alexa-tracking

Akhir cerita cinta (bukan cerita alay)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cd2b41f8ca17787b8b4568/akhir-cerita-cinta-bukan-cerita-alay
Akhir cerita cinta (bukan cerita alay)
Hi agan semua,

Gw buat thread ini karna saat ini gw lg bener2 sedih,.
Kata org, saat lo sedih dan patah hati, lebih baik berbagi cerita daripada banyak mikirin hal2 yang negatif.
jadi, inilah thread gw. curhatan yang mungkin kasusnya sangat umum, dan gw minta kalo agan bersedia komen, monggo dikomen yang pantas,
lebih seneng lagi klo bersedia jd teman baru gw, jujur gw butuh org baru untuk bantu mengalihkan perhatian dan fokus pikiran gw saat ini.
Ok, perkenalkan, gw nona, umur gw 26 th. Gw baru saja putus dan mungkin ini benar2 putus dari mantan gw yg sudah 8 th ini bersama2 dgn gw.
Kita pacaran dari gw kuliah sms 4. satu kota hanya 2 tahun, dan selebihnya kita LDR. gw di jakarta, dan dia d sebuah kota lain.
Mantan gw ini, sebut aja mrX. bagi gw dia adalah laki2 yg sempurna di mata gw.
Gaya nya, prinsip hidupnya, visinya, sdh sangat klop dan cocok bgt dgn gw.
gw memulai hbungan dgn dia dr jaman gw labil, sampe skrg gw jd wanita dewasa yg mandiri dan tangguh. Dengan latar belakang, gw yg ditinggal sosok ayah saat gw sma(bokap meninggal pas sma klas 2). membuat gw melihat dia adalah sosok yg sgt komplit, sebagai laki2 yg dewasa, shabat, juga pacar. Oia, dia itu teman kuliah gw, tpi umurnya 2 thn diatas gw.
Stelah gw lulus, gw balik k jkt dan kerja. sedangkan dia msh stay di kota itu.
brbagai rintangan dan halangan mulai terjadi, untuk mencoba bersatu di susahnya keadaan, kerjaan kita yg sama2 bagus di kota2 masing2, dan bahkan pernah nyokap gw smpe ga rela kl gw smpe ninggalin beliau pindah ke kota lain, karna gw cm hidup sm nyokap dan ade gw doank(yg juga ce).
bnyak bgt rintangannya, sampe pernah saat itu mrX mw nglamar gw karna dia mw pindah ke kota lain, tp ya itu td,Nyokap ga stuju. dan akhirnya gjd lah dia pindah.
mrX bukan g usaha nyari kerjaan di jkt, tp entah knp susah bgt g dpt2, tp gliran di kotanya, dia bs dpetiin kerjaan yg bgus.
Di tahun ke 5, tiba2 mrX mutusin gw, entah knp, dia tiba2 menghilang, dan walaupun gw uda begging minta balikan, dia gmau. hancur sudah hati gw saat itu. dan somehow, sekitar 6 bulanan, akhirnya gw ktemu dgn tmn smp gw. dan singkat kata, jadian lah kita.
Baru jalan 2 minggu dgn org baru, di hari ulang tahun gw tiba2 mr X dtg kerumah. Setelah jatuh bangun gw menata hati, dia muncul lagi.
prasaan sayang dan cinta, tentu msh besar, tp disatu sisi, gw jg msh skit hati dgn perlakuan dia ninggalin gw bgitu aja tnp ada pnjelasan. dan terlebih saat ini gw sdh dgn cowo lain.
akhirnya, khilafnya gw saat itu, gw jalanin lah hubungan dgn 2 org itu. mrX di kotanya, dan si mrY satu kota dgn gw.
mrX memang orgnya tegas, dan agak kaku. saat dgn dia, gw jrg bercanda.
sedangkan mrY orgnya lebih santai, dan tentu saja, gw jd ngrasa happy saat sm mrY, karna lebih lepas dan rilex. Ini yg gw sesali, gw menjalin hubungan dgn 2 org laki2.
Lucky me, saat itu gw bs mnyimpan rapi aksi khilaf gw dan ga ktawan.
1 thn lwat, gw jalanin hubungan dgn 2 org itu, smpe akhirnya gw sadar, gw hrs memilih slh satu, dan akhirnya gw pilih mrX. dan gw putusin lah si mrY.
oia, dgn si mrX ini gw sring bgt putus sambung, jd misalnya pas dia dtg ke jkt, kita baik, tp pas dia blk ke kotanya, malah jd putus, dan gitu mulu.
setlah gw putusin mrY. dan fokus ke mrX, trnyata mrX ngambil kputusan bsar. dia pindah ke jkt dan resign dr kerjaannya walaupun di jkt blm dpt kerjaan, dgn tujuan kita bs sgera menikah.
