alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d28d00a4cb171f0c8b45d0/renovasi-doa-lama-dengan-doa-baru
Cool 
Renovasi Doa Lama dengan Doa Baru
Haloo agan dan sistah.... Ini trit pertama ane, setelah disindir sama gatau siapa yg muncul di kolom home (bukan homo), yang bilang, 'Gan, sepi amat Live Posting streamnya... blalalala'. makanye ane maksain dah bikin trit. hehehe.. emoticon-Ngakak

Di postingan pertama ini, ane mau ngbahas tentang doa. terdengar agak so religi banget ya.. dan ngemeng2 ane gatau kategori yg paling tepat disimpen di mana ini trit, akhirnya ane pilih hatuhat (heart to heart). kalo salah tempat, kasi tau ya tempat yg bener di mana..emoticon-Kiss

Ok deh, sebagai umat beragama (tanpa mengkhususkan satu agama), tentunya kita sangat erat dengan yg namanya doa. Khususnya ketika kita sedang mengalami hal yang ga enak, menyakitkan, menyedihkan, etc. kita pasti berdoa pada Sang tuhan. dan mungkin seperti inilah doa yang umum kita panjatkan:

1. Ketika kita mendapat musibah atau cobaan, "Ya Tuhan ringankanlah musibah dan cobaan yang Engkau berikan ini. Jangan biarkan hamba terus menderita seperti ini. Jangan biarkan penderitaan ini terus berkepanjangan. “

2. Ketika kita sakit, "Ya Tuhan, sembuhkanlah aku. Hilangkanlah penyakit yang melandaku. Kembalikan kesehatanku seperti sedia kala”.
3. Ketika kita menginginkan sesuatu misalnya ketika melamar pekerjaan, atau yang lainnya, “Ya tuhan, bantulah aku agar berhasil dalam usaha yang sedang aku lakukan ini. Jangan sampai aku gagal. Karna aku sudah berusaha sebaik mungkin”.

Tiada yang salah dengan doa-doa yang kita panjatkan seperti itu. Karna Tuhan pun menyuruh kita untuk meminta kepada-Nya apa yang menjadi keinginan kita. Tapi terinspirasi dari Om Mario Bros, eh Mario Teguh, ditambah dengan pemikiran-pemikiran dari hasil pengalaman pribadi, ane menemukan rangkaian dan pola pemikiran baru untuk doa yang akan membuat hati dan pikiran lebih nyaman.
Inilah doa yang sekarang saya panjatkan untuk merayu Tuhan:
1. Ketika mendapat cobaan: “Ya Allah (karna saya muslim, makanya saya menggunakan Ya Allah), aku tidak akan menolak apapun cobaan yang engkau berikan padaku. Aku tidak akan memprotes apapun kesulitan yang Engkau limpahkan padaku. Berikan padaku seberat apapun cobaan yang ingin Engkau berikan padaku. Berikanlah sebesar apapun kesulitan yang memang engkau hendak berikan padaku. Jika memang menurut-Mu itu layak diberikan padaku untuk jadi pelajaran dan pengalaman yang lebih baik untukku. Tapi yang ku pinta dari-Mu, seberat dan sebesar apapun cobaan yg Engkau berikan padaku. Berikanlah kekuatan yang lebih besar dari sebesar apapun cobaan yang Engkau berikan. Berikanlah pada hamba, ketabahan hati yang lebih besar lagi dari sebesar apapun kesulitan yang Engkau berikan.
2. Ketika sakit, “Ya Allah, sebagai manusia biasa, akupun menginginkan kesembuhan dan dihilangkan dari sakit yang Engkau berikan ini. Aku menginginkan kesehatanku kembali seperti sedia kala. Tapi jika sakit ini adalah teguran-Mu, agar aku lebih mengingat-Mu. Karna selama aku sehat, mungkin aku terlalu sering melupakan-Mu. Jika sakit ini adalah bentuk kasih sayang-Mu agar aku dibersihkan atas dosa-dosa yang telah aku lakukan selama ini. Jika menurutmu yang terbaik adalah aku harus mengalami sakit seperti ini. Yang jika saat ini aku disembuhkan, itu belum tentu baik bagiku. Maka permintaanku adalah Sebesar dan seberat apapun sakit yang aku derita ini, kuatkanlah hati, pikiran, dan badan hamba dalam menghadapinya. Berikanlah semua yang terbaik bagi hamba selama hamba menjalani sakit yang Engkau berikan ini. Ampuni semua dosa-dosa hamba. Berikanlah kesembuhan hanya ketika hamba sudah layak disembuhkan. Dan jadikanlah hamba menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah hamba menjalani sakit ini.

