alexa-tracking

Lingkungan Dan Teman [Minta Saran Please]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ce1a43f7ca17232f8b4593/lingkungan-dan-teman-minta-saran-please
Lingkungan Dan Teman [Minta Saran Please]
hmmmm
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
image-url-apps
mang lo ga punya ade or kaka bro?
napa cuma lo yg disuruh jaga toko?
anak tunggal?

itulah resiko anak yg masi nadah ke ortunya, suka ga suka ya kudu nurut ma perintah mereka.
lo kul masi dibayarin ortu kan?
buat makan, jajan, gadget, masi dari ortu kan?
selama lo lun bisa mandiri di atas kaki lo sendiri, there's nothing more u can do boy.

saran gw ya nikmatin ajalah pait2nya dolo, tar klo lo uda lulus, cari kerja, mandiri, baru lo bisa lepas dari rutinitas itu, karna lo uda ga bergantung lagi ke ortu.

klo soal pergaulan, kan bisa malemnya.
rutinitas lo kan pagi mpe malem toh, pulangnya ya gahol lah.
main ma tetangga keq, ikut komunitas keq, nongkrong ma temen2 lo yg lain keq.
intinya pinter2nya lo aja buat manage waktu dengan rutinitas yg ada, ga susah koq asal lo mo usaha.
KASKUS Ads
image-url-apps
mas mau nanya..
malamnya sampai jam berapa buka toko..?
agan kerja sendiri atau ada tenaga lain tah dari ortu atau karyawan tambahan..
kalo bisa tetap jaga kerjaan juga..
terus pahami waktu sepi dan waktu tutupnya..

semisal jam 7 keatas rata rata sepi pembeli...
itu di diskusiin ke ortu untuk tutup lebih cepat..
atau agan semisal mau main.. atau ada kegiatan diluar..
agan bisa diskusiin ke ortu agan.. agar bisa untuk hal tersebut..

udah itu aja dulu..
image-url-apps
Wah aku ga pernah jaga toko selama 5 tahun ya, jadi ga tau rasanya apa bener akibat jaga toko 5 tahun bisa mengakibatkan seseorang jadi ga bisa bergaul? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Quote:


bukan masalah jaga tokonya juga sech..
tapi mungkin agannya merasa ditanggung jawabi oleh pekerjaan..
yang mengakibatkan berkurangnya intesitas berhubungan sosial yang baik..

pernah kayak gini juga gue.. takutnya ntar jadi jones kayak gue .. hiks
Quote:


ane gak punya kk gan.
ane pengen banget gak nadah sama ortu, bener gan semua biaya hidup ane. 90% dibayarin ortu.

masalah nadah sama ortu, ane pengen banget gak nadah sama ortu, tapi realitas berbeda, ane harus ikutin rutinitas ini. pait-pait tapi kepribadian kedepannya ane udah bayangin, gak gampang bergaul dsb. jadi asumsi ane, ane harus bergaul, punya pengalaman selagi muda biar masa depan ane gak berantakan. benar gak gan?

rutinitas ane , siang sampe malam gan, paginya ane kuliah. masalah ikut komunitas, dsb. ane orangnya pemalu gan, akibat rutinitas ane diatas (menurut ane sih). emoticon-Sorry
Quote:

ane sendirian gan, gak ada karyawan, etc.
masalah waktu, ortu ane gak suka banget kalau ada yang tutup toko. karena 80% penghidupan keluarga dari toko.

Quote:

Ya gan begitulah. emoticon-Sorry

Quote:


sharing gan pengalaman nte. emoticon-Smilie
image-url-apps
lu olang kan bisa gaul pas kelar jaga toko

lu bisa pergi ke spa atau tempat pijet terdekat
image-url-apps
Quote:


Oh gitu ya emoticon-Ngakak (S)
Maksudnya gara2 keseringan jaga toko jadi jarang maen sama temen gitu ya.
image-url-apps
Lo ga punya temen apa di kampus?
Main sama temen kampus aja napa emoticon-Gila