Saat mrX pindah, kbtulan gw jg pindah kerja k tmpt yg lbh bagus. hal ini mkin mmbuat gw berpkir bahwa smoga jalan kita utk menikah jd lbh mudah, saat gw di tmpat kerja yg lama, gw mengulur2 utk diajak menikah karna gw blm bisa meninggalkan kluarga gw dlm hal finansial, gw msh hrus full support ke kluarga. tapi setlah gw dpt kerjaan yg baru ini, rasanya bs cukup bernapas klo nanti gw mmbentuk kluarga sndiri.
suatu ketika, ke khilafan gw ketawan lah sm mrX.
dia pun kcewa, marah dsb. dan gw, ya saat itu gw hanya bs meminta maaf, karna saat itu gw sdh tdk dgn mrY dan bnar2 hanya dgn mrX.
gw tw, kodrat memilih itu ada di tgn laki2..dan gw ud bermain2 dgn itu.
mrX bilang, dia bs maafin gw, tp entah knp dia ky mw bls dendam jadinya, hubungan km msh smpat putus sambung saat itu.
dan bbrp bulan setelah itu, dgn tiba2 mrX blg, gmw lg ktemu gw. tp stelah gw paksa2, dia luluh lagi dan kita jadian lagi.
Tapi ada yg berubah trnyata, dia spertinya deket dgn cewe lain. oh iya, mrX ini adlh cowo yg gbs gmpang dkt dgn cewe. jadi,stelah gw crtw, trnyata cewe ini adlah sodara dr shabatnya dia.
dan setelah itu, klakuan mrX pun brubah 180 derajat. dia jd g care lg sm gw, dan di titik ini gw yg jd ngejar2 mrX ky org gila. gw brubah jd yg legowo, nurut bgt dan brbeda dr gw yg dulu.
pernah suatu kali gw penasaran dan gw cek hp nya, ternyata dia intens chatingan dgn cewe baru itu. rasanyaaa gan..pgn marah tapi..
cewe baru itu kl gw liat scara fisik memang msh lebih mending gw, tapi yg bkin gw jiper, dia spertinya lbh sholelah drpd gw emoticon-Frown(
dan pernah suatu kali gw angkat telpon dr cewe itu di hp mrX, dan stelah itu, mrX malah marah besar sm gw, dia minta gw ga ganggu privasinya, dan ngebiarin dia pny temen cewe jg. dgn alesan, gw aja pny tmn cowo banyak.
ok, walaupun galauu tak terkira yg gw rasakan, gw biarin dia dgn cewe itu.
Cewe itu domisili di kota sbelah jkt, dan sdg ambil s2 disana. gmn gw ga makin jiper ya gan. hiks.
dan lalu, tiap minggu gw dan cowo gw ktemu, tp makin lama sikap dia makin dingin. dan setahun blakangan ini gan, gw tiap hari galau..takut kehilangan dsb.
Dan puncaknya..adalah kemarin, jadi critanya mrX ini resign dr kerjaan di jkt dan lalu balik ke kotanya per desember lalu. awalnya kita msh komunikasi sperti biasa, tp tiba2 dia mulai menjauh
gw sadar bgt posisi gw,, gw tw dia jg sdg dkat dgn cewe itu, dan diap ernah bilang klo dia ingin memilih. gw kasih lah dia jarak. tp karna gw kangen, akhirnya gw telp dia, dan gw tnya kjelasaan kita. dia blg, saat ini dia ingin sndiri dl, dan oia, stiap gw tnya sbenernya ad hub apa dia dgn cewe itu, dia slalu jawab klo mreka cm temen biasa.
Dan kemarin, akhinrya gw ga tahan gan, gw telpon ke si cewe itu (dgn hasil stalking soc med dsb). ternyata gan, gw malah yg dituduh sbg pengganggu hubungan mreka. SHOCK! gw ud smpe bingung mw bereaksi apa.
dan trnyata spertinya slama ini mrXcurhat sgala mcm ttg gw, smpe buruk2nya gw ke cewe itu. dan fyi gan, cewe itu bbrapa minggu terakhir psycho abis stalking2in soc med gw sampe bkin akun palsu pake foto gw yg dia ambil dr slh satu soc med.
Di telpon itu dia bersikeras klo gw lah pengganggu mreka, padhal slama ini gw msh jaln dgn mrX. dan yg menyedihkan, mrX itu tega ngumbar hal2 buruk ttg gw ke si cewe itu.
Gw sakit hatii dan sedihhh tak terkiraa...disaat umur gw sgini, di saat smua hal spertinya sdh memungkinkan utk melangkah ke pernikahan.trnyata malah harus berakhir..
gw uda ga bisa nangis bnyak2, karna stahun blakangan gw ud nangis mulu, berdoa sm Allah minta petunjuk dan ktenangan hati gw.
sampai saat ini gw jg ttp brusaha yakin dan percaya sm Allah atas kejadian dan episode hidup yg gw alami saat ini. tapi sbg manusia yg berbatas, gw ga yakin gw bs menmukan sosok yg sperti mrX lagi..

