alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d4b371fbca1720758b472d/help-gloukoma
[HELP] Gloukoma
Sebelumnya , maaf saya membuat thread baru karena setelah dilihat belum ada thread yang membahas gloukoma.
Ceritanya begini , 1 tahun yang lalu , ayah saya memakai kaca mata , kemudian suatu hari , penglihatan mata ayah saya kembali normal , tidak perlu memakai kacamata , dan apabila memakai kacamata , ayah saya merasa pusing . Seminggu kemudian , mata ayah saya bengkak , migrain , gak bisa tidur , keluar darah dari hidung . Akhirnya ayah saya memutuskan untuk berobat ke salah satu dokter mata di kota saya , dan dokter mendiagnosa ayah saya terkena gloukoma pada mata kanannya, dan dilakukanlah operasi pembuatan saluran tanpa check berapa tekanan bola mata . Selang beberapa minggu , baik-baik saja. Tetapi , mata ayah saya tiba tiba sakit lagi , ayah saya pun memutuskan untuk pergi ke luar kota , tepatnya ke kota medan , dan pergi ke salah satu rumah sakit , kalau boleh disebut nama rumah sakitnya Sumatra Eye Center. Dilakukan checkup , pada seluruh bagian tubuh , dan hasilnya baik-baik saja , tidak ada gula , atau sebagainya . Kemudian , dokter memeriksa tekanan bola mata ayah saya , dan hasilnya alat yang digunakan error ( mungkin karena tingginya tekanan bola mata ) , dan dokter memberi obat tetes untuk menurunkan tekanan bola mata . Selang seminggu , tekanan bola mata ayah saya diperiksa lagi , hasilnya alat yang digunakan error lagi . Terpaksa menunggu 3 hari lagi . Setelah 3 hari , diperiksa lagi tekanan bola matanya , dan hasilnya berkisar 50-60 ( agak lupa soalnya emoticon-Malu (S) ) . Oleh dokter , belum bisa dilakukan operasi , karena tekanan bola matanya tinggi . Terpaksa nunggu lagi emoticon-Cape d... (S) . Selang beberapa hari , tekanan bola mata ayah saya turun ke 40 , dan dokter pun melakukan operasi pada mata kanan ayah saya , Ayah saya sempat bertanya " Dokter , kalau dioperasi bisa sembuh lagi nggak ? " , tapi dokternya bilang " Kalau kesembuhan kami tidak dapat menjamin , kalau bapak ingin kesembuhan kita batalkan saja operasinya "
setelah itu , disuruh check up 2 minggu sekali , dan diberi obat tetes.
Perjalanan dari kota saya ke medan adalah setengah hari perjalanan , berangkat pagi sampai malam , dan sebaliknya.
Setelah check up 2 minggu sekali , mata kanan ayah saya baik baik saja , dan disuruh check up 1 bulan sekali , dan 6 bulan sekali . Hasilnya baik-baik saja . Semalam ayah saya , memutuskan berobat tradisional. dan pagi ini , penglihatan mata kiri ayah saya berkurang emoticon-Berduka (S) . Saya cuman minta saran dari agan agan sekalian , pengobatan medis , dan tradisional sudah dicoba tapi hasilnya nihil . emoticon-Berduka (S)
emoticon-Sorry emoticon-Sorry
adakelanjutan nya ngga?
kabarnya gmn sekarang gan?
penyebabnya apaan gan?
Quote:Original Posted By Analisis123
kabarnya gmn sekarang gan?


Yang kanan sudah buta total mas, yang kiri sudah terkena juga, tapi penanganannya cepat, jdi skrng masih baik baik saja, mohon doanya agar begini seterusnya . Aamiin
Quote:Original Posted By Gixxerboyz
adakelanjutan nya ngga?


Ternyata mata kiri kena juga mas, ayah langsung berobat ke Medan, dan Alhamdulillah, sampai sekarang baik baik saja .