alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
3.25 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d3c40a1acb1780068b463b/semut-yang-bukan-semut

Semut Yang Bukan Semut

Assalamu alaikum Agan & Aganwati mudah2an sehat selalu ya..
Pernah kan Agan digigit semut?! Pasti pernah donk, kali ane ane mau share gambar-gambar Semut tapi Bukan Semut, bingung kan...
Let cekidot
Semut Yang Bukan Semut

Semut beludru atau Velvet Ant (Mutillidae) sebenarnya bukanlah semut - serangga ini diklasifikasikan sebagai Tebuan (wasp).

Mutillidae adalah famili yang terdiri lebih dari 3.000 spesies Tebuan dan betinanya berbulu serta tak bersayap sehingga menyerupai semut yang berbulu.
Spoiler for 2:

Nama semut beludru mereka mengacu pada tumpukan padat dari rambut yang biasanya berwarna merah terang atau oranye, tetapi mungkin juga biru, hitam, putih, perak, atau emas. Spesimen yang berwarna hitam dan putih kadang-kadang dikenal sebagai semut panda karena warna rambut mereka menyerupai panda raksasa Cina. Warna-warna cerah mereka berfungsi sebagai sinyal aposematik (warna peringatan utk para predator).
Spoiler for 3:

Mereka dikenal memiliki sengatan yang sangat menyakitkan, oleh karenanya mereka dijuluki "pembunuh sapi" atau "semut sapi". Tidak seperti semut yang sebenarnya, mereka tidak memiliki drone, pekerja, dan ratu. Namun, semut beludru melakukan penentuan seks haplodiploid, mirip dengan anggota lain dari Vespoidea. [ Haplodiploid adalah sistem penentuan seks yang menghasilkan jantan dari telur yang belum difertilisasi (sehingga haploid) dan betina dari telur yang telah difertilisasi (sehingga diploid)]
Spoiler for 4:

Eksoskeleton semua semut beludru luar biasa keras (hingga beberapa ahli entomologi mengalami kesulitan menusuk mereka dengan pin baja ketika mencoba untuk menyimpan mereka untuk ditampilkan di lemari).
Spoiler for 5:

Karakteristik ini memungkinkan mereka untuk sukses menyerang sarang mangsa mereka dan juga membantu mereka mempertahankan kelembaban. Seperti keluarga terkait dalam Vespoidea, jantannya memiliki sayap tapi semua betinanya tidak bersayap. Mereka menunjukkan dimorfisme seksual ekstrim, jantan dan betina sangat berbeda, hampir tidak mungkin mengetahui dua jenis kelamin ini berasal dari satu spesies kecuali mereka ditangkap saat kimpoi. Dalam beberapa spesies, jantan jauh lebih besar daripada betina, jantan membawa betinanya terbang tinggi saat kimpoi, yang juga terlihat dalam famili terkait, Tiphiidae.
Spoiler for 6:

Dalam Mutillidae, seperti juga dalam semua Hymenoptera, betina adalah satu-satunya yang mampu menimbulkan sengatan karena stinger itu sendiri adalah organ kewanitaan yang dimodifikasi, disebut ovipositor. Mutillids betina memiliki sengatan yang luar biasa panjang dan dapat bermanuver. Dalam kedua jenis kelamin, struktur yang disebut stridulitrum pada metasoma digunakan untuk menghasilkan mencicit atau kicau saat ada bahaya.
Spoiler for 7:

Semut beludru biasanya ditemukan di bagian hangat dari bumi, terutama gurun. Berbeda dengan semut sosial dan rayap, semut beludru umumnya soliter, mereka bertemu hanya untuk bereproduksi dengan pasangan mereka yang tidak mirip mereka.
Sumber

Manusia bukanlah semut
Tetapi manusia bisa belajar dari semut yang bergotong-royong, saling membantu
Ane mengajak Agan-Aganwati yuk kita membantu saudara2 kita yang sedang ditimpa musibah
Banjir di Jakarta, Letusan Gunung Sinabung & terakhir Banjir Bandang Manado
Agan-Aganwati bisa cek dilink dibawah ini

Spoiler for Jebakan Semut:


Segitu aja Gan semoga menambah pengetahuan Agan, ane minta tolong setidaknya di komen ya Gan tidak perlu di emoticon-Rate 5 Star atau kasih emoticon-Toast juga tidak apa.

Just Share and let us know it.

Diubah oleh edyfals
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Pertamax kah?
warnanya lucu-lucu.
baru tau ada wasp yang gak ada sayapnyah
nais inpohh gan
Quote:


Selamat Gan emoticon-Salaman
ampilannya lucu banget gan emoticon-Kiss

tapi kalo udah mengigit kayaknya lucunya ilang deh emoticon-Takut
warna warni gitu, keren...
baru tau ada yang namanya tebuan
Bentuknya ngeri ngeri banget gan kalo ditambah bulu emoticon-Takut
semut afrika kaleee..............
Quote:


emoticon-Ngacir nyari balsem
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)
wih serem gan ada bulu2 merahnya itu bikin geli emoticon-Takut emoticon-Najis (S)
Quote:


Biasanya yg geli2 serem gitu yg nikmat loh Gan emoticon-Ngakak
Unyu" warnanya emoticon-Embarrassment
widihh baru tau ane gan ada semut anggoraemoticon-Ngakak
warnanya keren gan, tapi geli aja ngeliatnya hehehe
Quote:


Avatar ente emoticon-Takut bgt Gan
wah baru tau ane ada semut yang warna warni kalo seklias sih sama aja ya itu jenisnya semut ternyata beda ya
Wah ane baru tau gan, ternyata bukan semut
Quote:


Spesies atau ordo dalam kelas inssek yg berbeda Gan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di