Agan2 yang baik hati, trmksh uda baca curhatan gw, jika berkenan, gw tlg dikasih quote2 yg mengena, spy gw bs berpikir lebih jernih dan menerima smua ini.

emoticon-Sorry
Pacaran selama apapun pasti berujung putus dan sebuah kekecewan emoticon-Turut Berduka

--

Ts pacaran 8th? Ngapain aja tuh emoticon-Belo emoticon-Shutup

--

Kalo menurut gw sih udahlah mungkin emang dia bukan jodoh lo, move on aja masih banyak kok cowo dluaran sana..

Dan menurut gue mindset lo yg selalu puji dia, bilang dia "sempurna, dan bla bla bla lainnya" itulah yg jadi boomerang buat lo..

--

Move on daripada sakit hati emoticon-Smilie
move on emang ga segampang yang diucapkan,,,tapi klo bisa endingnya

bakalan baik ko sista....coba di review lagi pake otak dan ga pake hati..mungkin

sista bakal bisa nemuin cara untuk move dan berfikir yang lebih baik buat

sista...klo emang susah...sering2 ja koment d thread2 gitu biar jadi lebih banyak

temen...emoticon-Malu (S)
kalau memang sudah tidak mampu, sebaiknya sista nyerah ama hbungan dgn Mr.X dipaksain juga yang rugi berdua, dan yang lebih sakit mungkin ke sista nya sendiri, krna si Mr.X ad yg support batin nya yaitu si ce, sdgkan sista tdk ada yang support.
mungkin sista btuh wktu utk sendiri juga, pikir baik2 yg msti sista harus lakukan saat ini. mau dilupain si cowo juga gk bakalan bisa, mau dialihkan juga nanti saat sdg sendirian trmenung bakal teringat lagi..
biarkan berlalu, biarkan waktu yg menuntun sista.
tabah saja buat sista...

“There comes a point in your life when you realize: Who matters, Who never did, Who won’t anymore, And who always will.
So, don’t worry about people from your past. There’s a reason why they didn’t make it to your future.”
― Adam Lindsay Gordon
emoticon-Belo
nothing I can say kecuali bersyukur
bersyukur sudah diperlihatkan oleh Tuhan tentang dia yang seperti itu
akan lebih nyesek lagi kalau sifat seperti itu terungkap saat sudah menikah
dan saya kira kakak juga sudah dapat pelajaran yang berharga juga
mawas diri dan perbaiki juga di diri kakak
semoga mendapatkan penggantinya emoticon-Matahari
Quote:Original Posted By srahayudes
Pacaran selama apapun pasti berujung putus dan sebuah kekecewan emoticon-Turut Berduka

--

Ts pacaran 8th? Ngapain aja tuh emoticon-Belo emoticon-Shutup

--

Kalo menurut gw sih udahlah mungkin emang dia bukan jodoh lo, move on aja masih banyak kok cowo dluaran sana..

Dan menurut gue mindset lo yg selalu puji dia, bilang dia "sempurna, dan bla bla bla lainnya" itulah yg jadi boomerang buat lo..

