alexa-tracking

Kenapa ya pacar belum ajak nikah juga? butuh pendapat buat para cowok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cec88aa2cb1743198b4814/kenapa-ya-pacar-belum-ajak-nikah-juga-butuh-pendapat-buat-para-cowok
Kenapa ya pacar belum ajak nikah juga? butuh pendapat buat para cowok
Buat Momod: yang di thread 1 lagi di hapus aja yaa.. makasihh

Quote:Original Posted By lalalala77
Malam gan mau sedikit curhat.. sekalian nanya pendapat juga dari agan sekalian sebagai orang ke3..

Ane perempuan, umur 26 tahun.
Ane punya pacar yang seumuran sama ane.
Kita uda pacaran dari umur 18 tahun. Juni ini ane 8 tahunan sama cowo ane..

Hubungan kita sih asik2 aja.. Dulu memang ada lah bosen2an dan konflik kecil2an.. tapi sejak umur 23-an kita uda mulai sama2 saling ngerti jadi uda ga kaya anak ABG yang apa2 berantem..apa2 ngambek.. *no offense yaa* emoticon-I Love Indonesia (S)

Kita selalu bareng.. hubungan kita uda nyaman banget kaya sodara, temen, sekaligus pacar.. Intinya uda cocok lah pemikiran kita.. kita juga terbuka banget.. ane kalo ada yg ga di suka pasti langsung ngomong.. ga ada lg yg di tutup2in..

Kedua orang tua juga uda sama2 kenal tapi ga di kenalin secara resmi sih gan.. cuma ketemu pas kakak perempuan ane merid trus di undang.. jadi cuma say hi biasa gitu lah kenalannya..

Namanya perempuan gan, pasti dong butuh kejelasan hubungan. Temen-temen ane aja uda pada punya anak. emoticon-Sorry ane yang uda (mau) 8 taun pacaran, uda sama2 cocok, umur juga mencukupi pasti kepengen juga lah mulai ke tahap selanjutnya..

Cowo ane uda kerja.. ya gaji ga seberapa lah gan tapi menurut ane bisa buat di tabung sedikit. Ane juga kerja kok.. jadi bisa sama2 nabung.. yang jadi masalah, cowo ane ini susah banget nabung.. ane minta uang buat nabung, pasti buntut2nya kepake buat yg lain2..
cowok ane juga ga pernah ada pembahasan buat ngajak ane nikah.. malah akhirnya ane yg nanya kejelasan hubungan loh gan..

cowok ane janji dia bakal nikahin ane.. cowok ane juga bilang dia sayang bgt sama ane.. ane blg dari tahun lalu.. bisa ga merid tahun 2015.. nah cowok ane iya2 aja gan.. tapi sampe sekarang tabungan aja ga ada.. sampe kapan nunggu sedangkan dia buat nabung aja susah?

FYI, ortu cowok ane ini tipe cuek bebek.. toh ya namanya ortu, anaknya uda pacarin anak gadis orang, suruhin merid kek ya.. lah ini engga.. datar aja gitu.. ga heran cowo ane juga jadi males2an gitu santai..

pertanyaannya :
1. apakah cowo memang sulit ya buat menikah?
2. menurut agan, cowo ane ini omdo doank apa ga sih??

busyet 8 taun emoticon-Belo itu tabungannya kepake buat apa dulu sis? buat hal yg penting atau yg ga penting? kalo buat hal yg ga penting sih bisa diterawang kalo cowo ente tipe orang yg ngga konsisten, hati2 ya sama sifat ini emoticon-Ngacir
emang semua cowo sama kek cowo mu ?
emoticon-Gila
tanya sama cowomu lah, tegas dikit emoticon-Busa
1. Ga semuanya gitu, mungkin dia punya pertimbangan lain ato belum merasa siap secara materi/mental. Kasih dia waktu/batas waktu. Setelah itu beri ketegasan. Alternatif kedua: minta tolong orang tua ente menanyakan ke cowok ente, ane rasa dia bakal segan dan berpikir 2 kali kalau yang menanyakan orang tua ente.

2. Ga tau, ente kan sudah pacaran 8 tahun. Pasti lebih mengenal karakter cowok ente dibanding kita-kita di sini yang belum pernah ketemu
Butuh pendapat cwo yahhh, yauda duduk manis ajah... emoticon-linux2
Quote:Original Posted By kaola.
busyet 8 taun emoticon-Belo itu tabungannya kepake buat apa dulu sis? buat hal yg penting atau yg ga penting? kalo buat hal yg ga penting sih bisa diterawang kalo cowo ente tipe orang yg ngga konsisten, hati2 ya sama sifat ini emoticon-Ngacir


Buat hobinya gan.. komputer emoticon-Frown
iya makasi gan advice nya

Quote:Original Posted By geolgeolupil
emang semua cowo sama kek cowo mu ?
emoticon-Gila
tanya sama cowomu lah, tegas dikit emoticon-Busa

Ya ude sih.. Sante pak..... lagi dateng bulan ya? emoticon-Cape d... (S) emoticon-Ngakak namanye aja nanya pendapat sih pengen tau.. kalo nanya ama cowo ane mah jawabnya pasti yg bagus2lah gan.. makanya ane mau tau kalo dari posisi orang lain itu begimana.. walo ga sama tp ada gambaran lah zzzz...

