alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
bingung nagih utang ke cwe
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cda603feca17817a8b46b5/bingung-nagih-utang-ke-cwe

bingung nagih utang ke cwe

ane lagi bingung nih bang, jadi begini bang, ane kenal cwe, ane kenal die dari hunting pemotretan tmn ane, die model nubitol gitu bang, trus ane dikenalin deh ke cwe ini sama tmn ane, mksud temen ane tuh die pengen ngejodoin ane sama cwe ini bang, cuman pan ane lagi pengen alone aje bang, jadi ane ga pengen pacaran dlu, cuman nih cwe sama ane deket gitu sih kadang kite suka jalan, makan bareng dll deh.

nah suatu ketika nih cwe dapet musibah gitu bang, terus nih cwe melas2 minjem duit sama ane 4jutaan, ktnya nanti diganti, cuman gantinya nyicil gitu, secara ane kan orgnye ga tegaan ye bang, ya udah ane kasih tuh dah, padahal itu duit, duit ane ngumpulin buat kuliahan ane bang emoticon-Frown tapi berhubung saat itu ane pikir ntu cwe lebih ngebutuhin ya udah ane pinjemin bang, die bilang katenye bakal dilunasin 4 bln, dicicil sebulan sejuta bang.

nah sebulan, masih lancar die bayar bang, pas bulan ke dua die bayar 400rb jadi yg masuk kan udh 1.4jt nah pas bln ketiga sampe skrg udah lewat 6 bln itu sisanya belon di bayar juga, ane pengen nagih kga enak bang, ini cwe juga kya berasa ga punya utang ke ane, kalo ketemu ato jalan sama ane kya ga ada rasa gimnaaa gitu dan ane juga risih mau nanyainnye bang, tapi ane butuh buat bayar kuliahan ane hu hu...

nah kebetulan kmren ane mampir kerumahnye bang, ane beraniin pengen nagih ke die, eh tau ga bang, pas nyampe rumahnye, itu emaknye koq baek banget sama ane bang, asa kya udah kenal lama dan kya ane itu dianggep pahlawan di kluarga die bang, mane adeknye banyak masi piyik" lagi bang, bererotan di ruang tamu bolak balik wkwkwkwk, itu rumahnye kumuh banget bang, ane jadi trenyuh, ga tega

yudah, ane hari ini jadi kepikiran buat udhlah iklasin aje deh, biarlah laptop ane dikecilin aje dijadiin duit buat byr kuliahan, tapi jujur ane rada sedikit gimanee yee, sayang jg sih kwwkwkwk...menurut abang2 disini pegimane nih sarannye ?



Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Berarti sisanya 2,6 jt yak gan..

Lmyn tuh, buat beli kerupuk 1 truk.. emoticon-Big Grin

Klo blm ikhlas, tagih baek2 aja lah gan..
blg aja tuh duit blh pinjem dr tmn & tmn ente nanyain terus..
liat responnya,,

Trus nntu share dimari lg cerita ente.. emoticon-Smilie
Wahhhh mau nagihh tpi korban perasaan..
Bukan kgk mau bayar x gan cuma kyknya kgk ada buat bayar lagi,kgk ada penghasilan ato ada duit cma cukup buat makan sehari2 aja, trus mau bilang juga malu ma agan makanya doi bilang ama emaknya, "mak tar ada cowo yg dateng doi yg dahh bantu keluarga kita dari kesusahan, wawww.." emoticon-Cool
Klo agan mang butuh ya pakailah bhs yg enak didengar n dmengerti, klo agan iklas moga Tuhan yg membalas.. Amin emoticon-Cool
Diubah oleh ibnoedevils
yang namanya utang itu wajib dibayar gan ..mau cewe atopun cewe sama aja... n yang namanya ngingetin utang itu wajib bro... emoticon-Angkat Beer
Quote:


Yoii broo betul banget itu, ane yg pernah kerja dikolektor ingetin Utang malah diacungin golok.. emoticon-Ngakak
klo ngga tega, mending udah jgn ditagih, kaya nya ditagih jg ngga bakal balik itu duit ... besok2 lebih ati2 aja klo soal kasih pinjem duit ... susah balik nya jaman sekarang minjemin duit, meski ngga semua orang kaya gitu ...
tp hrs diingetin jg gan,biar ga agan kebagian dosa..1 hutang wajib emoticon-Big Grin
mpret........ belum kerja ngasilin duit aja udah mau jadi pahlawan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

ati2 ngelunjak itu aja emoticon-Angkat Beer

Susah kalo udah mainan duit mah emoticon-Busa

--

Hutang itu hukumnya wajib di bayar (bagi si penghutang), dan wajib untuk menagihnya (bagi si pemberi hutang).
Kalo agan ga nagih dosa loh gan, apalagi hutang itu dibawa sampe mati..