--

Move on daripada sakit hati emoticon-Smilie


Iya sist..i just cant say anymore than thankyou and will do
sekarang kakak merasa capek ato ga kejar2 X, dimaki2 cwe lain, diumbar2 di depan cwe lain?
kalo sebuah hubungan udh bikin capek, buat apa dipertahankan, apalagi saat ini posisi kalian itu harusnya memilih pasangan, buat mempertahankan pernikahan..
dari curhatan kakak memang banyak faktor yang membuat kalian berubah satu sama lain.. tapi jangan fokus ke hal "seandainya", "seharusnya", "bagaimana jika"

saya tahu 8 tahun bukan waktu singkat, tapi lamanya pacaran tidak menentukan hubungan akan berjalan bahagia ato menyengsarakan lho..
kasarannya, kakak jalan sama dia 8 tahun.. di depan mata masih ada 30 tahun, nah kalo dalam 30 tahun itu kakak habiskan sama putus nyambung, sedih, pengkhianatan dll, kan malah makin ga nyaman..

copas kata2 sesepuh herzberg "tulang rusuk tidak mungkin tertukar"
kakak terbatas, tapi Tuhan ga terbatas.. kakak nyerahpun, Tuhan punya kemampuan maksa kakak untuk ga nyerah kok.. jadi no worries, kakak..
saat ini memang menyakitkan sekali, saya ga kebayang kalo saya di posisi kakak.. saya cuma bisa bilang, be strong.. everything happens for a reason emoticon-thumbsup:
- When you brokenhearted by someone you love you may think your only choices are to swallow your anger or throw it in someone's face. There's a third option: You can just let it go, and only when you do that is it really gone and you can move forward. And that was the perfect ending to a perfect love story. It just wasn't yours. Yours was still out there, waiting for you. emoticon-Smilie

- You know sometimes in life you are mean to met some people that hurt you, annoyed you, making you uncomfortable, make you cry, but it's just a few of them, think about them who makes you happy, make you feeling alive.. surely they're a lot more. You may think you won't meet someone like him anymore but you know life's funny, you can say that now but tommorow you'll meet him at the corner of somewhere you walk through, maybe you won't find someone like this mr.X .. maybe you'll meet mr.Y, mr.Z or mr.K (why does it sounds like Men In Black? emoticon-Hammer ) but you will know that he who deserve to be with you is worth a thousand times better than mr.X

cheer up emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By nonasapi


Iya sist..i just cant say anymore than thankyou and will do



Semoga cpt move on & cpt dpt gantinya yg lebih baik (bukan seperti dia) emoticon-Smilie
mungkin bener juga ama yg orangtua bilang

pacaran jgn kelamaan
cara yang tepat itu melupakan, walaupun itu sulit dilakukan.. Karena untuk apa mempertahankan & memperjuangkan yang tidak pasti .. Apalagi sist udah dewasa dan udah kerja yang sudah bisa dikatakan cukup .. Pasti banyak laki - laki yang ngantri buat kamu sist ..


Itu aja sist menurut ane emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nonasapi
Hi agan semua,