3. Ketika menginginkan sesuatu, “Ya Allah, aku sudah berusaha sebaik mungkin untuk sesuatu yang kini sedang aku inginkan. Aku sangat menginginkan keberhasilan atas apa yang aku inginkan sekarang. Tapi yang ku minta dari-Mu adalah berikan yang terbaik buatku. Jika yang terbaik buatku adalah aku berhasil mendapatkannya, maka berikanlah padaku. Tapi jika itu bukan yang terbaik bagiku, walaupun rasanya pahit, aku akan menerimanya.

Kurang lebih seperti itulah doa baru yang sering ane panjatkan sekarang. yang pengen ane sampaikan adalah jika selama ini kita berdoa meminta diberikan apa yang kita inginkan, coba rubah menjadi minta diberikan yang terbaik bagi kita, apapun itu. Sehingga apapun yang kita terima, kita tidak akan kecewa. Jika kita sakit, dan doa kita meminta kesembuhan, ketika kesembuhan itu tak kunjung datang, mungkin kita akan kecewa. Kecewa pada Tuhan. Tapi jika yang kita minta adalah yang terbaik bagi kita. Maka kita tidak akan kecewa saat kita belum diberi kesembuhan, karna sudah tertanam dalam diri kita, apapun yang terjadi adalah yang terbaik bagi kita. Asal kita tidak pernah berhenti berusaha dan tidak pernah putus asa.

Mungkin itu yang pengen ane sampaikan di trit ini. Maaf kalo masih acak-acakan. Makasih…

emoticon-angel


emoticon-afro
terima kasih banyak buat pencerahannya, kakak.. maaf belum bisa lempar cendol emoticon-Matabelo
"Jika apa yang aku alami ini merupakan cara agar engkau Ridha padaku aku rela menerima apapun cobaan darimu agar badan ini khusyu beribadah padaMu"

Hepi 

Quote:Original Posted By ForetNoire
terima kasih banyak buat pencerahannya, kakak.. maaf belum bisa lempar cendol emoticon-Matabelo


hohoy..... udah ada yg comment.. hehe.. ya sama2..
Setuju banget gan : bukan minta maunya kita, tapi minta yg terbaik

Apa yg kita inginkan belum tentu yg terbaik buat kita...
Quote:Original Posted By jalzae
"Jika apa yang aku alami ini merupakan cara agar engkau Ridha padaku aku rela menerima apapun cobaan darimu agar badan ini khusyu beribadah padaMu"


emoticon-Jempol

hoho... makasih udah nambahin... super sekali.. hehe emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jalzae
"Jika apa yang aku alami ini merupakan cara agar engkau Ridha padaku aku rela menerima apapun cobaan darimu agar badan ini khusyu beribadah padaMu"


Agan yang satu ini superemoticon-Matabelo
calon pengganti ujeemoticon-Matabelo
mo langsung tebas pakek tagline keramat tapi takut kualat emoticon-Mewek
Too much theory will kill u.....emoticon-Ngakak
a strong and beautiful prayer emoticon-Embarrassment
you deserve cendol gan
cendol sent emoticon-Smilie

danuntuk semua doa agan, saya hanya bis amantucapkan .. Amiiin Ya robbal alamin emoticon-Embarrassment
Life is though..
handle it with prayer..
Life is beautiful, if you always be with Him
Thread lama yang bagus. Walaupun ane tidak seiman dengan ts, isi thread ini bagus dibaca semua umat beragama.