alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cfe5081bcb1751438b456d/curhatbersyukurlah-kawan
[Curhat]Bersyukurlah Kawan
Kemarin ane habis dicurhatin sama temen gan, sebut saja Mr. X.
Dia bilang ke ane klw udah dua hari terakhir ga makan. Yang bikin ane kaget dan terharu, katanya dia kemarin nemu uang 5rb di jalan, baru kemudian dia bisa makan hari itu. Dia beli nasi sayur sama air putih, 2rb.
Katanya lagi dia udah biasa nggak makan seharian, Jujur aja ane kaget gan.
Ini real story, sebenarnya ane ga boleh ngomong siapa2. moga aja dia ga tau ane cerita di sini.
ane sendiri juga belum bisa bantu apa2.

Intinya adalah ane mengajak agan2 semua untuk selalu bersyukur apapun keadaan kita. Saran saya, tolong habiskan makananmu. Ingat gan, kita masih beruntung bisa makan hari ini. di luar sana, masih ada yang belum tentu hari ini sudah makan. Jangan buang nasi agan, meskipun cuma sebutir.
Quote:Original Posted By masrosid2
Kemarin ane habis dicurhatin sama temen gan, sebut saja Mr. X.
Dia bilang ke ane klw udah dua hari terakhir ga makan. Yang bikin ane kaget dan terharu, katanya dia kemarin nemu uang 5rb di jalan, baru kemudian dia bisa makan hari itu. Dia beli nasi sayur sama air putih, 2rb.
Katanya lagi dia udah biasa nggak makan seharian, Jujur aja ane kaget gan.
Ini real story, sebenarnya ane ga boleh ngomong siapa2. moga aja dia ga tau ane cerita di sini.
ane sendiri juga belum bisa bantu apa2.

Intinya adalah ane mengajak agan2 semua untuk selalu bersyukur apapun keadaan kita. Saran saya, tolong habiskan makananmu. Ingat gan, kita masih beruntung bisa makan hari ini. di luar sana, masih ada yang belum tentu hari ini sudah makan. Jangan buang nasi agan, meskipun cuma sebutir.


terima kasih banyak, kakak.. saya sudah diingatkan untuk bersyukur hari ini emoticon-Matabelo

btw, kakak ga bisa bantu bawain dia bekal makanan ato apa gitu?
indomie kek apa gimana..
saya pernah di sikon yang mirip seperti dia (tapi ga separah itu sih, sampe 2 hari ga makan), teman2 saya malah gantian bawain bekal makan siang..
Quote:Original Posted By masrosid2
Kemarin ane habis dicurhatin sama temen gan, sebut saja Mr. X.
Dia bilang ke ane klw udah dua hari terakhir ga makan. Yang bikin ane kaget dan terharu, katanya dia kemarin nemu uang 5rb di jalan, baru kemudian dia bisa makan hari itu. Dia beli nasi sayur sama air putih, 2rb.
Katanya lagi dia udah biasa nggak makan seharian, Jujur aja ane kaget gan.
Ini real story, sebenarnya ane ga boleh ngomong siapa2. moga aja dia ga tau ane cerita di sini.
ane sendiri juga belum bisa bantu apa2.

Intinya adalah ane mengajak agan2 semua untuk selalu bersyukur apapun keadaan kita. Saran saya, tolong habiskan makananmu. Ingat gan, kita masih beruntung bisa makan hari ini. di luar sana, masih ada yang belum tentu hari ini sudah makan. Jangan buang nasi agan, meskipun cuma sebutir.


Boleh tau kenapa dia ga punya duit..?
Minggat atau gimana..? emang ga ada keluarga & sanak saudara...? emoticon-Matabelo


mudahan-mudahan ane & keluarga, serta kaskuser semua termasuk orang yang bisa mensyukuri nikmat yang telah diberikan-Nya...:emoticon-Matabelo
Betul gan, bersyukur itu emang penting.

Kalau emang sikon agan gitu ya bantuin aja gan untuk makannya sehari hari kalau emang bisa, kasian kalau ga makan2 gitu.
Iya gan, trmksh sudah mengingatkan... emoticon-Matabelo

Jadi inget, waktu sekolah dulu emoticon-Matabelo
Supaya ngirit, gw beli roti tawar untuk makan siang seminggu (2 iris sehari)...sarapan dan malem cuman minum susu emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Makanan abis sih,cuman banyak kebuangnya emoticon-Mewek
Udah lama soalnya,lupa dimakan.Malah makan diluar emoticon-Mewek
dia ga cerita banyak tentang latar belakangnya sih.

tp setau ane dia ga dpt kiriman dari org tuanya..

ane ga enak mau nanya2 lebih jauh gan.. soalnya ga terlalu dekat..
Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?
Quote:Original Posted By masrosid2
dia ga cerita banyak tentang latar belakangnya sih.

tp setau ane dia ga dpt kiriman dari org tuanya..

ane ga enak mau nanya2 lebih jauh gan.. soalnya ga terlalu dekat..


Knp ga cari sambilan emoticon-Mewek
Gan...
Rasa bersukur itu akan dtg ketika kita sudah mengalaminya.
Dan ane sudah alami apa yg temen agan alami, dan bersukur ane salalu panjatkan gan.
Smoga bisa lebih bersukur lagi gan.
Smangat emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By masrosid2
dia ga cerita banyak tentang latar belakangnya sih.

tp setau ane dia ga dpt kiriman dari org tuanya..

ane ga enak mau nanya2 lebih jauh gan.. soalnya ga terlalu dekat..


pendidikanya gimana gan..?
kira-kira orangnya malesan ga gan..?
Terima kasih TS sudah mengingatkan ane...

Kalo ane selalu bungkus sisa makanan kalo makan di resto.... Buat apa gengsi ane selalu ingat kalo ada yang kekurangan makanan.... Soalnya ane suka miris laga2an orang kota suka buang - buang makanan
Ane klo makan selalu habis, ketjuali klo rasax basi atau pedes y gk dilanjutin lg makanx.
gw sering ga ngabisin makanan gan emoticon-Matabelo

brati gw ga bersyukur yah emoticon-Sorry
ane juga pernah ga makan seharian gan..
itu sih karna ane diet emoticon-Cape d... (S)
Jadi inget temen magang ane dulu yang cantiknya kayak cewek korea emoticon-Genit

Pas kita makan bareng doi juga cerita kalo di rumahnya itu kalau makanan sampai disisain bakal dipukul pakai sapu

Padahal doi anak orang kaya lho

Ya begitulah, kayak gini cuman masalah didikan/aturan dalam keluarga sama kondisi

Kalau pernah ngerti apa itu namanya kelaparan pasti ngerti betapa berharganya nasi

Prinsip ane soal makanan sih "lebih baik kameurkaan daripada mubazir"

Ga pernah ane sedikitpun ngebuang makanan emoticon-Embarrassment
Karna cara dapetinnya pun susah emoticon-Embarrassment dan ane mesti bersyukur emoticon-Embarrassment
ane prihatin gan.

kenapa dia gak kerja aja sih gan biar ada duit. biarlah sekedar untuk makan.
Kadang2 ane kurang bersyukur gan emoticon-Frown
tapi kalo lagi parah bgt kantong kering baru keinget betapa susahnya cari uang emoticon-Frown
emoticon-Bingung gitu doang gan
Maksud ane. Ga ada yg lain yg bs diceritakan?
Lepas dr itu ane selalu abisin makan ane gan