Gw buat thread ini karna saat ini gw lg bener2 sedih,.
Kata org, saat lo sedih dan patah hati, lebih baik berbagi cerita daripada banyak mikirin hal2 yang negatif.
jadi, inilah thread gw. curhatan yang mungkin kasusnya sangat umum, dan gw minta kalo agan bersedia komen, monggo dikomen yang pantas,
lebih seneng lagi klo bersedia jd teman baru gw, jujur gw butuh org baru untuk bantu mengalihkan perhatian dan fokus pikiran gw saat ini.
Ok, perkenalkan, gw nona, umur gw 26 th. Gw baru saja putus dan mungkin ini benar2 putus dari mantan gw yg sudah 8 th ini bersama2 dgn gw.
Kita pacaran dari gw kuliah sms 4. satu kota hanya 2 tahun, dan selebihnya kita LDR. gw di jakarta, dan dia d sebuah kota lain.
Mantan gw ini, sebut aja mrX. bagi gw dia adalah laki2 yg sempurna di mata gw.
Gaya nya, prinsip hidupnya, visinya, sdh sangat klop dan cocok bgt dgn gw.
gw memulai hbungan dgn dia dr jaman gw labil, sampe skrg gw jd wanita dewasa yg mandiri dan tangguh. Dengan latar belakang, gw yg ditinggal sosok ayah saat gw sma(bokap meninggal pas sma klas 2). membuat gw melihat dia adalah sosok yg sgt komplit, sebagai laki2 yg dewasa, shabat, juga pacar. Oia, dia itu teman kuliah gw, tpi umurnya 2 thn diatas gw.
Stelah gw lulus, gw balik k jkt dan kerja. sedangkan dia msh stay di kota itu.
brbagai rintangan dan halangan mulai terjadi, untuk mencoba bersatu di susahnya keadaan, kerjaan kita yg sama2 bagus di kota2 masing2, dan bahkan pernah nyokap gw smpe ga rela kl gw smpe ninggalin beliau pindah ke kota lain, karna gw cm hidup sm nyokap dan ade gw doank(yg juga ce).
bnyak bgt rintangannya, sampe pernah saat itu mrX mw nglamar gw karna dia mw pindah ke kota lain, tp ya itu td,Nyokap ga stuju. dan akhirnya gjd lah dia pindah.
mrX bukan g usaha nyari kerjaan di jkt, tp entah knp susah bgt g dpt2, tp gliran di kotanya, dia bs dpetiin kerjaan yg bgus.
Di tahun ke 5, tiba2 mrX mutusin gw, entah knp, dia tiba2 menghilang, dan walaupun gw uda begging minta balikan, dia gmau. hancur sudah hati gw saat itu. dan somehow, sekitar 6 bulanan, akhirnya gw ktemu dgn tmn smp gw. dan singkat kata, jadian lah kita.
Baru jalan 2 minggu dgn org baru, di hari ulang tahun gw tiba2 mr X dtg kerumah. Setelah jatuh bangun gw menata hati, dia muncul lagi.
prasaan sayang dan cinta, tentu msh besar, tp disatu sisi, gw jg msh skit hati dgn perlakuan dia ninggalin gw bgitu aja tnp ada pnjelasan. dan terlebih saat ini gw sdh dgn cowo lain.
akhirnya, khilafnya gw saat itu, gw jalanin lah hubungan dgn 2 org itu. mrX di kotanya, dan si mrY satu kota dgn gw.
mrX memang orgnya tegas, dan agak kaku. saat dgn dia, gw jrg bercanda.
sedangkan mrY orgnya lebih santai, dan tentu saja, gw jd ngrasa happy saat sm mrY, karna lebih lepas dan rilex. Ini yg gw sesali, gw menjalin hubungan dgn 2 org laki2.
Lucky me, saat itu gw bs mnyimpan rapi aksi khilaf gw dan ga ktawan.
1 thn lwat, gw jalanin hubungan dgn 2 org itu, smpe akhirnya gw sadar, gw hrs memilih slh satu, dan akhirnya gw pilih mrX. dan gw putusin lah si mrY.
oia, dgn si mrX ini gw sring bgt putus sambung, jd misalnya pas dia dtg ke jkt, kita baik, tp pas dia blk ke kotanya, malah jd putus, dan gitu mulu.
setlah gw putusin mrY. dan fokus ke mrX, trnyata mrX ngambil kputusan bsar. dia pindah ke jkt dan resign dr kerjaannya walaupun di jkt blm dpt kerjaan, dgn tujuan kita bs sgera menikah.
Saat mrX pindah, kbtulan gw jg pindah kerja k tmpt yg lbh bagus. hal ini mkin mmbuat gw berpkir bahwa smoga jalan kita utk menikah jd lbh mudah, saat gw di tmpat kerja yg lama, gw mengulur2 utk diajak menikah karna gw blm bisa meninggalkan kluarga gw dlm hal finansial, gw msh hrus full support ke kluarga. tapi setlah gw dpt kerjaan yg baru ini, rasanya bs cukup bernapas klo nanti gw mmbentuk kluarga sndiri.
suatu ketika, ke khilafan gw ketawan lah sm mrX.
dia pun kcewa, marah dsb. dan gw, ya saat itu gw hanya bs meminta maaf, karna saat itu gw sdh tdk dgn mrY dan bnar2 hanya dgn mrX.
gw tw, kodrat memilih itu ada di tgn laki2..dan gw ud bermain2 dgn itu.
mrX bilang, dia bs maafin gw, tp entah knp dia ky mw bls dendam jadinya, hubungan km msh smpat putus sambung saat itu.
dan bbrp bulan setelah itu, dgn tiba2 mrX blg, gmw lg ktemu gw. tp stelah gw paksa2, dia luluh lagi dan kita jadian lagi.
Tapi ada yg berubah trnyata, dia spertinya deket dgn cewe lain. oh iya, mrX ini adlh cowo yg gbs gmpang dkt dgn cewe. jadi,stelah gw crtw, trnyata cewe ini adlah sodara dr shabatnya dia.
dan setelah itu, klakuan mrX pun brubah 180 derajat. dia jd g care lg sm gw, dan di titik ini gw yg jd ngejar2 mrX ky org gila. gw brubah jd yg legowo, nurut bgt dan brbeda dr gw yg dulu.
pernah suatu kali gw penasaran dan gw cek hp nya, ternyata dia intens chatingan dgn cewe baru itu. rasanyaaa gan..pgn marah tapi..
cewe baru itu kl gw liat scara fisik memang msh lebih mending gw, tapi yg bkin gw jiper, dia spertinya lbh sholelah drpd gw emoticon-Frown(
dan pernah suatu kali gw angkat telpon dr cewe itu di hp mrX, dan stelah itu, mrX malah marah besar sm gw, dia minta gw ga ganggu privasinya, dan ngebiarin dia pny temen cewe jg. dgn alesan, gw aja pny tmn cowo banyak.
ok, walaupun galauu tak terkira yg gw rasakan, gw biarin dia dgn cewe itu.
Cewe itu domisili di kota sbelah jkt, dan sdg ambil s2 disana. gmn gw ga makin jiper ya gan. hiks.
dan lalu, tiap minggu gw dan cowo gw ktemu, tp makin lama sikap dia makin dingin. dan setahun blakangan ini gan, gw tiap hari galau..takut kehilangan dsb.
Dan puncaknya..adalah kemarin, jadi critanya mrX ini resign dr kerjaan di jkt dan lalu balik ke kotanya per desember lalu. awalnya kita msh komunikasi sperti biasa, tp tiba2 dia mulai menjauh
gw sadar bgt posisi gw,, gw tw dia jg sdg dkat dgn cewe itu, dan diap ernah bilang klo dia ingin memilih. gw kasih lah dia jarak. tp karna gw kangen, akhirnya gw telp dia, dan gw tnya kjelasaan kita. dia blg, saat ini dia ingin sndiri dl, dan oia, stiap gw tnya sbenernya ad hub apa dia dgn cewe itu, dia slalu jawab klo mreka cm temen biasa.
Dan kemarin, akhinrya gw ga tahan gan, gw telpon ke si cewe itu (dgn hasil stalking soc med dsb). ternyata gan, gw malah yg dituduh sbg pengganggu hubungan mreka. SHOCK! gw ud smpe bingung mw bereaksi apa.
dan trnyata spertinya slama ini mrXcurhat sgala mcm ttg gw, smpe buruk2nya gw ke cewe itu. dan fyi gan, cewe itu bbrapa minggu terakhir psycho abis stalking2in soc med gw sampe bkin akun palsu pake foto gw yg dia ambil dr slh satu soc med.
Di telpon itu dia bersikeras klo gw lah pengganggu mreka, padhal slama ini gw msh jaln dgn mrX. dan yg menyedihkan, mrX itu tega ngumbar hal2 buruk ttg gw ke si cewe itu.
Gw sakit hatii dan sedihhh tak terkiraa...disaat umur gw sgini, di saat smua hal spertinya sdh memungkinkan utk melangkah ke pernikahan.trnyata malah harus berakhir..
gw uda ga bisa nangis bnyak2, karna stahun blakangan gw ud nangis mulu, berdoa sm Allah minta petunjuk dan ktenangan hati gw.
sampai saat ini gw jg ttp brusaha yakin dan percaya sm Allah atas kejadian dan episode hidup yg gw alami saat ini. tapi sbg manusia yg berbatas, gw ga yakin gw bs menmukan sosok yg sperti mrX lagi..

