alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d16876bfcb1795088b486d/ga-tau-judulnya-apa-yg-jelas-masalah-quotperbedaanquot-hehee
Ga tau judulnya apa, yg jelas masalah "perbedaan" hehee
Gini gan. Sedikit cerita. Disini ane tegaskan, sama skali gag bermaksud menyudutkan apalagi SARA. emoticon-No Sara Please Tp ini kenyataan

Kira2 setahun yglalu, ane kenal ama adek tingkat kuliah ane (beda program, dia D3 ane S1). Ya singkat cerita sama2 suka lah trus jadian emoticon-Malu (S)
Doi segi fisik mumpuni lah,cuma rada pendek aja dari ane emoticon-Big Grin dia keturunan Chinese gan dan agamanya kristen. Di sisi laen ane jawa tulen dan muslim.
Kita jalani tanpa ada masalah berarti. Malah ane yg seringan nakal emoticon-Ngakak (S) sampe 1 ketika kita sama2 cerita ke orang tua. Kesimpulannya gini :

1. Ane ke orang tua ane : orang tua ngasi saran, silahkan dilanjutin dan gak ngelarang apapun. Tapi dengan catatan ni, kalo ane bisa mengarahkan dia untuk suatu saat nanti (entah kapan) dia bisa "mengikuti" ane silahkan, tapi kalo keliatannya gag mungkin lebih baik jangan terlalu dalam perasaannya. Itu saran ortu ane. Yg pasti mereka gag ijinin kl nikah beda agama.
(ortu ane dulu beda agama jg, tp bokap ane bisa ajak nyokap untuk ngikutin jd muslim, dan alhamdulillah nyokap ane sholat puasa jg, walaupun gag full kadang2)

2. Cewe ke ortunya: sarannya gag beda jauh. Intinya ga boleh sampe pindah agama (lebih to the point mereka).

Trus cewe ane wisuda duluan september kemaren. Ane sempet ketemu nyokapnya. Disini ane dibikin kepikiran, kenapa? nyokapnya kya ngasi ijin dia buat berhubungan dg ane, bahkan ngedukung (ini serius gan).
Trus dia pulang kampung. Kita jauhan lama kmaren. Ane ditanyain kabarmya mulu ama nyokapnya, dipantau hubungan LDR kita emoticon-Ngakak (S)

Disini ane mikirin banyak hal. Mulai masalah latar belakang dia, kebiasaan sodara2 dia (maaf, rada sering ribut masalah harta waris, dia anak terakhir, kakaknya 4) dan agama kita yg beda ini emoticon-Berduka (S)

Setelah 10 bulan bersama, ane ambil kesimpulan:
1. Dia gag mau "mengikuti" ane, sesuai saran ortu ane td. Malah cenderung dia yg ngajak ane "pindah" ikut dia. ane disini sama skali gag maksa, hanya sekilas ngobrol aja kl ada momen yg pas
2. Sodara2nya sedikit bikin ane gag nyaman. Etitutenya, dan beberapa kelakuannya yg td ane sebutin.
3. Dan beberapa hal laen yg ga mungkin an sebutin.

Akhirnya ane pikir daripada perasaan kami semakin dalam, nantinya pas bahas pernikahan ternyata gag ketemu solusi yg pas masalah "perbedaan" kami, dan berakibat yg tidak baik nantinya akhirnya kita sepakat untuk udahan emoticon-Berduka (S) karena menurut ane, masalah "perbedaan" ini kya bom waktu yg nantinya jd masalah yg besar, terutama menjelang pernikahan, dari kedua pihak gan.
Ane mikir lebih baik galau skg daripada nanti pas umur udah berapa gag tau emoticon-Hammer (S) jadi ane pilih putus.

Tapi 1 hal yg pasti sampe skg, dia masih sayang bgt ama ane gan. Skg dia lg balik kesini. Kita masi sering bbm, dia bbm duluan terus. Dia galau terus kl dicuekin. Trus kan lg disini, jd kita sering jalan, dia gandeng ane terus. Uda kya masih jadian. Dan 1 lagi, dia ngajak balikan terus

Ane gag boong, ane masih sayang jg, cuma ane pegang komitmen keputusan ane tadi itu. 1 sisi ane kasian jg ama dia gitu terus dan ane ngrasa kl ane ini PHP. Jadi pusing sendiri kan emoticon-Hammer (S)

Apa ada saran atau masukan yg membangun? emoticon-Big Grin
klo uda mutusin udahan gara2 hal itu ya udah..
apa lantas klo kalian balikan lg..
masalah yg bikin kalian putus bakal selesai?
sama aja ngga..

tar jg bisa berlalu..
wajar kalo awalnya ngrasa ga bisa mup on etc..
santai aja..
Jujur awalnya emang biasa,tapi begitu udah lama-lama bakalan kayak terkekang.
lagipula..ah sudahlah! keputusan ente sebenernya udah benar.
Quote:Original Posted By freakerthandora
Jujur awalnya emang biasa,tapi begitu udah lama-lama bakalan kayak terkekang.
lagipula..ah sudahlah! keputusan ente sebenernya udah benar.