Trus itu kan toko punya ortu lo, masa lo terus yg jagain sih? Knp ga gantian aja jaga tokonya? Sama nyokap ato sama ade/kk lo gitu emoticon-Gila
disekitar tokonya ga ada yang bisa diajak bersosialisasi gitu gan?


kalau memperkerjakan karyawan aja gimana, bilang orang tua emoticon-Hammer (S)
Quote:


Masalah teman kampus, ane gak terlalu "srek" sama temen kampus, mungkin akibat kepribadian ane yang cenderung gak suka sosialisasi, lagi-lagi akibat rutinitas (menurut ane).

orang tua ane sih, jagain juga. tapi kan gantian sama ane.
image-url-apps
Quote:


gw tau bro, palagi lo co, pastilah ada perasaan ga enak klo masi aja nadah ma ortu.
it's ok koq, itu namanya fase hidup, tar ada fase dimana lo uda bisa biayain diri lo sendiri n bahkan bisa bantu2 ortu lo.
roda itu berputar bro, take easy.

mulai aja dari begahol dimari, ngaskus gitu emoticon-Big Grin
join di forum2, nambah2 kenalan, kopdar pas ada gath.
makin banyak lo kenal orang tar bisa boost rasa PD lo, jadi ga tlalu pemalu lagi.
Quote:


YA, ada gan. tapi anenya gak bisa bersosialisasi. parahnya lagi, sekitar lingkungan ane banyak masalah gan sama ortu ane, ane jadi gak enak sama mereka. terus beda umur juga gan. ibu-ibu dan bapak2.
image-url-apps
Maksudnya ngikutin lingkungan agan yang kayak gimana ya??

Ngikutin temen" agan yang banyak waktu dan uang untuk jalan", pacaran dan lainnya?? kalo itu sih ane bilang gak penting gan...

Sekedar share aja ya gan, ane dulu senasib sama agan... rutinitas harian ane itu waktu kuliah Pergi kuliah, pulang kuliah, dirumah mendem seharian... bukan karena ane gak gaul, gak bisa berteman atau yang lainnya...

Tapi keuangan keluarga ane dulu sama kayak agan... ane gak bisa ngabisin waktu diluar dengan temen" ane, karena bawaannya pasti akan jalan" dsbnya...

Ane bahkan kalau ada waktu luang di kampus, biasanya hanya di perpustakaan aja, baca" doank... gak ngikutin temen" ane yang ke warnet, ke mall, dsbnya...

Temen" ane gimana? Ane masih tetep punya temen kok gan... yah walau sekedar say hai dsbnya... ane juga masih sering nongkrong kok sama temen yang lainnya di sela" ngampus... Jadi ane masih bisa ngatur waktu...

Yang jadi pertanyaan ane adalah
1. emank agan kuliah dari pagi sampe siang gak ada jedah 5-10 menit??
2. agan gak ada waktu istirahat dikala ngampus??
3. toko keluarga agan buka dari jam 6 pagi sampe jam 10 malem??
4. apa di toko agan samping"nya kuburan sampe gak bisa bersosialisasi??

Kalo emank kondisinya kayak gitu, ane rasa wajar kalo agan gak bisa bersosialisasi dengan lingkungan, tapi kalo masih ada waktu sedikit aja untuk bersosialisasi artinya ada kesempatan buat agan untuk mencari teman...

Ane berteman gak kenal orang kok gan, mau itu dia anak pejabat, anak orang biasa, anak pedagang, bahkan ane bertemen tuh sama tukang gorengan, tukang martabak, dsbnya...
image-url-apps
Quote:


nggak salah juga sih ama pemikiran lo..

gini deh gue kash gambaran..
agan sebenernya masih punya waktu yang tergolong banyak untuk bersosialisasi..

tapi permasalahan mungkin di lingkup ini agan masih belum bisa untuk ..
tampil asyik apa adanya..
jangan disalahin juga kondisi ortu lu .. lu sebagai anak masih dinafkahin ..
ampe kuliah lagi.. gue aja boro boro..

kalo lo mau ambil keputusan milih lo nyari duit sendiri tapi tanggungan atas diri lo sendiri lo yang nanggung .. dan lo harus belajar ulang untuk manajemen waktu lo..
anggap aja ortu lo nyari staf tapi jatah buat hidupin lo buat bayar itu staf..