Quote:Original Posted By Artisto1
1. Ga semuanya gitu, mungkin dia punya pertimbangan lain ato belum merasa siap secara materi/mental. Kasih dia waktu/batas waktu. Setelah itu beri ketegasan. Alternatif kedua: minta tolong orang tua ente menanyakan ke cowok ente, ane rasa dia bakal segan dan berpikir 2 kali kalau yang menanyakan orang tua ente.

2. Ga tau, ente kan sudah pacaran 8 tahun. Pasti lebih mengenal karakter cowok ente dibanding kita-kita di sini yang belum pernah ketemu


Noted.. thanks gan sarannya.. ortu ane emang mau nanya langsung sebenernya cuma ane yg nahan soalnya ane ga enak.. tp ada benernya juga kata agan nanti ane coba

Quote:Original Posted By toew
Butuh pendapat cwo yahhh, yauda duduk manis ajah... emoticon-linux2


hahahaha cewe juga gpp kok
gw cuma bisa jawab mungkin, mungkin, dan mungkin. .
gak punya ilmu terawang emoticon-linux2
pacaranya udah kaya orang nikah ngapain nikah coba emoticon-linux2
Quote:Original Posted By tristanova
gw cuma bisa jawab mungkin, mungkin, dan mungkin. .
gak punya ilmu terawang emoticon-linux2


hehehe ga perlu terawang2an.. kalo menurut agan sbg cowo sikap kaya gitu kenapa? apa memang cowo itu sulit buat menikah ya gan?
Quote:Original Posted By jalzae
pacaranya udah kaya orang nikah ngapain nikah coba emoticon-linux2


kaya orang nikah gimana si agan ini mah? ya jelas bedalah gann emoticon-Bingung (S)
wkwkkw.. ane uda bosen pacaran.. namanya perempuan pasti mau kejelasan hubungan.. tp penasaran aja gitu ni cowo knp begini emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By lalalala77


kaya orang nikah gimana si agan ini mah? ya jelas bedalah gann emoticon-Bingung (S)
wkwkkw.. ane uda bosen pacaran.. namanya perempuan pasti mau kejelasan hubungan.. tp penasaran aja gitu ni cowo knp begini emoticon-Sorry


dari hubunganya mungkin emoticon-linux2

ya minta putus kalau g deadline lamaran, gitu aja emoticon-Big Grin

apa langsung khitbah aja emoticon-Big Grin

#sama aja emoticon-linux2


Quote:Original Posted By lalalala77


hehehe ga perlu terawang2an.. kalo menurut agan sbg cowo sikap kaya gitu kenapa? apa memang cowo itu sulit buat menikah ya gan?


cowo lu maksudnya, bukan semua cowok emoticon-Mad
mungkin dia mase blm berani dibebani tanggung jawab, mase pengen bebas maen emoticon-linux2

Quote:Original Posted By jalzae
pacaranya udah kaya orang nikah ngapain nikah coba emoticon-linux2


emoticon-thumbsup
Jujur kalau gw mikir gini,
"Ah gila belom kepikiran sama sekali gw."

Klasiknya sih pengen usaha sendiri,bukan dari link ortu.
Kalo ane sih jujur pengen sukses dari sendiri ga mau dari link via ortu.
Jujur sih,palingan masalah kesiapan.

(tapi gue belom nikah dan cuma sok tau,kan kalau gue emoticon-Big Grin)
Quote:Original Posted By tristanova


cowo lu maksudnya, bukan semua cowok emoticon-Mad
mungkin dia mase blm berani dibebani tanggung jawab, mase pengen bebas maen emoticon-linux2



emoticon-thumbsup


tris kasi thumb up berarti ngerti g apa yang dilakuin orang yg uda nika? emoticon-Malu

kasi pencerahan TSnya tris emoticon-Malu
Quote:Original Posted By tristanova


cowo lu maksudnya, bukan semua cowok emoticon-Mad
mungkin dia mase blm berani dibebani tanggung jawab, mase pengen bebas maen emoticon-linux2



emoticon-thumbsup


akkaka makanya kan ane nanyaaaa apa semua cowo begitu atau gak... kalo ga nanya ya ga tau kak.. nah skarang kan uda tau jadinya emoticon-Smilie
emoticon-Bingung (S) nih laki2 pada sensian aja dah ah.. lg dateng bulan ya? #eh hahah canda loh ya jangan marah.. 100% canda.. serius..

