alexa-tracking

Ditinggal Ibu..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d1f89da1cb17917d8b47e8/ditinggal-ibu
Ditinggal Ibu..
Agan & Sista semua, perkenalkan ane newbie. Ibu ane baru meninggal sebulanan yg lalu. Krn sakit gagal ginjal. Pada saat meninggal itu kebetulan cm ane yg ada di tkp gan/sis. Kebetulan ibu ane pd saat itu tidur kemudian meninggal gan.

Sampai saat ini sebetulnya ane masih bertanya2 gan/sis. Kalau pada saat itu ane berusaha lebih keras lg dlm mencoba membangunin ibu ane, apakah mungkin ibu ane bisa bangun dan gak jd meninggal ya? Ane masih dibayang-bayangi rasa penyesalan. Kenapa ane ga tau kalo saat itu ibu ane mau meninggal.. Kenapa ane dgn lugunya nganggap ibu ane tdr biasa.

Tapi kata orang2 kalo memang sudah waktunya meninggal mau di apain jg ya tetap akan meninggal. Tapi terus terang kadang ane masih sulit menerima kenyataan bahwa ibu ane udah meninggal.

Sebenarnya ane yakin ibu ane sudah tenang. Soalnya mimpi ibu ane. Cuma kadang hati ini masih nyesek gan/sis kalo ingat ane sudah ditinggalin ibu ane utk selamanya.
Ane hrs gmn gan/sis, spy ane bisa lebih kuat menghadapi kenyataan ini.

Mohon maaf apabila ada kesalahan dlm berkata2, maklum br pertama kali bikin thread disini. Terimakasih.
image-url-apps
Turut berduka ya gan.
agan gak boleh bilang gitu..
kematian itu kuasa Tuhan..
nothin last forever on this earth..
sekarang yg harus agan lakuin adalah berbakti kpd ibunda agan..
hadiahin ibunda dengan doa..

..
stay strong emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


Iya Gan.. Makasih ya.
Sebenernya kalo di pikir lagi mgkn ini adalah jln yg terbaik drpd terus menerus menderita dan kesakitan..
cuma ane masih suka sedih kalau inget skrg udah ga pny ibu lg. emoticon-Berduka (S)
Iya gan skrg ane cm bisa mendoakan saja. emoticon-Berduka (S)
sekali lg makasih ya gan utk dukungannya.
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


emoticon-thumbsup
image-url-apps
Belajar ikhlas gan...terima kenyataan bahwa sudah jalannya harus begitu...bukan salah agan, bukan...

Kirim doa aja buat nyokap lw gan, dan jadilah anak terbaek kebanggaan org tua...menurut gw itu cara terbaik lw sbg anak gan emoticon-Embarrassment

Turut berduka cita ya gan emoticon-Smilie
image-url-apps
Turut berduka gan,,,
Jalanin hidup dengan penuh semangat.
setiap kita udah di vonis mati oleh tuhan
hanya waktu eksekusinya di rahasiakan.
Solusi nyang plg gampang dan terdekat, mudah di jangkau yak main kaskus.
gua jg awalnya stresss ma gawean, pelarian yak ngaskus...
image-url-apps
Quote:


Makasih sis emoticon-Smilie
iya sis, ini ane berusaha ikhlas dan menerima. dan berdoa terus utk beliau.. semoga ane bisa jd anak yg membuat bangga beliau. amin.

Quote:


terimakasih gan.. emoticon-Smilie
iya sih gan, setiap manusia pada endingnya pasti meninggal semua ya. mungkin jatah umurnya nyokap sdh sampai disini. cm kalau pas sepi nganggur ane sering keinget beliau trs jd sedih lagi. dirumah soalnya sekarang jd sepi gan. makanya ini ane nekat bikin id di kaskus. walaupun masih bingung cara2nya.. bikin avatar sama isi foto profile aja blm becus. maklum lwt hape. emoticon-Ngakak (S)
wah kaskus bener2 membantu ya gan mengusir kejenuhan kita.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
image-url-apps
Tidak ada orang yg lebih hidup didalam kenangan kita kecuali dia sudah meninggal.

Cuma fisiknya aja yang mati,
Kenangan2 tentang dia selalu hidup di diri kita.

Sedih sih boleh,
Tapi kenangan tentang ibu agan gk hanya waktu dia sekarat aja kan?

Atau gini aja deh,
Agan udah ngeliat sendiri gimana menderitanya ibu agan dengan penyakitnya,
Mgkn harus 2x seminggu cuci darah,
Dan itu semua juga butuh biaya besar.

Tentu agan dan keluarga ingin ibu agan tetap hidup,
Sesulit dan semahal apapun akan agan dan keluarga agan perjuangkan.

Tapi pernah gak terpikir untuk bertanya ke ibu agan,
Apakah dia sudah capek dengan penyakitnya?
Apakah dia hanya ingin beistirahat saja dan menyerah dengan penyakitnya?
Apakah dia bener2 ingin merepoti keluarganya dengan penyakit seumur hidup?
Atau pernahkah agan bertanya tentang keinginan ibu agan yg sebenernya?
Apakah dia bener2 ingin terus hidup,
Atau menyerah saja untuk bisa beristirahat?

Tapi tentu kebanyakan orang tanpa disadarinya dengan keegoisannya masing2,
Ingin tetap orang2 yg dikasihinya untuk tetap hidup,
Apapun resikonya.

Kita memang gak boleh menyerah dengan hidup kita,
Tapi kita juga harus tau hidup seperti apa yang harus kita perjuangkan.