--

Yakin lo udah ikhlas? Kayanya belum deh masih itung2 gmn gitu.. Kalo saran dari gue sih coba tagih dulu secara baik2 kalo bsa pas ketemu jgn via sms/tlpon gitu..

Kalo emg lo udah ikhlas, ya Alhamdulillah.. Mudah2an rezeki lo ditambah dan di limpahkan. Biasanya Allah lgsg ganti uang itu kok emoticon-Smilie 2,6jt kan? Mudah2an d ganti berlipat2 emoticon-Smilie

--

Buat yg gamau bayar hutang (gada itikad baik) biasanya suka dipersulit dalam perniagaan.
makanyaaa klo kere gausah belaga minjem2in duit emoticon-No Hope

duit bakal bayar kul pulak, pikiran lo kemana c emoticon-Gila
skarang malah nyusahin lo nya kan, klo laptop dijual trus lo ngerjain tugas2 kul bijimana tong emoticon-Cape d... (S)

paling males lah orang ngutang tapi belaga ga punya utang emoticon-Busa
apapun alibinya ya at least ngomong lah klo cicilan tersendat karna bla3x, bukannya main lepas tangan gitu aja, ga punya etika banget c emoticon-fuck2

ngomong aja blak2an klo lo BU, jadi biar dia mikir juga n ga cuma lo yg pusing.
coba lo bantuin dia cari job2 lain, tar duitnya buat dicicil ke lo.
Relain aja broo, cuman seharga samsung ace juga kok
Quote:


tumben komeng ga nyerempet2 selangkangan emoticon-Bingung (S)
Ikhlasin klo rela.. tagih klo berasa ngeganjel.. dgn kondisinya seperti yg lu ceritain secara attitude gk baik itu ce, tp secara kondisi sepertinya dia membutuhkan.

Dan lu bodoh minjemin org di luar batas kemampuan lu. Lu gal bisa manage diri lu dgn baik, di luar masalah niat lu utk bantu dgn tulus.

Lu yg dah menjebakkan diri lu sendiri dalam situasi sulit, ya lu yg harus cari jln keluarnya sendiri. Caranya ya lu pikir sendiri.
akan ada aja gan..
balesan baik untuk agan..
ikhlasin aja.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


Iiih cewek kok masi pagi udah nunggu komeng selangkangan emoticon-Embarrassment
Quote:


bukan nunggu emoticon-No Hope

bagus klo uda insap emoticon-Matabelo
tagih aja gan tapi kalo lo kasian kurangin aja cicilannya semampu dia, diperpanjang temponya..
demi kebaikan dia juga kok biar ga kebiasaan ngutang ga dibayar
wah ane kaga ada solusi gan kalo udah begini adanya, cuma saran buat ke depannya kalo ngasih utang itu enaknya pake emas aja gan biar kaga implasi sama pake jaminan plus tertulis gan. jadi selama2nya hutang itu kaga di bayar, uang agan tetap aman & ada jaminan.
Tagiiiiih
Gmana critanya kudu taagi emoticon-Embarrassment
abis uber2 cwe sekarang curcol cara nagih utang yg baik & bener.. emoticon-Ngakak
coba deh lu spik2 aja ma doi, bilangin gw lg butuh duit buat bayar kuliah nyicil2 sehari serebu kga apa2 liat responnya kalo bomat yah siap2 aja iklasin kalo dia ăϑα respon kga enakan berarti emg dia lg ga ăϑα duit..
Kalo mau nagih jgn sampe main kekerasan baik fisik maupun psikis, diomongin & dirundingin baik2 okee
Diubah oleh pinkgirlchan
omongin langsung gan, pake cara kekeluargaan..
kalo emg dia ga mampu bayar, ya udah ikhlasin..
walaupun emg berat, Insya Allah ada penggantinya emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di