atau lo bantu ortu .. dinafkahin .. dikuliahin...
bisa belajar management waktu yang baik , secara nggak sadar ini menuntut lo untuk bisa bertanggung jawab..

yang membatasi lingkangan lo sebenernya lo sendiri kok..
yang buat merasa malu diri lo sendiri kok..
hidup tuh emang banyak pilihan..
tapi semua pilihan belum tentu baik..
ada efek yang ditinggalin..

yang gue tahu dunia kuliah itu harus bersosialisasi tinggi..
kalo nggak lo cuma baksl ngeliat tertinggal jauh .. ya kayak sekarang ini..

buka diri lo .. akui diri lo.. terima diri lo apa adanya..
belajar untuk nggak nyesel dan berkomitmen..
itu yang lo butuhin sekarang..
Quote:


----------------------
Thx gan. atas komentar dan pengalamannya.

Ane kurang lebih sama seperti agan tapi ada perbedaan, kalau agan Kuliah - Pulang - BisaBergaul kalo ane Kuliah - Pulang (Jaga Toko) - Mau Bergaul (Tapi gak bisa bergaul akibat karakter ane, pemalu, kurang PD. dsb.)

Masalah temen2 kampus, ane baik2 aja sama mereka. tapi menurut ane temen kampus, bukan Sahabat gan. jadi bisa dibilang hanya datang tapi pergi juga. beda dengan temen deket ane dulu bisa selama-lamanya temenan. (tapi rutinitas menjawab lain).

1. Ada Jeda gan pastinya.
2. Ada gan.
3. Ya benar gan, ane siang - malem
4. Sangat bisa bersosialisasi, tapi beda umur. bapak2 - ibu2 gan. terus banyak masalah sama ortu ane. jadi ane gak enak.

Ane juga bisa temenan sama tukang gorengan dsb, tapi menurut ane itu hanya datang - pergi saja. cuma numpang lewat di hidup ane. jadi gak penting2 amat. yang ane butuhin adalah keprbadian ane seperti dulu, yang mudah berteman, bergaul, dsb. tapi realita berkata lain.
Quote:


Terima kasih gan, atas sarannya emoticon-Smilie

Sebenernya ane punya banyak waktu untuk bersosialisasi, tapi diri ane sendiri yang berkarakter pemalu, kurang PD, dsb. karena menurut ane akibat rutinitas ane seperti itu. yang mengarahkan ane menjadi keprdibadian seperti ini. beda kalau orang yang sejak kecil sudah bergaul sana kemari, ikut komunitas, kerja, dsb. pasti kedepannya punya kepridbadian yang mudah bergaul, PD, etc. benar gak gan?

Masalah rutinitas yang diberikan ortu, lagi-lagi ane merasa stuck (jenuh banget) gan.. emoticon-Sorry

Nah, intinya ane pengen banget merubah kepribadian ane ini menjadi seperti semula, yang mudah bergaul, dsb. dengan minta saran kepada agan/sista dengan aktivitas ane seperti ini.


image-url-apps
Quote:


Sahabat?? apa pengertian sahabat menurut agan??

Dulu agan bisa bergaul dan punya sahabat?? trus sahabat agan yang dulu kemana? ilang karena rutinitas?? itu yang agan bilang sahabat?? sahabat selamanya?? tapi ilang karena rutinitas??

Well, ane sih cuma bisa bilang... sahabat itu adalah disaat dia mengerti mengenai pribadi dan personal agan dan gak permasalahin soal kesibukan agan...

Jadi apa bedanya agan yang dulu dengan yang sekarang?? ane disini gak meliat agan sebenernya keilangan bersosialisasi, agan masih punya teman, agan masih bisa ngobrol dengan teman kampus bahkan masih bisa berkomunikasi dengan baik dengan semua orang... artinya?? agan gak ada masalah dalam bersosialisasi...

Disini agan cuma belum dapat sahabat aja, bukan masalah lingkungan dan teman... emoticon-Big Grin
×