alexa-tracking

(butuh solusi) ane bingung masalah keluarga kecil ane gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ce31301e0bc3607a8b47ff/butuh-solusi-ane-bingung-masalah-keluarga-kecil-ane-gan
Love 
(butuh solusi) ane bingung masalah keluarga kecil ane gan
Sebelumnya mohon maaf kalo thread ini brantakan, soalnya ini thread pertama ane..emoticon-I Love Kaskus (S)

Sebelumnya ane Cuma jadi komentator setia di thread2 orang.. emoticon-Ngakak

Ane Cuma minta solusi aja gan.. coz ane ga tau harus cerita siapa, kalo ceita ke orang tua ane ga tega gan, di udah sakit sakitan.. makanya ane mau cerita ke agan agan siapa tau ada yang pernah punya pengalaman sama..emoticon-Shakehand2

Begini gan,, ane laki laki 24 tahun dan ane udah nikah,, selama 1,5thn ini ane seneng2 aja berkeluarga,
Tapi ya pasti aja ada sedikit masalah …
Tapi ada satu masalah yang dari dulu ga selsey selsey gan. “MASALAH TEMPAT TINGGAL”.emoticon-Sorry

Ane berusaha beli rumah dan ane susah payah ampe ane lupain hal hal laen, kaya mimpi ane buka studio rekaman, naekin ema haji sama bikin toko nasi uduk buat ibu ane.. biar dia ngga dagang di pinggir jalan lagi gtu gan..emoticon-Sorry


Jadi gini,, bini ane ngajak ane nikah(dulu pas masih pacaran). ane ntar ntar dulu dah, soalnya belum bisa mandiri, nah dah gtu mertua ane juga suru cepet2 katanya, gapapa belom mapan ntar kalo nikah rejeki juga ada.. dan ane pertimbangkan.. akhirnya ane nikah bulan juni 2012.emoticon-Kimpoi


Nah masalah muncul.. ketika ane berkrluarga dengan harapan ane bisa belajar mandiri sama bini ane ber2, tapi metua ane selalu ngegandulin istilahnya jadi imam cadangan gtu gan.emoticon-Mad (S)
Kadang kadang bini ane di telpon suruh kerumah emaknya, sampe sana tibang disuruh yang aneh aneh, misalnya minta masakin makan, soalnya dia mau kepasar, dll yg ga masuk akal, ntar nyerempet nyerempet,, udah nginep aja… dan selelu begitu,, hampir tiap hari .. ane tegur bini ane.. kalo begini terus caranya mending kita tinggal disana aja.. dari pada bolak balik begini, tapi bini ane ga mau, mau n ya tinggal dirumah sendiri. emoticon-Sorry

Maunya ane main boleh tapi ga tiap hari juga. ampe rumah ane sepi gan, tetangga aja ampe pada ga akrab ama bini ane. Ane kerja jadi ga bias ngntrol situasi dirumah. Dan ane negur udah 2x gan..emoticon-Marah


dan sekarang makin parah gan, bini ane lagi hamil 8 bln, dan ane di PHK, mertua menjadi jadi, bini ane di suruh tunggal dsana aja bilangnya biar ada yang “ngurusin” dan masalah makan pun bini ane lebih percaya minta makan ke emaknya gan, padahal masih ada ane, walaupun ngaggur ane masih bisa kalo Cuma ngasih makan,,emoticon-Mewek


sekarng tiap hari ane di ajak kerumah emaknya, jadi bini ane disana masak tuh berdua dah gitu ane nongkrong doank bingung mau ngapain, kalo dah selsei kira kira 5jam disana ane pulang,, dan begitu terus tiap hari,, sampe disuruh cepet pindah ama mertua biar anaknya ada yang urusin soalnya kalo di rumah kan ga ada siapa siapa ga ada yang bisa di mintain tolong. Kasian dah hamil gede ga boleh cape cape, begitu yang metua ane bilang.emoticon-Berduka (S)

padahal kalo di rumah bini ane tidur doang gan, yng nyuci segala macem ane, tapi giliran ampe rumah mertua bini ane malah disuruh ini itu,,, lahh itu mertua gimana sih maunya,,

ane bingung gan,, ane kaya ga di anggep lagi, apa karna ane nganggur gan jadi rumit begini?? Apa emang watak bini ane yang manja dan takut hidup susah??emoticon-Sorry

Selama menikah pun ane kerja ga bisa nabung gan, duit abis terus, dan bini ane pun berhenti kerja dan ga dapet dapet kerjaan lagi. Kalo di kasih uang balnja habis ga ada sedikitpun di tabung…
Ane harus ngambil langkah gimana gan?? Ane juga lagi pusing cicilan rumah gan, padahal tinggal 5jt lagi lunas. Makanya ga bisa berfikir jernih.. Mohon gan apabila ada solusi ane minta saran..
Ane nikahin bini ane karna ane tau bini ane orang yang baik dan orang yang bisa mengerti ane, Cuma masalh nya ada di orang ke 3 yaitu metua gan. Apakah ane salah gan kalo menyesali keputusan ane untuk menikah??