Agan2 yang baik hati, trmksh uda baca curhatan gw, jika berkenan, gw tlg dikasih quote2 yg mengena, spy gw bs berpikir lebih jernih dan menerima smua ini.

emoticon-Sorry


sgera move on sist.. udah 26 thn. udah lewat masanya itu.. katanya perempuan yg fresh dan menarik itu dibawah 25..
Quote:Original Posted By herzberg
- When you brokenhearted by someone you love you may think your only choices are to swallow your anger or throw it in someone's face. There's a third option: You can just let it go, and only when you do that is it really gone and you can move forward. And that was the perfect ending to a perfect love story. It just wasn't yours. Yours was still out there, waiting for you. emoticon-Smilie

- You know sometimes in life you are mean to met some people that hurt you, annoyed you, making you uncomfortable, make you cry, but it's just a few of them, think about them who makes you happy, make you feeling alive.. surely they're a lot more. You may think you won't meet someone like him anymore but you know life's funny, you can say that now but tommorow you'll meet him at the corner of somewhere you walk through, maybe you won't find someone like this mr.X .. maybe you'll meet mr.Y, mr.Z or mr.K (why does it sounds like Men In Black? emoticon-Hammer ) but you will know that he who deserve to be with you is worth a thousand times better than mr.X

cheer up emoticon-Smilie
emoticon-Matabelo

kata2 kakak benar2 menusuk sampai ke ulu hati emoticon-Frown
agree with both statement.. when it happens, it hurt a lot, it's true.. but after a while when we move forward, we will smile and find the answer why they came across our path.. don't cry because it's over, smile because it happened..
Banyak2 stok sabar yg banyak, dan siapin ikhlas seluas2nya..

