Tanpa usaha dulu, disini tidak ada yang akan bantu.
pake looping, kalo bilangannya genap pas dicetak dikurangin 0.

Code:

for a = 1 to n
if genap print(0-a)
else print(a)


ya begitulah kira2, itu udah ane kasih algonya jelas banget tuh, kalo masih gak bisa kebangetan emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By haikaili
pake looping, kalo bilangannya genap pas dicetak dikurangin 0.

Code:

for a = 1 to n
if genap print(0-a)
else print(a)


ya begitulah kira2, itu udah ane kasih algonya jelas banget tuh, kalo masih gak bisa kebangetan emoticon-Ngacir


tinggal nyari tau cara bedain antara angka genap m ganjil..