Sekian thread ane gan.. maaf banget kalo kepanjangan, maklum lagi galau tingkat dewa,, dan mungkin agan agan disini punya kerjaan buat ane, sekalian di infoin gan,, ane punya banyak skill gan.. hehehe…



saran yang agan kasih mungkin akan saya coba utarakan, jadi mohon saran yang enak di ungkapkan ya gan...



KASKUSer yang baik selalu meninggalkan jejak tanpa melihat waktuemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toast
image-url-apps
jadi suami harus tegas donk, jangan mau diatur sama mertua emoticon-Busa

untuk percobaan, coba kasih talak 1 emoticon-Shutup
Spoiler for bb++:


maunya ente mesti dirumah aja gitu ya gan...emoticon-Big Grin

Ambil sisi positifnya gan, mungkin bini ente merasa nyaman di rumah ortunya dari pada tiap hari dirumah tidur mulu, jenuh dsb...
disono dia bisa ngobrol, tertawa dll..

Selain fisik, psikis wanita yang lagi hamil juga disarankan jangan sampe tertekan lho gan...emoticon-Big Grin


Kalo ente masih menginginkan keadaan yang seperti ente mau, ya pindah aja yang agak jauh biar bini ga sering-sering pulang....emoticon-Big Grin tapi harap pikirkan psikologis bini ente, masih perlu bimbingan ortu apa kaga...emoticon-Big Grin

kalo ane malah kadang tak tawarin mau dianterin ke rumah emaknya apa kaga, lagian mumpung ortunya masih ada..emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


makasih gan sarannya.. tapi ga ada yg lebih halus caranya?
image-url-apps
Quote:


kalo masalah psikologis ane sangat ati ati.. makanya ane sarankan dia bergaul dengan tetangga sekitar.. coz ane tinggal di perumahan gan.. tapi dy lebih senang diem d dalem rumah.. kalo ane ajak krmh emaknya dia seneng gan.. makanya ane ajak tinggal dsana.. biar rumah di kontrakin.. tpi dia kekeh mau tinggal disini.. tapii makasih perhatiannya gan
waah gue belom menikah dan berkeluarga gan, jadi gak bisa kasih masukan yg paas bgt mungkin

agan coba untuk bicara baik2 sama istri agan, kemauan agan seperti apa, istri agan maunya kaya gimana, trus dirembukin deh enaknya gimana.
Quote:


Dengan masih tinggal dirumah sendiri,mungkin dia masih pengen privasinya terjaga.

Tapi disisi lain mungkin dia juga butuh temen ngobrol yang menurut dia sejalan...
bisajadi pergaul ibu-ibu di komplek menurut dia kurang berhabat gan..emoticon-Big Grin


Ente masih enak, masih dibolehin keluar rumah (pindah) dari rumah mertua...emoticon-Big Grin







betapa susahnya ane dulu untuk mendapatkan ijin untuk pindah dari PIM....pondok indah mertua emoticon-Malu
pindah sih pindah aja, kabur juga bisa..tapi setelahnya gimana, apa hubungan dengan keluarganya akan baik-baik saja...yah malah corcol....emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


ternyata agan lebihh pengalaman yahh..

semoga ane bisa kaya agan, mendapatkan titik terang dari masalah ane
image-url-apps
Quote:



makasih sarannya gan ....
dah 2x ane berusaha sharing.. tapi ini udah pristiwa ke3 gan..
moga sekrg ada jln keluarnya
image-url-apps
Tunggulah sampe mbrojol ntu jabang bayi,,,
Mertua akang lebih banyak pengalaman dr akang sndiri, dan dia lebih tahu tentang anaknya drpd akang / suaminya (yak eyalah, secara dia yg melahirkan, membesarkan, ngAsih makan, nyebokin, mbiayain sekolah SD - ....., ngerjain PRnya pas SD, n bla bla bla...)

Lah akang cuman pemetik kembang,
Lah mertua akang yang NANEM NTU KEMBANG.


Sabar aja dulu, ni benernya cuman masalah akang frustasi karena pengangguran shg akang jd sensitif
(Kayaknya detak detik jarum jam dinding aja bs kedengeeran kuping akang kaya konser ROCK saking SENSITIFnya)

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Begini mas gan... kalo ane liat sebenernya hubungan kalian baik" saja...Hanya ane liat, mungkin agan sedikit sensi menanggapi masalah ini...