Hubungan yg lama diselingi putus nyambung yg terlalu sering emang ga bagus buat suatu hubungan, krn pasti lebih banyak masalah dr sebelumnya..

Sedihnya jgn lama2, sayang donk drpd buat sedih mending buat cari lg yg lebih baek emoticon-Big Grin
alangkah baiknya ente bersyukur sist dengan gini udah ditunjukin ma Tuhan gimana sebenarnya itu si mrX.
mungkin juga Tuhan punya rencana yg lebih baik buat sist kedepan nanti.
mau pacaran berapa lama pun kalo Tuhan belum menghendaki jodoh ya mau gimana lagiemoticon-Big Grin.

percaya kalo tulang rusuk ga akan pernah ketuker.umur 26 masih ada kesempatan kokemoticon-Big Grin.
siapa tau Tuhan udah nyiapin jodoh yg lebih baik segalanya dibanding mrX.
yah semoga saja, tetep semangat sist emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By Noth1ng
kalau memang sudah tidak mampu, sebaiknya sista nyerah ama hbungan dgn Mr.X dipaksain juga yang rugi berdua, dan yang lebih sakit mungkin ke sista nya sendiri, krna si Mr.X ad yg support batin nya yaitu si ce, sdgkan sista tdk ada yang support.
mungkin sista btuh wktu utk sendiri juga, pikir baik2 yg msti sista harus lakukan saat ini. mau dilupain si cowo juga gk bakalan bisa, mau dialihkan juga nanti saat sdg sendirian trmenung bakal teringat lagi..
biarkan berlalu, biarkan waktu yg menuntun sista.
tabah saja buat sista...

“There comes a point in your life when you realize: Who matters, Who never did, Who won’t anymore, And who always will.
So, don’t worry about people from your past. There’s a reason why they didn’t make it to your future.”
― Adam Lindsay Gordon


iya sist, bener bgt..pastinya waktu yg akan menghapus kesedihan itu, tp rasanya gak sabar.. semua hal bisa bkin inget ttg dia, apapun..gilaaa gilaaa
move on sist.

masih banyak mrX lain diluar sana, yg memang belum sist temuin, tapi bukan berarti gak akan nemu kan?

semangat sist. jangan terus terusan terpuruk. gak akan ada manfaatnya juga.
Quote:Original Posted By shashidiana
emoticon-Belo
nothing I can say kecuali bersyukur
bersyukur sudah diperlihatkan oleh Tuhan tentang dia yang seperti itu
akan lebih nyesek lagi kalau sifat seperti itu terungkap saat sudah menikah
dan saya kira kakak juga sudah dapat pelajaran yang berharga juga
mawas diri dan perbaiki juga di diri kakak
semoga mendapatkan penggantinya emoticon-Matahari


Betul sist, gw harus bersyukur karna ditunjukin jeleknya dia skrg. tapi saat ini rasanya dlm diri gw msh ada penyangkalan, kalo dia org yg seperti itu.
Goshhh gw rasanya gak sabar ingin cepet2 bisa bangkit dan move on..
Quote:Original Posted By ForetNoire
sekarang kakak merasa capek ato ga kejar2 X, dimaki2 cwe lain, diumbar2 di depan cwe lain?
kalo sebuah hubungan udh bikin capek, buat apa dipertahankan, apalagi saat ini posisi kalian itu harusnya memilih pasangan, buat mempertahankan pernikahan..
dari curhatan kakak memang banyak faktor yang membuat kalian berubah satu sama lain.. tapi jangan fokus ke hal "seandainya", "seharusnya", "bagaimana jika"

saya tahu 8 tahun bukan waktu singkat, tapi lamanya pacaran tidak menentukan hubungan akan berjalan bahagia ato menyengsarakan lho..
kasarannya, kakak jalan sama dia 8 tahun.. di depan mata masih ada 30 tahun, nah kalo dalam 30 tahun itu kakak habiskan sama putus nyambung, sedih, pengkhianatan dll, kan malah makin ga nyaman..

