alexa-tracking

[Help] Minta Saran Gan..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d23dd7c3cb17523f8b48f2/help-minta-saran-gan
[Help] Minta Saran Gan..
Langsung aja ya gan.
Ane lg bingung bgt, mau crita ma sypa.
Ni kejadianya kya gni,

Ane kan punya cwe, udh -+3 tahun pacaran ma dia.
Awalnya smua brjalan baik" aja, brjalan manis, asem, kecut, ya kya org pcaran normal.
Intinya kan ane mau sriusin nih cwe ane, perlu diketahui juga ane dah krja dan walawpun umur ane msh 22, ane alhamdulilah udah ckup mapan, makanya ane mau usaha bwt sriusin cwe ane, dsamping dia orgnya baik, ane juga ga enak dh pcaran ma do'i 3 taunan lebih tp lom ada kpastian.

Nah lbaran kmren kan ane kenalin do'i ma keluarga ane,
dsni ni awal mula mslahnya, trnya kluarga ane kurang sreg ma pilihan ane, ktany ane ga boleh nyari yg dari keluarga jauh", perlu diketahui juga ane pcaran ma doi dlunya backstreet dari keluarga ane, taunya ru kmren wktu ane kenalin. Pdhal keluarga doi dh tau ane pcaran ma doi.

Nah tdi malem ane bru tlpn dan bru ngmng ke keluarga doi low kluarga ane kurang sreg ma doi, ane diomelin abis"an gan ma bpa cwe ane, ktanya ane dtuduh cuma mau manfatin doi, pdahal niat ane baik.

ane bngung bgt gan, mau gmana?
ktanya ane hrus tangung jwb low mpe ada apa" ma anaknya, pdhal niat ane dlu bkan bgtu, apa ane salah gan?
salahnya dmana gan? ane bngung hrus gmana, ortu ane ga stju ane ma doi, tp ortu doi blang low ane hrus tnhung jwb, pdahal ane ga ngapa"in doi.

Mohon Saranya gan, apa ttep dilanjutin tp ortu ane ga stju, apa gmana, ane cuma ngrasa tnggung jwb, ane dah janji mcem" ma doi bwt bhagiain dia,.. Please gan, ane btuh saran
itu org tua lo ga stuju cm gegara masih sodara jauh kah ? ato begimane ?


lagian lo jg sih .. kebanyakan jambu nye.. cowok itu gaperlu banyak spik bray .. yg penting itu actionnya.. emoticon-Cool

liat kan skarang bapak orang marah marah. yaiyalah .. orang anak gadisnya uda lo pacarin segitu lama. eh taunya keluarga lo ga welcome ..

saran ane sih lo omongin dulu baek baek sama orang rumah. cari jalan tengah nya lah. jangan kayak ababil. lo jg uda dewasa kan. kasi pengertian jg ke bapak cwek dan cwek lo. kalo lo butuh waktu. jangan kebawa emosi bray. keep calm .. selesaikan dengan kepala dingin .. karna disinilah taggung jawab lo diuji. dan gmn cara lo nyelesein masalah ini bkal jd salah satu hal yg bikin lo naek lepel. so be wise brayy .. pikirin mateng2 setiap keputusan yg mau lo ambil emoticon-Cool emoticon-Cool

ane bantu doa dah emoticon-Smilie
menurut gue wajar orgtua cwe kaya gtu,krna sudah merasa dikecewakan dengan segala janji ente, aplg cwenya pasti juga kecewa, emg kalo boleh tau wktu backstreet gara2 apa??
masih bisa dipertimbangkan gak sama orgtua ente, knpa tuh sampe ga sreg dan emang udh2 bner2 ga sreg? apa masih bisa ente yakinin orgtua ente atas pilihan yg ente pilih..
yakinin klo emg tih cwe yg pantes buat ente, yakinin sampe orgtua ente ngasih restu ..

bismillah gan.. emoticon-shakehand
KASKUS Ads
kurang setuju kenapa..?
spesifiknya udah dijelasin belum,
ya elo tentuin pilihan lah..
jangan jadi plin plan gitu..
kayak nggak ada artinya 3 tahun hubungan , plinplan dalam beberapa hari..

berusaha lebih keras lagi bisa kan..?