Masalah dia main ke rumah orang tua, sedangkan agan kerja... itu hal yang wajar, karena mungkin dia merasa kesepian saat dirumah... lebih baik menghabiskan waktu dirumahnya sendiri...

Masalah dia gak mau tinggal sama orang tuanya, karena kalian udah punya rumah sendiri juga kan.. buat apa tinggal dirumah orang tua, sedangkan kalian punya rumah sendiri yang bisa ditempati...

Masalah orang tuanya yang minta istri agan tinggal dirumahnya, ane rasa wajar" aja... toh istri agan lagi hamil tua kan, nanti kalo agan kerja dan dia mau melahirkan... siapa yang mau membantunya?? apalagi kalo lagi dirumah sendirian gitu... kan kasian...

Masalah agan disuruh" dirumahnya juga wajar, toh anaknya lagi hamil tua... kalo disuruh" kan kasian gan... kalo kenapa" sama anak kalian gimana??

Saran ane, lebih baik gak usah pusingin soal keluarga dan mertua agan... fokus cari kerjaan lagi gan... apalagi cicilan tinggal 5 juta...
image-url-apps
ane blum nikah, jd anggep aja angin saran ane.. emoticon-Smilie

lunasin dulu gan rumahnya entah pinjem temen, klo sisa 5 jt buat rumah ringan gan emoticon-Big Grin
biar nanti soal pindah atau nggak agak enteng ngomongnya, lain klo belum punya rumah sendiri, bisa2 mertua pedes omongannya, paling gak alasannya sekarang suruh pindah masih logis krn ada calon baby emoticon-Baby Boy 1
mungkin perspektif mertua agan itu agak ngeri gan klo anaknya ditinggal sendirian dirumah atau kepingin dampingin anaknya yg lagi hamil namanya juga cucu emoticon-Smilie

lebih baik fokus cari kerjaan aja gan terus pikirin buat kebutuhan babynya nanti, klo emang istri agan nyaman ditemenin ortu gpp lah. Klo baby dah lahir sehat, rumah milik sendiri, kerjaan dah dapet, mau ngomong pindah kan enteng gan.. emoticon-Big Grin

itu aja gan angin ane... emoticon-Hammer


image-url-apps
Cari kerja lagi, sayang tuh rumah tinggal dikit..
Mungkin jg kalo situ kerja lg lebih dihargai mertua..

kalo istri ke rumah ortunya sendiri ga papa kalik, apalagi lagi mlendung tua gitu jd ada yg ngawasin kan..
image-url-apps
Quote:


ene paham bangat gan... makasih tanggepannya gan..
image-url-apps
Quote:


aduhhh angin ente segerr banget di hatii anee....
makasihh sarannya gan
image-url-apps
Quote:


anee coba bersabar gan....

makasih dah mampirrr
image-url-apps
Menurut gw, bini lw yg musti dikasih pengertian untuk bisa tegas ke ortunya...soalnya kalau lw yg ngomong ke mertua lgs, takutnya disalah artiin atau gesekannya makin runcing dan panas...

Atau, posisinya dibalik aja...berhubung bini hamil dan lw imamnya, bini musti di rumah tapi mertua yg ngalah, mertua yg kerumah kalian... biar aja lw capek anter jemput mertua lw bolak balik, paling nggak, mertua respek ama lw sebagai yg punya rumah, mertua tau lw sayang ama istri dan ama mertua lw...mengembalikan respek mertua lw ke elu gan...cmiiw emoticon-Embarrassment

Istri hamil dan lw lagi dapet cobaan dikerjaan menurut gw lw berdua musti semangat dan tetep berjuang gan...jgn sampai hal2 diluar kalian berdua malah bikin agan dan istri bertengkar...

InsyaAllah anak akan bawa rejekinya kok gan...musti kuat gan...kita gak tau kedepannya bakal banyak keberkahan kalau cobaan ini terlewati...

Mulai membangun rumah tangga sendiri gan, punya rumah sendiri itu wajib. Buat anak-anak kelak.... Cuman 'memisahkan' diri dari orangtua yang harus baik-baik
Quote:


makasih sist/agan.. masukannya kayanya ente bener nihh..nanti ane coba berunding ama bini,, moga aja bini bisa mengerti apa yg gw maksud
Quote:


iya gan.. ane mencoba hidup mandiri tanpa bantuan siapapun.. dan ane pun ga mau merepotkan orang lain dalam keluarga ane,, semoga ane bisa nemuin jalan terbaik secepatnya... makasih udah mampiremoticon-I Love Kaskus (S)
×