Maksudnya gimana tu gan? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By sipilsolo


Maksudnya gimana tu gan? emoticon-Bingung


dy prng nglamin emoticon-Big Grin kykny wkwkw
Udahlah move on aja gan, mungkin kalian blm jodoh.. masih banyak ko gan yg seiman juga.. lagian kan katanya lo juga gak suka dgn sifat keluarga dia.. kalo dipaksain malah ga baikemoticon-Smilie

Kecuali kalo lo sama dia mau nikah di luarnegeriemoticon-Ngacir
Udh bnr kok..
Tp mungkin km rada jaga jarak yah sama dia..
Bukannya apa2, maksudnya biar dianya bnr2 tau emang hubungan itu ga bisa dipaksakan..
Atau kalo ga, km tegaskan lagi ga bisa balikan krn emang ga mungkin..
Gua jadi inget kata2 LUHDE di NOVEL PERAHU KERTAS karya mba DEE.
"HATI NDAK MILIH.... HATI ITU DI PILIH"
kalo udah putus ya putus aja gan.
yg lo lakuin udh bener.
jangan lo phpin anak orang. klo bisa tindakan lu tegas.. kasi tau dia klo kita udh gak bisa bersama lagi. abis tu jaga jarak sementara waktu biar bisa nglupain perasaan 1 sama lain. emg gk mudah, tapi lama2 bisa. gud luck.
Kalo dia minta balikan sebaiknya agan minta juga untuk dia masuk keyakinan agan, kalo dia mau pindah keyakinan.. apa salahnya hubungannya dilanjutkan...
Agama rasanya kayak MLM ya
Quote:Original Posted By gendulgede
Gua jadi inget kata2 LUHDE di NOVEL PERAHU KERTAS karya mba DEE.
"HATI NDAK MILIH.... HATI ITU DI PILIH"


emoticon-Recommended Seller
baru inget emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By milanisti.indo
Kalo dia minta balikan sebaiknya agan minta juga untuk dia masuk keyakinan agan, kalo dia mau pindah keyakinan.. apa salahnya hubungannya dilanjutkan...


Nah itu lah. Ane kadang ngobrol, jawab kya gitu jg. Tp dia maunya ttp lanjut tp dg ttp beda.

Bukan masalah nikah ke luar negeri, tp setelah nikahnya itu.
ini keputusan terbaik ane rasa gan, jangan mengorbankan agama demi perempuan gan, emoticon-Smilie
dengerin aja lagunya 'marcel-peri cintaku' khayatilah dan resapi setiap liriknya emoticon-Kaskus Radio emoticon-Wink
yang penting dengerin apa kata nyokap ente. apalagi nyokap ente lebih berpengalaman..keputudan ente udah yang paling bener kok emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By sipilsolo


Maksudnya gimana tu gan? emoticon-Bingung


ga enak ngomongin disini,yang jelas ada siswanto lah
dan yang penting emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
Quote:Original Posted By freakerthandora


ga enak ngomongin disini,yang jelas ada siswanto lah
dan yang penting emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please


Nah pake bawa2 siswanto emoticon-Ngakak

Kalo pernah ngalamin, share solusi donk gan emoticon-Malu (S)
Ane suka agan bertanya emoticon-Big Grin

wah belajar deh dari artis dangdut Jupe gan dimana dia menghargai perbedaan malah menganggap perbedaan itu indah belajar juga dari film La Tahzan dimana diantara 2 hati yang satu lagi beda agama

yup, memang sangat menggelitik bahas perbedaan temen ane pun sama kaya agan pacaran beda gama tapi ga tau deh kejelasan hubungan mereka kedepannya karena memang mereka ga nangetin asal pacaran aja kasarnya

cuma coba untuk saling pahami, oh iya gan jangankan sodara kalo konsep pacaran ane sama pacar ane temennya aja ga suka udh pasti ga bener apalagi saudara

percaya sama diri agan, dekatkan diri kepada Yang Diatas untuk menunjukan jalannya, sering2 gali masukan2 dari ortu agan support dari temen juga,

jangan sampe karena cinta agama dipermainkan gan inget itu emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By sipilsolo


Nah pake bawa2 siswanto emoticon-Ngakak

Kalo pernah ngalamin, share solusi donk gan emoticon-Malu (S)


Intinya akan ada suatu batasan dan kecanggungan dalam berhubungan.
Dan lama-kelamaan kalian akan menyadarinya emoticon-Smilie