Menerima kematian adalah salah satu ujian untuk menjadi dewasa,
Adalah salah satu cara untuk menjadikan hidup lebih berarti. emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Quote:


Ma 1 lg gan, kaskus membantu nambah dosa,, hahaha emoticon-Ngakak
image-url-apps
ikhlas...

semua yg bernyawa pasti mati, cm caranya yg berbeda.. emoticon-Smilie
image-url-apps
Ikhlas ya gan.. biar ibu lo tenang di alam sanaemoticon-Smilie
image-url-apps
Turut berduka bro.. :rose

Kematian adalah takdir mubram..

Sekian

emoticon-Cool
image-url-apps
InshaAllah bertemu lagi di hari akhir.....
image-url-apps
Turut berduka gan, Kalo menurut ane ente kudu ikhlas gan biar sama-sama enak.
Enak ibu ente tenang sama ente ga mikirin salah ente. Ente gasalah gan itu udah jalan yg maha esa gan
image-url-apps
Turut berduka cita ya gan emoticon-Turut Berduka..
Bapak ane juga 3bln yg lalu mninggal..
Emang awalnya berat, tapi ane pikir"... Emang lebih baik gini..
Daripada bapak ane menderita karena stroke..
Relakan n ikhlaskan gan emoticon-Smilie
image-url-apps
well .. jawaban nya cm satu gan .. ikhlasin aja. kalo agan terus terusan hidup dalam ketidak ikhlasan setelah ibu agan pergi. ibu agan jg entar ga tenang disana .
dan satu lagi. namanya ajal itu kayak rejeki. semuanya uda diatur gan. jd waktu itu sekalipun agan berusaha lebih untuk ngebangunin ibu agan. ibu agan jg ga bakal hidup kalo itu emang uda waktunya. emoticon-Smilie

jalani hidup agan. jangan kecewakan beliau. jadilah anak yg membanggakan ga cm didunia. tp jg diakherat gan. doain terus tuh ibu agan. biar beliau punya tempat yg layak disana .. life must go on gan.. keep strong emoticon-Cool emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


Sori br bisa balas gan. emoticon-Smilie
Iya Gan kenangan akan ibu ane akan selalu hidup di hati ane dan tdk akan bisa tergantikan emoticon-Smilie
makasih udah ngingetin ane akan hal ini gan emoticon-Smilie

Iya gan ibu ane sdh cuci drh 2th lebih, 5hr sekali. bahkan pernah tiap 2hr sekali. soal biaya jgn di tanya lg, ibarat pepatah jawa entek alas entek kebon, udah abis2an gan. biar berat tetep di usahain di cariin tuh biayanya.

cuma memang terakhir2 kemarin ibu ane udah sering ngeluh udah ga kuat, trs berkali2 bilang beliau cm jd beban aja. kasian semua jd repot ngurusi beliau, kerjaan jd kacau sering ditinggal nungguin beliau cuci darah. kuliah adik ane jg terganggu biayanya akibat berbagi dgn biaya berobat ibu ane. ibu ane sedih lihatnya gan. makanya beliau bolak balik blg udah ga kuat. kalau beliau gak ada semua jd enteng dan tenang. emoticon-Berduka (S) cuma selalu di kuatin keluarga dibilang jgn bicara gt dll.

cm memang endingnya ibu ane sdh mencapai batas nya kali ya gan.. emoticon-Berduka (S)
bener jg sih gan kalau keluarga terus2an menahan ibu ane spy ttp bertahan yg kasian ibu ane. krn yg bisa ngrasain sakitnya kan cm ibu ane. emoticon-Berduka (S)

thx ya gan udah di ingetin.. emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
bisa aja agan ini.. emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Iya Gan.. harus bisa ikhlas.. makasih gan.. emoticon-Smilie

Quote:


iya gan makasih gan.. ane harus bisa ikhlas.. emoticon-Smilie

Quote:


iya gan.. semuanya sudah takdir..

Quote:


aminnn... emoticon-Smilie

Quote:


iya gan.. ane hrs bisa ikhlas. kalau gak kasian jg ibu ane kalau masih terus2an di tangisin.. takut jalanNya ga tenang di alam sana.. emoticon-Frown
iya gan setelah banyak yg blg bkn salah ane skrg ane lebih lega gan.. makasih ya gan.. emoticon-Smilie

Quote:


ane jg turut berduka cita atas meninggalnya bapak agan ya.. arwahnya pasti diterima di surga.. mendapatkan tempat yg terbaik di sana.. emoticon-Smilie amin..
bener juga sih gan drpd sakit terus2an yg lihat jg sering gak tega. kita kan ga bisa apa2. yg ngrasain yg sakit. kita cm bisa nguatin. emoticon-Frown
sdgkan tiap org pny batas kemampuan sampe dimana kekuatannya menanggung semua sakit dan penderitaannya ya. emoticon-Berduka (S)

mudah2an saja lwt thread ini bisa nyadarin bahwa mereka semua yg masih memiliki ortu lengkap hrs sangat bersyukur ya gan. krn masih ada ortu itu amat sangat enak. kasih sayang mereka ga bisa digantiin dgn harta sebanyak apapun. emoticon-Smilie selama mereka masih hidup sbg anak hrs bisa memperhatikan dan membuat bangga mereka ya gan. itung2 bls budi yg tdk bisa terbalas emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Makasih banyak gan. udah menguatkan ane emoticon-Smilie amin gan. mudah2an ane bisa jd anak yg membanggakan org tua ane.

syukurlah ane masih diberi kesempatan sama Tuhan selama 2th lebih untuk merawat ibu ane saat sakit itu. jd setdknya penyesalan ane tdk semakin dalam.. emoticon-Ngakak (S)
ane jg sempat minta maaf apabila ane ada salah. dan sempat diberi wejangan2 idup gan emoticon-Ngakak (S)
×