Quote:


kakak beneran udh umur 22 tahun? kok kesannya kek anak kecil emoticon-Big Grin

selama ini kalo kakak punya pemikiran, terus ortu bilang itu salah, kakak ga pernah berusaha membuktikan ke ortu kalo itu benar? kakak langsung nuruti apa aja kata ortu?

gini deh, tempatkan posisi kakak di posisi cwe kakak.. udh pacaran 3 tahun, eh tiba2 pacar ngomong, ga disetujui jadi mo putus.. kecewa berat ga sih?
pernah kepikir ga :
-kenapa doi ga perjuangin dulu?
-kenapa doi langsung nyerah?
-kenapa doi langsung ngomong ke ortuku begitu, kenapa ga didiskusikan berdua dulu
-dan berjuta2 kenapa kenapa kenapa

IMHO,
1. tak kenal maka tak sayang..
salah kakak adalah kakak backstreet, backstreet itu kek bom waktu dan menghindari masalah, bukan menyelesaikan.. nah berhubung 3 tahun tanpa sepengetahuan ortu, mana mungkin ortu mau setuju? ya sekarang sering2 bawa doi ke ortu, cerita2 kelebihan doi ke ortu.. ajak ortu dan doi pergi jalan2 bareng, libatkan doi ke dalam keluargamu.. lama2 kan ortu kenal, dan mengenal doi lebih dalam..
analoginya kakak ketemu orang di pinggir jalan, penampilan jelek dan ga menyakinkan.. terus kakak disuruh kasih investasi duit 100juta ke orang itu, mau?

2. bilang ke keluarga doi, kalo kakak dan doi akan memperjuangkan restu ortu doi.. minta pengertian dan waktu.. doi juga harus dukung kakak.. dan kakak juga ga boleh diem aja nyuruh doi ambil hati kakak..

3. last but not least, ora et labora emoticon-Big Grin
Quote:


This part, How?
Lu nelpon bapaknya si cewek ya? atau cewek lu ngadu ke bapaknya sehabis lu telpon?
Kok bisa bapaknya marah2 ? emoticon-Thinking
Quote:


perbedaan pentium emoticon-Smilie

iya Ts nelpon bapak cewek, dan membicarakan masalah apa yang terjadi setelah ngajak pacarnya kerumah TS,

Yaitu kurang sreg,
dan wajar sih dimarahin.. wong yang nelpon kek kebingungan gitu-..
Quote:


Hah? ngapain??
> "Pak, bapak emak saya ga suka sama anak situ"
> "Mati aja lu!!"
> Banting telepon
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Quote:


emoticon-Ngakak

TS dodol emoticon-No Hope
Quote:


emoticon-Ngakak well done..
persis seperti yang gue bayangin..
emoticon-Ngakak (S)
"ktany ane ga boleh nyari yg dari keluarga jauh"

jauh apanya c maxudnya emoticon-Bingung (S)
Quote:


maksh gan
Quote:


iya makasih gan emoticon-shakehand

mklum ane kan dlu belom krja, belum lg ane anak satu"nya.
ane tkt low lom bleh pcaran. krja juga ru setaun.
Quote:


ane yg nelpon gan, org udh bingung, masa harus ditutupin terus.
Iya mungkin bpa cwe ane kcewa bgt sma ane. sampe marah" ke ane
Quote:


betul gan :'(
Quote:


etdah, justru ane tlpn krna dh ga mau nutupin lg, tkt tmbah besar mslahnya. Tlpnya trpaksa gan.
Quote:


Salah tulis gan maaf.
Mksud ane cwe ane itu rumahnya yg jauh.
Jadi ga boleh.
Lah ini ane harus gmana?
Quote:


ane sist gan emoticon-Ngakak terus skrg gmn hubungan ko sm cwe ko itu? yg pasti yakinin aja nyokap lu dulu smpe dpt restu
Quote:


ane dh usaha trus, tp hasilnya nihil. Ortu ane malah gantian yg marahin ane ktanya ga becus nyari pilihan.
Quote:


trs skrg lo masih berhubungan sm cwe lo itu??