1. Setuju aj dengan agan artisto1 , cuma mau nambahin aja sis.. Menurut ane si jangan terlalu sering ditanya, nanti malah jadi disepelekan oleh si cowo.. (ane sndiri cowo ) Cuma untuk nikah itu butuh komitmen ,benar kata orang" ..
Memang perlu keterlibatan orang tua sista dalam hal ini, mungkin hanya sekedar iseng bertanya, tapi bagi si cowo itu akan jadi pikiran juga dalam waktu singkat..

2. kalo dibilang omdo si bukan omdo sih.. cm karena mungkin terlalu sering dibahas, lama" akan jadi pembicaraan yang tidak begitu penting lagi bagi si cowo..just advice aj si..

Saran aja, mungkin untuk posisi sista ini perlu seseorang yang lebih di denger oleh si cowo .. nah terus orang itu harus jelasin posisi sista ini.. Disaat itu si cowo baru bener2 ngerti dan ngerasain kondisi sista kita ini .. ^^

Salam yo..
Quote:Original Posted By jalzae


dari hubunganya mungkin emoticon-linux2

ya minta putus kalau g deadline lamaran, gitu aja emoticon-Big Grin

apa langsung khitbah aja emoticon-Big Grin

#sama aja emoticon-linux2




noted.. hahah si agan bisaan aja deh.. tp bener juga kata agan..

Quote:Original Posted By freakerthandora
Jujur kalau gw mikir gini,
"Ah gila belom kepikiran sama sekali gw."

Klasiknya sih pengen usaha sendiri,bukan dari link ortu.
Kalo ane sih jujur pengen sukses dari sendiri ga mau dari link via ortu.
Jujur sih,palingan masalah kesiapan.

(tapi gue belom nikah dan cuma sok tau,kan kalau gue emoticon-Big Grin)


emoticon-Ngakak gpp gan.. cowo ane dan ane kan juga belom nikah makanya butuh juga pemikiran dr orang yg belum menikah.. makasihh pendapatnya..

Quote:Original Posted By jalzae


tris kasi thumb up berarti ngerti g apa yang dilakuin orang yg uda nika? emoticon-Malu

kasi pencerahan TSnya tris emoticon-Malu


wkwkkw bisa jadi bisa jadi..

Quote:Original Posted By lalalala77


akkaka makanya kan ane nanyaaaa apa semua cowo begitu atau gak... kalo ga nanya ya ga tau kak.. nah skarang kan uda tau jadinya emoticon-Smilie
emoticon-Bingung (S) nih laki2 pada sensian aja dah ah.. lg dateng bulan ya? #eh hahah canda loh ya jangan marah.. 100% canda.. serius..



perasaan kaga dah di kalangan gue, malah pada nikah muda emoticon-linux2

kmren tinggal kos"an dan kerjaan pas"an g masalah

kesengsaraan itu datangnya dari ketidak qanaahnya kita menjalani hidup ini emoticon-linux2
Quote:Original Posted By dut2_markodut
1. Setuju aj dengan agan artisto1 , cuma mau nambahin aja sis.. Menurut ane si jangan terlalu sering ditanya, nanti malah jadi disepelekan oleh si cowo.. (ane sndiri cowo ) Cuma untuk nikah itu butuh komitmen ,benar kata orang" ..
Memang perlu keterlibatan orang tua sista dalam hal ini, mungkin hanya sekedar iseng bertanya, tapi bagi si cowo itu akan jadi pikiran juga dalam waktu singkat..

2. kalo dibilang omdo si bukan omdo sih.. cm karena mungkin terlalu sering dibahas, lama" akan jadi pembicaraan yang tidak begitu penting lagi bagi si cowo..just advice aj si..

Saran aja, mungkin untuk posisi sista ini perlu seseorang yang lebih di denger oleh si cowo .. nah terus orang itu harus jelasin posisi sista ini.. Disaat itu si cowo baru bener2 ngerti dan ngerasain kondisi sista kita ini .. ^^

Salam yo..


Suka banget komen yang ini emoticon-Kiss
thanks banget bakal jadi masukan yang berarti buat ane emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By jalzae


perasaan kaga dah di kalangan gue, malah pada nikah muda emoticon-linux2

kmren tinggal kos"an dan kerjaan pas"an g masalah

kesengsaraan itu datangnya dari ketidak qanaahnya kita menjalani hidup ini emoticon-linux2


setuju.. sama kok ane juga mikirnya begitu.. entahlah mungkin cowo ane memang belum siap dan dia memang mikirnya belom cukup penghasilan.. padahal ane mah bkn tipe cewe yg ribet