copas kata2 sesepuh herzberg "tulang rusuk tidak mungkin tertukar"
kakak terbatas, tapi Tuhan ga terbatas.. kakak nyerahpun, Tuhan punya kemampuan maksa kakak untuk ga nyerah kok.. jadi no worries, kakak..
saat ini memang menyakitkan sekali, saya ga kebayang kalo saya di posisi kakak.. saya cuma bisa bilang, be strong.. everything happens for a reason emoticon-thumbsup:



Quote:Original Posted By herzberg
- When you brokenhearted by someone you love you may think your only choices are to swallow your anger or throw it in someone's face. There's a third option: You can just let it go, and only when you do that is it really gone and you can move forward. And that was the perfect ending to a perfect love story. It just wasn't yours. Yours was still out there, waiting for you. emoticon-Smilie

- You know sometimes in life you are mean to met some people that hurt you, annoyed you, making you uncomfortable, make you cry, but it's just a few of them, think about them who makes you happy, make you feeling alive.. surely they're a lot more. You may think you won't meet someone like him anymore but you know life's funny, you can say that now but tommorow you'll meet him at the corner of somewhere you walk through, maybe you won't find someone like this mr.X .. maybe you'll meet mr.Y, mr.Z or mr.K (why does it sounds like Men In Black? emoticon-Hammer ) but you will know that he who deserve to be with you is worth a thousand times better than mr.X

cheer up emoticon-Smilie


Thankyou sist, gw gtw apakah sista2 disini sdh ada yg berumur 25 ke atas atau semua msh dibawah 25 atau bahkan 20. Tapi, fyi satu hal jg yg membuat gw takut adalah, orang2 di sekeliling gw, teman2 gw banyak bgt yg jg belum menemukan jodohnya di usia di atas 25. menemukan pasangan hidup sepertinya jadi sesuatu yg sangat sulit skrg ini. rutinitas yang cuma kantor - rumah, dan jalan2 di akhir pekan dgn teman2 prempuan juga, rasanya jadi makin tidak mungkin utk menemukan orang2 baru.
Entah kenapa ya, disaat gw jg msh umur 20an(dibawah 25), gw lebih passionate ngjalanin hal2 baru, lebih open, lebih easy going. tapi setelah lewat dr umur 25. semua adrenalin itu tiba2 meredup, dan gw semakin menutup diri utk hal2 baru.
Inilah keadaan yg gw hadapin sekarang, diri gw udah ga se 'open' dulu lagi.
Apa ini cm ketakutan dan mindset gw aja, atau memang begitu adanya.
entahlah
Quote:Original Posted By nonasapi





Thankyou sist, gw gtw apakah sista2 disini sdh ada yg berumur 25 ke atas atau semua msh dibawah 25 atau bahkan 20. Tapi, fyi satu hal jg yg membuat gw takut adalah, orang2 di sekeliling gw, teman2 gw banyak bgt yg jg belum menemukan jodohnya di usia di atas 25. menemukan pasangan hidup sepertinya jadi sesuatu yg sangat sulit skrg ini. rutinitas yang cuma kantor - rumah, dan jalan2 di akhir pekan dgn teman2 prempuan juga, rasanya jadi makin tidak mungkin utk menemukan orang2 baru.
Entah kenapa ya, disaat gw jg msh umur 20an(dibawah 25), gw lebih passionate ngjalanin hal2 baru, lebih open, lebih easy going. tapi setelah lewat dr umur 25. semua adrenalin itu tiba2 meredup, dan gw semakin menutup diri utk hal2 baru.
Inilah keadaan yg gw hadapin sekarang, diri gw udah ga se 'open' dulu lagi.
Apa ini cm ketakutan dan mindset gw aja, atau memang begitu adanya.
entahlah


anooo gw bukan 'sis' sih emoticon-Big Grin
itu yang disebut Quarter Life Crisis, dan nggak cuma cewek yang ngalamin itu, cowok juga sih .. iye gw juga pernah emoticon-Nohope emoticon-Hammer
semakin tua makin kita mengkhawatirkan hidup, kebutuhan ini itu, semakin men'dengar'kan kata orang lain. itu normal sih karena hampir semua manusia kayak gitu, tapi bukan berarti nggak bisa dilawan dan diubah lho, bisa banget emoticon-Smilie tergantung kitanya aja mau nggak ngelawan rasa takut dan kekhawatiran itu ..

apa yang terjadi sama orang lain belum tentu akan terjadi pada kita karena setiap orang punya cerita hidupnya masing2 emoticon-Smilie all is well.